Selasa, 24 Juli 2012

Penyebab Jerawat yang Jarang Diketahui

Gambar : Aaakkkhhhh.....
Kebiasaan seseorang dalam menjalani aktifitas sehari-hari ternyata berkaitan erat dengan adanya penyakit jerawat. Kebanyakan mereka belum mengetahui kegiatan-kegitan tertentu mengakibatkan jerawat itu timbul dan secara mengejutkan jerawat sudah menempel di wajah anda. Oleh karena itu disini dibahas rangkuman hal-hal penyebab jerawat yang mungkin belum anda ketahui :


1. Berkendara tanpa Masker
Perlu diketahui bahwa saat kita mengendarai motor tanpa menggunakan masker atau penutup wajah lebih beresiko terkena jerawat. Angin yang berhembus kencang saat berkendara menyebabkan pori-pori wajah terbuka. Hal itu menyebabkan debu dan kotoran yang terbawa angin masuk melalui poro-pori wajah dan lambat laun akan menjadi jerawat.
✔ Tips :
Memakai masker atau slayer saat mengendarai motor mengurangi resiko timbulnya jerawat diwajah selain itu juga dapat meminimalisir menghirup polusi udara.

2. Tempat Tidur Yang Kurang Bersih 
Seringkali akttifitas tidur kita menjadi penyebab utama terjadinya jerawat diwajah. Hal itu dikarenakan tempat tidur yang kurang bersih seperti kasur, bantal atau guling yang jarang dicuci. Saat tidur kotoran dan debu dari bantal atau guling mengendap di daerah pipi dan beresiko menimbulkan jerawat.
✔ Tips :
Gemar membersihkan tempat tidur adalah cara yang paling tepat melindungi wajah dari jerawat. Lakukan pergantian kasur, bantal dan guling minimal 1 ata 2 minggu sekali atau bisa dengan menjemurnya seminggu sekali.

3. Terlalu Sering Memegang Wajah
Mengelus-elus wajah dalam keadaan tangan tidak steril mengakibatkan perpindahan kotoran dan bakteri di tangan kita ke pori-pori wajah. Hal tersebut berpotensi menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat.
✔ Tips :
Jadi hindari kebiasaan memegangi wajah terlalui sering dan pastikan saat memegang wajah tangan dalam keadaan bersih setelah dicuci.

4. Tidur Larut Malam 
Begadang sampai larut malam menimbulkan efek negatif pada tubuh kita. Salah satunya terletak pada wajah. Hal ini disebabkan produksi minyak pada wajah akan meningkat dan wajah yang berminyak memudahkan pertumbuhan jerawat.
✔ Tips :
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur cukup dan teratur. Karena saat tidur kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga keesokan harinya kulit kita nampak lebih segar.

5. Stress berkepanjangan 
Banyak yang tidak mengetahui salah satu penyebab jerawat adalah stress. Pikiran-pikiran yang memenuhi otak kita membuat tubuh kita mengeluarkan hormon yang memicu timbulnya jerawat.
✔ Tips :
Sebisa mungkin hindari memikirkan hal-hal rumit yang memenuhi otak kita. Sesekali pergi untuk merelaksasi pikiran dengan berlibur atau jogging pagi karena membuat otak lebih fresh dan rileks.
Dikutip dari berbagai sumber di internet
Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. yg no 4 dan 5 kyknya yg sering saya alami,krn bnyk tugas yg hrus diselesaikan kadang sampai lembur dan stress

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah resiko pekerjaan.. Kadang membuat kita sakit..

      Thanks komentarnya ^^

      Hapus
  2. Terimakasih atas infonya, saya harap semua tulisan di halaman ini dapat membantu seseorang menemukan informasi yang bermanfaat. salam dari saya min. mungkin saya bisa menambahkannya di artikel Penyebab Jerawat
    .

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin