Senin, 30 Juli 2012

Saint Seiya Versi Indonesia

Sekitar tahun 1990an diantara pembaca pasti tahu serial televisi anak Saint Saiya. Film kartun asal Jepang ini cukup menarik dikalangan pembaca yang ingin bernostalgia. Tapi apa jadinya kalau orang kreatif asal Indonesia membuat karakter tokohnya versi Indonesia?

Mari kita simak karya Bung Denniz dalam akun Deviant Art~nya:

Lets Check It Out!!

Barong saint

Gatotkaca saint

Hanoman saint

Lembu saint

Yudistira Saint

Taksaka saint

Bima saint
Rangda Saint

Arjuna Saint
Garuda Saint

GWK Saint

Rahwana Saint
Si Kembar Nakula & Sadewa

Pandawa 5 (dari kiri) Nakula, Bima, Yudhistira, Arjuna dan Sadewa

Wow.. Keren kan...Silahkan Komentarnya!

Copyright http://elangkarosingo.deviantart.com/

Modem Kamu Cepat Panas? Pakai Uang Logam

Siapa tahu bahwa uang koin dapat digunakan sebagai pendingin modem. Ya, karena panasnaya modem terkadang juga dapat merusak komponen yang ada di dalamnya. So cara terbaik adalah menggunakan uang koin terbuat dari logam. Hal itu dikarenakan logam adalah penghantar panas yang baik. Jadi dengan cara meletakkan uang koin tersebut diatas modem, cukup efektif untuk mengurangi panas modem dan konon juga dapat menstabilkan sinyal modem lho. Jadi jangan sia- siakan jika kamu memiliki uang logam yang "nganggur". Tertarik? Silahkan mencoba.

Gambar : Uang Logam Pendingin Modem


Dikutip dari kaskus


Mitos Menarik Dibalik Lele Goreng

Siapa yang tak tahu lele goreng? Ikan yang satu ini kaya akan gizi ini banyak digemari setiap orang. Dagingnya yang empuk dan renyah cocok untuk disantap bersama lalapan, pecel atau juga dibentuk nugget.

Tetapi apakah anda pernah tau ada mitos menarik dibalik lezatnya ikan lele? Ya menurut sebagian orang lele juga dikenal ikan yang jorok. Dikatakan jorok karena ada lele yang dikembangbiakkan menggunakan pakan kotoran ayam atau juga sang peternak. Hal itu membuat sebagian orang merasa jijik dan enggan mengkonsumsi lele. Tak perlu khawatir karena ada tips untuk membedakan lele goreng yang menggunakan pakan kotoran dengan lele yang diberi pellet (pur). Dibawah ini penjelasannya.

Lele Menggunakan Pakan Pellet (Pur)
Lele yang diberi pakan pur konon kalau sudah digoreng ikannya akan berbentuk lurus seperti gambar di bawah.
Gambar : Lele Goreng Lurus

Lele Menggunakan Pakan Kotoran
Konon lele yang selalu diberi pakan kotoran hewan atau juga punya majikan, kalau digoreng jadinya seperti ini.
Gambar : Lele Goreng Melengkung
Artikel diatas hanya just for fun. Percaya gak percaya yang penting lele bergizi dan tetap lezat. Sampai jumpa kembali di label ada-ada saja!

Dikutip dari berbagai sumber
Gambar pencarian google

Selasa, 24 Juli 2012

Mau Tau Wajah Para Pemeran Harry Potter Masa Kini?



Masih ingatkah wajah pemeran film Harry Potter yang mendunia itu? Berikut ini kami bagikan foto-foto wajah unyu-unyu mereka yang berubah drastis... Check It Out!

DANIEL RADCLIFFE SEBAGAI HARRY POTTER




EMMA WATSON AS HERMIONE GRANGER



RUPERT GRINT AS RON WEASLEY







TOM FELTON AS DRACO MALFOY






MATTHEW LEWIS AS NEVILLE LONGBOTTOM



BONNIE WRIGHT AS GINNY WEASLEY



EVANNNA LYNCH AS LUNA LOVEGOOD


KATIE LEUNG AS CHO CHANG


Gimana pendapat kalian? Silahkan isi di kolom komentar... Makasih

Dikutip dari pencarian google.com

Penyebab Jerawat yang Jarang Diketahui

Gambar : Aaakkkhhhh.....
Kebiasaan seseorang dalam menjalani aktifitas sehari-hari ternyata berkaitan erat dengan adanya penyakit jerawat. Kebanyakan mereka belum mengetahui kegiatan-kegitan tertentu mengakibatkan jerawat itu timbul dan secara mengejutkan jerawat sudah menempel di wajah anda. Oleh karena itu disini dibahas rangkuman hal-hal penyebab jerawat yang mungkin belum anda ketahui :


1. Berkendara tanpa Masker
Perlu diketahui bahwa saat kita mengendarai motor tanpa menggunakan masker atau penutup wajah lebih beresiko terkena jerawat. Angin yang berhembus kencang saat berkendara menyebabkan pori-pori wajah terbuka. Hal itu menyebabkan debu dan kotoran yang terbawa angin masuk melalui poro-pori wajah dan lambat laun akan menjadi jerawat.
✔ Tips :
Memakai masker atau slayer saat mengendarai motor mengurangi resiko timbulnya jerawat diwajah selain itu juga dapat meminimalisir menghirup polusi udara.

2. Tempat Tidur Yang Kurang Bersih 
Seringkali akttifitas tidur kita menjadi penyebab utama terjadinya jerawat diwajah. Hal itu dikarenakan tempat tidur yang kurang bersih seperti kasur, bantal atau guling yang jarang dicuci. Saat tidur kotoran dan debu dari bantal atau guling mengendap di daerah pipi dan beresiko menimbulkan jerawat.
✔ Tips :
Gemar membersihkan tempat tidur adalah cara yang paling tepat melindungi wajah dari jerawat. Lakukan pergantian kasur, bantal dan guling minimal 1 ata 2 minggu sekali atau bisa dengan menjemurnya seminggu sekali.

3. Terlalu Sering Memegang Wajah
Mengelus-elus wajah dalam keadaan tangan tidak steril mengakibatkan perpindahan kotoran dan bakteri di tangan kita ke pori-pori wajah. Hal tersebut berpotensi menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat.
✔ Tips :
Jadi hindari kebiasaan memegangi wajah terlalui sering dan pastikan saat memegang wajah tangan dalam keadaan bersih setelah dicuci.

4. Tidur Larut Malam 
Begadang sampai larut malam menimbulkan efek negatif pada tubuh kita. Salah satunya terletak pada wajah. Hal ini disebabkan produksi minyak pada wajah akan meningkat dan wajah yang berminyak memudahkan pertumbuhan jerawat.
✔ Tips :
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur cukup dan teratur. Karena saat tidur kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga keesokan harinya kulit kita nampak lebih segar.

5. Stress berkepanjangan 
Banyak yang tidak mengetahui salah satu penyebab jerawat adalah stress. Pikiran-pikiran yang memenuhi otak kita membuat tubuh kita mengeluarkan hormon yang memicu timbulnya jerawat.
✔ Tips :
Sebisa mungkin hindari memikirkan hal-hal rumit yang memenuhi otak kita. Sesekali pergi untuk merelaksasi pikiran dengan berlibur atau jogging pagi karena membuat otak lebih fresh dan rileks.
Dikutip dari berbagai sumber di internet

Sabtu, 07 Juli 2012

8 Tips Merawat Rambut Untuk Perempuan Berjilbab

Gambar : Gadis berjilbab merah
Mempunyai rambut yang indah adalah dambaan bagi setiap perempuan karena bagaimanapun rambut adalah mahkota yang paling dibanggakan. Namun, sering kali perempuan mengeluhkan cara perawatan rambut yang kurang tepat, khususnya bagi perempuan yang baru terbiasa mengenakan jilbab.

Maka untuk perempuan hendaknya mencoba beberapa perawatan rambut yang terkadang memakan biaya yang cukup mahal. Mengingat rambut yang indah merupakan perhiasan perempuan dimata suaminya perawatan merupakan hal yang patut untuk dilakukan. Berikut beberapa tips perawatan agar rambut dan kulit kepala tetap sehat bagi perempuan berjilbab.

1. Rambut dalam keadaan kering
Setelah keramas, sebaiknya Anda tidak langsung menggunakan jilbab. Kondisi kepala dan rambut yang masih basah memungkinkan tumbuhnya bau tak sedap, ketombe, dan gatal-gatal pada kulit kepala. Tak hanya itu, rambut yang basah cenderung lebih mudah rontok karena terlalu banyak gesekan. Gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut jika Anda dalam kondisi terburu-buru.

2. Pilih jilbab yang menyerap keringat
Tidak bisa dipungkiri, mengenakan jilbab dapat menyebabkan kondisi kulit kepala dan rambut menjadi berkeringat. Salah satu cara untuk mengurangi keringat berlebih adalah dengan memilih jenis jilbab yang dapat menyerap keringat seperti jilbab berbahan kaus atau katun.

3. Gunakan jilbab maksimal empat lapis
Anda tipikal wanita yang mengikuti tren berjilbab dengan jilbab berlapis-lapis? Sebaiknya Anda tidak terlalu banyak menggunakan jilbab berlapis. Gunakan jilbab berlapis maksimal empat lapis. Hal ini bertujuan untuk memberikan sirkulasi udara pada rambut agar tetap seimbang.

4. Jangan ikat rambut terlalu kencang
Memiliki rambut yang panjang bagi wanita berjilbab memang sebaiknya diikat agar tidak mengganggu tampilan jilbab dan masih dalam koridor syar’i. Namun, ada baiknya Anda tidak terlalu kencang mengikatnya karena ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menyebabkan rambut mudah patah.

5. Hindari jilbab berwarna gelap
Memakai jilbab berwarna gelap di udara yang panas sebaiknya dihindari. Jilbab berwarna gelap lebih cepat menyerap cahaya matahari yang dapat menyebabkan kondisi lembab di sekitar kepala dan rambut. Sebaiknya gunakan jilbab berwarna putih atau terang saat udara sedang panas.

6. Keramas teratur
Biasakan keramas teratur dua hari sekali dengan mengenali shampoo yang tepat untuk jenis rambut Anda agar hasilnya maksimal. Menjaga kebersihan dengan baik bisa memperkecil resiko kerusakan kulit kepala dan rambut Anda.

7. Istirahatkan rambut
Jika tidak sedang mengenakan jilbab, sebaiknya Anda mengistirahatkan rambut dengan membiarkan tanpa ikatan. Beri kesempatan rambut Anda untuk bernapas, selain lebih segar, mengistirahatkan rambut dapat mengurangi kelembapan kulit kepala yang bisa menyebabkan kerontokan dan munculnya ketombe.

8. Konsumsi makanan rendah lemak

Setelah melakukan perawatan dari luar, sebaiknya Anda juga melakukan perawatan dari dalam. Mengkonsumsi makanan yang rendah lemak serta kaya akan protein, vitamin B-6, B-12, dan C, serta zat besi dapat menutrisi rambut secara alami. Kacang-kacangan, bayam, pisang, dapat menjadi pilihan.

Sumber: http://kodokoala.blogspot.com/2012/07/8-tips-merawat-rambut-untuk-wanita.html#ixzz1zuRkTy14
http://2.bp.blogspot.com/_wgalqT4I2mI/TQYjq3ee8fI/AAAAAAAAAZA/ZlmlvIDNC58/s1600/Red%2Bhooded%2Bgirl.jpeg (image)

Jumat, 06 Juli 2012

UCAPAN SMS IDUL FITRI 2012 (1433 H)

Gambar : Ucapan Selamat Idul Fitri
Menjelang bulan ramadhan dan Idul Fitri 2012 M (1433 H) pasti diantara anda menyiapkan ucapan khusus buat keluarga atau kerabat anda. Salah satunya adalah lewat sms karena lebih mudah jika keluarga tau kerabat kita jarang bertemu. Beberapa orang mungkin kesulitan untuk membuat ucapan yang kreatif dan menarik untuk mengundang respon seseorang yang kita sms. Kalau admin sudah terbiasa untuk merangkai kata-kata sms sendiri saat Idul Fitri tiba. Jadi jangan khawatir karena admin akan memberikan sejumlah kata-kata sms asli buatan admin sendiri. Nah, langsung saja lihat contoh-contoh sms dibawah dan Silahkan copas.
Check it Out!!

۩۞۩۩۞۩ Ala OVJ
Disini gunung disana gunung ditengah2 ada pulau jawa,
Aku bingung salah menggunung, yang penting bisa minta maap yA!eee!!

۩۞۩۩۞۩ Ala Andre OVJ
Kalo Elo Maapin Semua Kesalahan Gue di Hari yG Penuh Berkah niE,
Gue Bakal Sumpahin Elo Dapet Ampunan Dari Allah SWT geto.
Secara Kalo kagak "Elo Gue enD"___

۩۞۩۩۞۩ Ala Adele
I'll find someone like u, I wish nothing but the best 4U too,
Don't forget me, I begged I'll remember you said
"Someone mistake should apologize"..
Happy Eid

۩۞۩۩۞۩ Kata-kata Gaul
Kalo agan mrasa ane pernah 4lay, Rempong, K3po, Unyu2, Kamuseupay Iyyuuhh..
Mohon maafin ane, supaya gak jadi masalah buat loe!!

۩۞۩۩۞۩ Ala Maxwell
Bekerja keras sekarang merasakan hasilnya nanti.
Berdosa-dosa sekarang merasakan akibatnya nanti.
Selamat HR Idul Fitri

۩۞۩۩۞۩ Ala Gue
Mari berpuasa ramadhan, kuatkan iman, jauhi bisikan setan,
Semoga kita selamat dari siksa api neraka dan bahagia menuju surga.
Aamiiiin..

۩۞۩۩۞۩ Ala Yovie&The Nuno
Aku memang manusia biasa, yang tak sempurna dan kadang salah,
namun dihatiku hanya 1, maaf padamu luar biasaaa!!
Selamat hari raya Idul Fitri

۩۞۩۩۞۩ Ala Mbah Surip - Tak Gendong
Mintak Maaf kemana-mana, Mintak maaf kemana-mana.
Oke to enak to manteb to!
Selamat Hahahari raya Idul Fitri

۩۞۩۩۞۩ Ala Juri Idol Triple A (Anang, Ahmad dan Agnes) + VJ Daniel
A-aku, A-kuu.. Dan gimana Dan?
Kalo saia terserah mbak Agnes aja..
Wow It's Amazing Day!
Selamat anda menjadi trending topic world wide dengan Tweet "maafin gue"
#Idul Fitri 1433H

۩۞۩۩۞۩ Ala Wabah Binatang
Sekumpulan tomcat, ulat bulu dan kupu2 putih siap menyerbu rumah kamu
untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433H.

۩۞۩۩۞۩ Ala Status FB
Kalo kamu mrasa Huft, Beuh ato juga Hadewh!
Cemungudd aj ya kakak, Cz sekarang kan Hari Raya Idul Fitri 1433H
Maafin aQ Eaaa ^_^V..

۩۞۩۩۞۩ Ala Peribahasa
Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung
Dimana kaki diinjak, disitu kamu bakal tersandung
(koq g' nyambung ia??)

Berakit kita kehulu berenang ketepian
Minta maaf dahulu biar afdol kemudian
Selamat hari Raya Idul Fitri 1433H
(Nah nie baru bener)

Sekian contoh-contoh sms dari admin. Kalau dapet inspirasi admin bakal share lagi.

http://i1161.photobucket.com/albums/q502/OKIEWARDOYO/MEDIATUTORIAL/Screenshot-JavaMe-Phone.gif (image)
http://4.bp.blogspot.com/-VGfFZaP02tA/TlhIZk3A_8I/AAAAAAAAAWw/ABWnV-yBumU/s1600/Sms-Hari-Lebaran-Raya-Idul-Fitri-1432-H.jpg (image)

Selasa, 03 Juli 2012

Faktor Konsumen Membeli Produk

Dalam berwirausaha wirausahawan harus mengerti apa alasan konsumen membeli produk yang dia inginkan. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yang sering disebut dengan istilah NAM (Need,  Authority and Money). Berikut pengertian dari ketiga hal tersebut.

N (Need) :  kebutuhan yang bisa dilayani
Dalam hal ini ada tipe konsumen A atau pelanggan mengenal produk dan tahu cara memenuhi kebutuhan. Kedua konsumen tipe B yaitu mengetahui produk tetapi tidak tahu cara memenuhi kebutuhan. Terakhir konsumen tipe C yaitu tidak kenal produk serta tidak mengetahui cara memenuhi kebutuhan. Konsumen tipe C inilah yang harus menjadi sasaran utama seorang wirausahawan.

A  (Authority) : wewenang untuk mengambil keputusan membeli
Pada faktor ini wirausahawan harus mencari tahu siapa yang berwenang untuk membeli produk. Karena ada dua macam kewenangan calon pelanggan,  antara lain :
  1. Calon pembeli mempunyai kebutuhan dan berhak membeli.
  2. Calon pembeli punya hak melakukan pembelian, tapi masih harus konsultasi dengan pihak atasan atau kerabat.

M  (Money) :   mempunyai uang untuk membeli
Perlu diketahui bahwa konsumen kaya, belum tentu mau membeli. Bila konsumen berkata tidak mampu, hal tersebut belum tentu benar seringkali karena belum yakin terhadap kebutuhan membelinya. Konsumen yang kemampuan finansial agak kurang, mungkin mempunyai kemauan kuat untuk membeli.

Gambar : Seorang ibu melihat-lihat jilbab yang akan dibeli

 http://3.bp.blogspot.com/-tArQ3UT-PqA/T3K_X9aptZI/AAAAAAAAAAc/IzZsAuKdMBg/s1600/llo.jpg (image)

Pertanyaan Yang Sering Muncul Saat Wawancara Kerja

Gambar : Merinding masuk ruang wawancara
Saat anda akan memasuki dunia kerja semua hal harus dipersiapkan dengan matang. Mulai dari modal kompetensi, penampilan, kematangan berbicara dan menjawab pertanyaan wawancara kerja. Faktor-faktor tersebut sangat berpengaruh dengan hasil interview anda nanti. Jikalau anda masih awam tentang trik menjawab pertanyaan wawancara kerja mulailah mencari berbagai tips tentang wawancara. Berikut ini ada tips tentang pertanyaan yang sering muncul saat wawancara kerja dan cara menjawabnya.

Ceritakan siapa diri Anda!
Yang pernah mengalami wawancara mungkin pernah mendapatkan pertanyaan ini. Karena pertanyaan ini termasuk yang paling sering dikeluarkan. Banyak orang yang kadang salah kaprah dengan menjawabnya dengan menceritakan kisah perjalanan hidupnya. Mulai dari dilahirkan di kampung terpencil, kesusahan di kala kanak-kanak, kisah-kisah melankolis, dsb. Tidak salah memang, karena tidak ada larangan untuk itu.

Sebaiknya, jawablah pertanyaan ini dengan menceritakan latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan target yang ingin dicapai dalam karir ke depan. Contoh jawaban, “Saya menyelesaikan S1 saya di Universitas Hasanuddin, program studi Geofisika. Selama kuliah saya aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan sebagai anggota dan pengurus. Selesai kuliah, saya bekerja di perusahaan X sebagai Junior Seismic Processing. Saya berpengalaman melakukan pengolahan data seismik 2D untuk berbagai lapangan di Indonesia. Dst…..”

Mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan ini?
Di postingan terdahulu saya pernah menyinggung masalah pentingnya melakukan riset terhadap perusahaan tempat melamar. Tujuan utamanya adalah untuk menjawab pertanyaan seperti ini. Kemukakan nilai lebih perusahaan dan kesesuaian dengan rencana karir Anda.

Contoh jawaban, “Perusahaan ini adalah perusahaan jasa seismik processing terkemuka di tanah air. Dan keahlian saya adalah seismik processing. Saya yakin perusahaan dapat menunjang karir saya ke depannya, begitu pula sebaliknya saya dapat berkontribusi kepada perusahaan”.

Jika Anda bisa memilih perusahaan lain untuk bekerja, perusahaan mana yang akan Anda pilih?
Nah, ini sebenarnya pertanyaan jebakan untuk tahu apakah Anda benar-benar ingin bekerja di perusahaan tersebut atau hanya sekadar batu loncatan sambil menunggu kesempatan yang lain. Jika Anda benar-benar ingin diterima, jangan sekali-kali menyebut perusahaan lain, apalagi kompetitor.

Contoh jawaban, “Sebelum memutuskan melamar ke perusahaan ini, saya telah melakukan riset terlebih dahulu dan saya yakin perusahaan inilah yang paling tepat untuk saya berkarir sesuai dengan keahlian yang saya miliki”.

Apa yang menurut Anda bisa berikan buat perusahaan sedangkan pelamar lain tidak bisa?
Pertanyaan ini juga kadang susah dijawab. Bahkan, kadang ada yang malah balik bertanya. Apa ya? Ambillah sesuatu yang tertulis dalam CV Anda yang mungkin tidak dimiliki oleh pelamar lainnya.

Contoh jawaban, “Saya tidak sekadar tugas akhir di bidang seismic processing. Saya sudah terjun langsung dalam beberapa proyek pengolahan data seismik dan terbiasa berinteraksi dengan klien. Saya kira ini tidak dimiliki oleh pelamar lainnya”.

Apa kelebihan utama Anda?
Jawab: Pilih potensi Anda yang relevan dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar. Hindari respons yang generik seperti pengakuan bahwa Anda pekerja keras. Lebih baik, berikan respons berupa, “Saya selalu diperbudak daftar pekerjaan yang saya buat sendiri. Sebab, saya tidak mau pulang sebelum pekerjaan di kantor beres semua.”

Apa kekurangan Anda yang paling jelas?
Jawab: Jangan bilang Anda seorang perfeksionis (menunjukkan bahwa Anda sombong). Lebih baik, jujur saja dan sebutkan kelemahan yang kongkret. Misalnya, Anda lemah menghitung di luar kepala, dan karenanya Anda mengatasinya dengan membawa kalkulator. Tapi, kemudian, susul dengan kelebihan Anda.

Di mana Anda melihat diri Anda lima tahun lagi? 
Jawab: Gambarkan posisi yang realistis. Kira-kira dua-tiga posisi di atas posisi yang Anda lamar sekarang. Jangan sertakan cita-cita yang tak ada hubungannya dengan lamaran pekerjaan Anda, misalnya, ingin jadi bintang sinetron atau jadi novelis. Sebab, Anda akan tampak tidak fokus.

Contoh jawaban, “5 tahun lagi saya ingin menjadi seismic processor terbaik yang dimiliki perusahaan ini. Sudah menjadi team leader yang bisa menangani dan mengatur proyek pengolahan data seismik”.

Mengapa Anda ingin meninggalkan kantor yang lama? 
Jawab: Jangan sampai mengemukakan hal yang negatif. Kalau kenyataannya begitu, ucapkan dalam kalimat ‘positif’, misalnya bahwa Anda tidak melihat ada ‘ruang’ di mana Anda bisa berkembang. Lalu, jelaskan mengapa Anda menganggap bahwa pekerjaan di kantor baru ini memberi kesempatan yang lebih baik.

Apakah Anda pernah bermasalah dengan atasan? Bagaimana mengatasinya?
Jangan pernah menjelek-jelekkan atasan Anda sebelumnya. Meskipun Anda mempunyai masalah yang berat dengan bos sebelumnya sehingga ingin pindah, sebaiknya jangan diumbar. Jawablah secara diplomatis atau pura-pura lupa.

Contoh jawaban, “Bukan masalah besar, hanya perbedaan pendapat biasa. Saya kira hal biasa, apalagi jika kita bicara soal data seismik. Karena interpretasi kita bisa berbeda. Biasanya selesai setelah melalui diskusi, dst…”.

Adakah contoh kegagalan Anda?
Jawab: Ungkapkan kegagalan yang pernah Anda alami, tapi yang sudah terpenuhi solusinya. Supaya, pewawancara tahu bahwa Anda punya usaha untuk mengatasi masalah.

Berapa gaji yang Anda minta?
Ini juga pertanyaan yang susah dijawab, bahkan ketika sudah beberapa kali wawancara. Selalu saja muncul pikiran “jangan-jangan kekecilan” atau “jangan-jangan kegedean”. Saran saya, coba cari referensi dahulu sebelum mengikuti interview. Bisa tanya-tanya teman yang bekerja di perusahaan sejenis atau cari-cari di internet. Jika tidak yakin dengan gajinya, tidak ada salahnya menyebut kisarannya. Kecuali Anda betul-betul yakin berapa gaji yang Anda inginkan, silakan disebut saja.

Sebutkan gaji yang besarnya realistis. Lihat mata pewawancara, sebutkan jumlah, dan berhentilah bicara. Jangan bohong tentang gaji yang Anda terima di kantor sebelumnya, bila Anda sudah bekerja. Bila Anda merasa bahwa gaji Anda di kantor yang sekarang terlalu kecil, berikan penjelasan.

Apakah Anda punya pertanyaan?
Jawab: Berikan paling sedikit dua pertanyaan yang terfokus pada kantor baru ini. Misalnya, Anda bertanya apakah kantor ini sudah punya website. Atau, bisa juga Anda mempertanyakan kehadiran CEO yang Anda tahu baru saja diangkat – apakah membuat kinerja perusahaan semakin baik, dan semacamnya. Jangan bertanya tentang kepentingan Anda sendiri, misalnya, apakah karir Anda akan berkembang di sana.

Apa yang menjadikan seseorang selalu sukses untuk menggapai impiannya? Tampil beda dan memiliki keunggulan komperatif mungkin salah satu yang menjadikan Anda selalu berada di dalam posisi terdepan.

Termasuk dalam meraih karier dan mengungguli orang lain dalam mencari pekerjaan yang sesuai. Ada beberapa trik atau strategi yang perlu disiapkan agar Anda sukses dalam melewati tahapan untuk mengejar karier yang diidam-idamkan.


10 Keahlian Yang Membuat Perempuan Terkesan

Gambar : Cewek Mupeng
Berbagai survei menyatakan beberapa keahlian yang dibutuhkan agar wanita tertarik pada pria. Hasil survei tersebut bisa menyebalkan karena mengandung kontradiksi yang membingungkan; beberapa wanita akan menekankan pentingnya emosional, kekanak-kanakan laki-laki, sementara yang lain akan bersikeras bahwa yang menarik bagi seorang pria adalah menjadi mandiri dan angkuh. Mereka akan menjawab dengan jawaban yang sama sekali berlawanan.

Namun, hal ini tidak terlalu sulit untuk dimengerti karena sebenarnya perempuan memiliki minat spektrum maskulinitas yang cukup lebar, juga berbeda bagi setiap wanita. Tapi pasti ada beberapa pilihan aman, yaitu keterampilan yang menunjukkan bahwa Anda seorang pria yang kompleks dan menyeluruh.

Beberapa keahlian tidak memerlukan upaya yang berat, sementara yang lain cukup sulit, tapi tak ada salahnya untuk mencoba.

1. Berbicara bahasa asing
Kesulitan: 8 / 10
Tentu saja keterampilan yang paling sulit dalam daftar ini. Berbicara dalam bahasa asing adalah tanda salah satu dari dedikasi Anda telah meluangkan waktu dan usaha untuk belajar dan perempuan akan tertarik terutama jika Anda tidak terlalu memamerkan kemampuan dan hanya memperlihatkannya pada saat yang tepat. Jelas Anda tidak akan dapat belajar dalam satu malam, namun sumber belajarnya tak terbatas.

2. Memainkan alat musik
Kesulitan: 7 / 10
Memainkan alat musik dengan baik adalah sebuah keterampilan yang mengesankan. Ini berbicara tentang karakter Anda. Wanita akan menyamakan kemampuan Anda untuk memainkan alat musik dengan sensibilitas puitis.

3. Memperbaiki mobil
Kesulitan: 6 / 10
Belajar memperbaiki mobil mungkin akan tampak menakutkan, tapi untungnya Anda tidak benar-benar perlu tahu banyak. Tujuannya adalah untuk memahami bahwa Anda merawat mobil Anda dengan benar, dan dapat mendiagnosa masalah mobil. Selain itu, tidak mengetahui dasar-dasar perbaikan akan membuat Anda tampak seperti kurang pengetahuan bagi mekanik yang tidak jujur.

4. Dansa
Kesulitan: 4 / 10
Jika ada satu cara untuk menunjukkan bahwa Anda percaya diri, santai dan dapat didekati sekaligus, itu adalah berdansa. Dansa cukup jelas dan pasti tidak ada hal-hal sulit tentang hal itu - Anda menggerakkan tubuh Anda berirama, dan bagaimana Anda melakukan hal itu tidak terlalu penting.

5. Memasak
Kesulitan: 3 / 10
Anda tidak harus mengambil kelas atau mulai berbelanja alat masak mahal, tapi mulai dari yang kecil. Setiap wanita, sedikit terkejut menemukan bahwa seorang pria bisa masak, benar-benar ingin memasak dan tampaknya benar-benar tahu apa yang dia lakukan, jadi mulailah dengan menyempurnakan beberapa resep. Setelah Anda telah menguasai beberapa resep klasik, perluas sesuai keinginan Anda.

6. Atletis
Kesulitan: 6 / 10
Biarpun banyak wanita ingin Anda untuk memiliki sisi sensitif, emosional, mereka masih ingin Anda menjadi seorang pria. Bermain olahraga yang sulit dan menuntut fisik adalah memberi kesan maskulin. Membual tentang permainan golf mungkin mengesankan rekan kerja Anda, tetapi tidak memiliki cukup dampak untuk perempuan seperti tinju, sepak bola atau olahraga intensitas tinggi lainnya.

7. Keterampilan pertukangan
Kesulitan: 4 / 10
Ini berkategori luas meliputi segala sesuatu yang diharapkan dilakukan seorang pria dalam merawat rumah dan melakukan perbaikan dasar. Keterampilan ini tidak serumit memperbaiki mobil, dan sebagian besar dapat dilakukan asal memiliki alat yang tepat dan bersedia mengotori tangan anda.

8. Keterampilan di Ranjang
Kesulitan: 6 / 10
Seks adalah penting, karena perempuan menghadapinya dengan emosional dan sangat tinggi relevansinya sebagai indikator tentang bagaimana perasaan Anda tentang mereka.

9. Gaya dan perawatan
Kesulitan: 2 / 10
Setiap orang memiliki gaya pribadinya, tapi ada garis tegas antara kecerobohan dan tampak jorok. Tidak ada yang sulit atau memakan waktu untuk berdandan yang baik, tapi perempuan sering mengeluh bahwa pria sama sekali tidak mau repot-repot mengurus penampilan mereka, dan satu-satunya alasan adalah kemalasan.

10. Percakapan

Kesulitan: 6 / 10
Ini sebuah keterampilan dan memerlukan beberapa latihan. Mendengarkan dan benar-benar memberi perhatian, menjadi jauh lebih penting. Anda ingin tampil percaya diri dan empati, yang merupakan tindakan penyeimbangan. Mampu menjelaskan dan mengekspresikan diri, dapat menutupi kekurangan salah satu keterampilan lainnya, yang membuat hal ini menjadi begitu penting.
 
artikel.wibs.co.cc (image)
 http://kodokoala.blogspot.com

>> Add FB Admin