Minggu, 30 September 2012

Wahai Muslimah Jauhi 5 Hal Ini Jika Menikah Nanti

Jangan ngambek dong ukhti..
Muslimah yang baik adalah muslimah yang taat pada perintah suami. Namun dalam biduk rumah tangga, ada kalanya istri melakukan tindakan-tindakan yang dibenci oleh suami. Bagaimanapun suami juga harus sabar dalam menghadapi sang istri. Hal itu juga tersurat dalam hadits Rasulullah SAW.

اِسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ فَإِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلَعٍ وَإِنَّ أَعْوَجَ شَيْءٍ فِي الضِّلَعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُُه كَسَرْتَهُ وَإِنْ تَرَكْتَهُ لَمْ يَزَلْ أَعْوَجَ فَاسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ
“Berwasiatlah untuk para wanita karena sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk dan yang paling bengkok dari bagian tulang rusuk adalah bagian atasnya. Jika engkau ingin meluruskan tulang rusuk tersebut maka engkau akan mematahkannya, dan jika engkau membiarkannya maka ia akan tetap bengkok, maka berwasiatlah untuk para wanita” (HR. Al-Bukhari)

Mengetahui hal tersebut ada baiknya Istri sholehah belajar menjauhi hal-hal berikut :

1. Al -Anaanah
Banyak keluh kesah. Yang selalu merasa tak cukup, apa yang diberi semua tak cukup. Diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dll. Asyik ingin memenuhi kehendak nafsu dia saja, tanpa memperhatikan perasaan suami, tak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami. Apa yg suami beri pun tak pernah puas. Ada saja yang tak cukup.

 2. Al-Manaanah
Suka mengungkit. Kalau suami melakukan hal yang dia tak berkenan maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. sangat senang membicarakan suami: tak ingat budi, tak bertanggungjawab, tak sayang, dll. Padahal suami sudah memberi perlindungan macam-macam padanya.

3. Al -Hunaana
Ingin pada suami yg lain atau berkenan kepad lelaki yang lain. sangat suka membanding-bandingkan suaminya dengan suami atau lelaki lain. Tak ridha dengan suami yang ada.

4. Al- Hudaaqah
Suka memaksa. Bila hendak sesuatu maka dipaksa suaminya melakukan. Pagi, petang malam asyik menekan dan memaksa suami. Adakalanya dg berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami, dll. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya. Yg dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.

5. Al -Hulaaqa
Sibuk bersolek atau tidur atau santai-santai hingga lalai dengan ibadah-ibadah asas, seperti solat berjemaah, wirid zikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dengan anak-anak, dll.

6. As-Salaaqah
Banyak berbicara, menggosip. Siang malam, pagi petang asik menggosip terus. Apa saja yang suami kerjakan selalu tidak benar dimatanya. Zaman sekarang ni bergosip bukan saja berbicara di depan suami, tapi dengan telfon, SMS, internet, BBM dan macam-macam cara yang lain  Yang jelas janganlah isteri tu asyik menyusahkan suami dengan kata-kata yang menyakitkan.

Sumber :

Waspada !! Banyak Ustad "Palsu" Di TV

Jangan babi buta mengikuti ustad..
TEMPO.CO, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia melihat banyak ulama yang tidak berkompeten dan berintegritas tampil menjadi penceramah agama di televisi.

"Harusnya kualitas dan validitas serta keteladanan juru dakwah diperhitungkan," kata Wakil Ketua Tim Pemantau TV Ramadan 1431 H dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Imam Suhardjo, di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Senin, 6 Agustus 2012.

Imam mengatakan, banyak tayangan komedi yang berujung pada makian atau melecehkan individu atau sekelompok orang. Ia prihatin, sebagian penceramah agama itu justru larut di skenario komedi.

Imam mencontohkan tayangan di Indosiar ketika Inul Daratista mengatakan "Pak saya nggak mandul lho, buktinya saya punya anak." Kemudian, ustad menanggapi dengan perkataan, "Lagian bukannya dibor malah ngebor."

Menurut Imam, pernyataan ini justru merendahkan seorang ustad. Ia juga menyayangkan ustad lain di Trans TV yang juga ikut ambil bagian waktu joget bersama secara berlebihan.

Imam mencermati, banyak dai yang menyampakan riwayat keagamaan dengan akurasi yang rendah. "Menggunakan hadis yang tidak sahih," kata Imam. Ia berharap para penceramah terus berusaha meningkatkan kompetensinya sebagai ustad.

Menurut Imam, ustad yang mempunyai kompetensi bisa dilihat dari segi kognitif, afektif dan psikomotorik. Kognitif, artinya ustadz mempunyai pengetahuan agama yang mumpuni. Afektif, ustadz mempunyai kemampuan mengaitkankan ajaran-ajaran agama dengan permasalahan sehari-hari. Sedangkan psikomotorik, ustadz itu mempunyai kehidupan atau perbuatan yang terpuji.

"Kalau tidak ada ketiga itu, berarti tidak layak disebut ustad," ujar Imam. Ia berharap stasiun televisi lebih berhati-hati memilih penceramah. Televisi diimbau untuk lebih mengutamakan kompetensi di atas unsur selebriti.

Sumber :

Sabtu, 29 September 2012

Cerita Lucu : Pasword Rahasia Si Bos

Gini nih, buat password aman..
Seorang office boy (OB) suatu hari sedang membersihkan lantai di belakang kursi Direktur.

Saat itu sang direktur sedang duduk di kursinya mengerjakan sesuatu yang kelihatan sangat penting di depan komputernya. Saking sibuknya sang direktur berkonsentrasi ke komputer, ia tidak menyadari si office boy mengintip dari pundaknya apa yang sedang ia kerjakan.

Beberapa menit kemudian, di ruang office boy, ia mengatakan kepada rekannya yang lain, bahwa ia tadi sempat mengintip sang boss mengetikkan password-nya! Ia melihat apa yang di ketik bosnya.

Ia pun tegang karena mungkin merupakan satu-satunya yang tahu password orang nomor satu di perusahaan itu!

Kabar angin pun beredar beberapa hari kemudian, dan seorang staf IT yang ingin masuk lewat jaringan ke komputer sang boss untuk mengetahui rahasia perusahaan terutama rahasia boss, mendekati si office boy.

“Saya akan bayar berapa untuk password itu?” tanya si staf IT.

Sang office boy dengan gugup menjawab, “Dua ratus ribu!”
“Kemahalan! Seratus,” staf IT berargumen sambil langsung menyodorkan uang seratus ribu.

Oke si office boy pun setuju.

Setelah memberikan uangnya, si staf IT menyiapkan pensil untuk mencatat di secarik kertas. “Oke, apa passwordnya?”

“Bintang, bintang, bintang, bintang, bintang, bintang ! (******)” jawab sang office boy sambil berbisik.

Sumber :

Galeri Foto : Pekerjaan Yang Kurang Pantas Dilakukan Pria

Assalamualaikum.. Kembali di kumpulan foto, kali ini admin mencoba search gambar-gambar diinternet tentang hal-hal yang sebenarnya kurang pantas dilakukan pria, terutama yang sudah punya pendamipng hidup. Seperti memasak, menyapu, menggoreng dll. Tapi biar tidak salah paham jangan dianggap serius ya. Kan labelnya juga ada-ada saja. So...

Belanja

Untuk pria yang mempunyai Istri, belanja di pasar untuk memenuhi kebutuhan keluarga seperti  membeli sayur, lauk pauk memang kurang pantas jika dikerjakan laki-laki.

Menyetrika Baju

Anak kuliahan tentunya harus mandiri dalam mengurus kehidupannya apalagi perantauan. Salah satunya menyetrika baju, bagi remaja laki-laki terkadang mengenaskan juga..
Mencuci Baju
Bagi suami atau remaja laki-laki mencuci baju adalah hal yang gampang-gampang susah, apalagi baju pria rata-rata berat untuk dicuci. Sebut saja celana jeans atau jaket mantel. Bersyukurlah kalau sudah punya pasangan hidup yang rela mencucinya hehe.. :)
Mencuci Piring
Mecuci piring? bagi pria yang singgle dan mempunyai istri ini kurang pantas dikerjakan, tapi kalau memang dasarnya malas ya mau gimana lagi..
Mengasuh Anak
Ditinggal istri merupakan penderitaan tersendiri bagi seorang suami singgle parent. Mengasuh anak apalagi yang manja, bawel dan maunya ini itu, tentu membuat pria terkadang frustasi. Makanya kalau sudah jadi duren (duda keren) nikah lagi aja Om.. :)
Mengganti Popok Bayi
Pria mengganti popok memang bukan hal yang biasa dilakukan. Tentunya sang ibu lebih mahir dalam hal yang satu ini.
Menyapu Rumah
Yah, admin sendiri merasakannya dalam kehidupan sehari-hari. Lelaki menyapu rumah terus ada ibu-ibu lewat pasti bilangnya gini "rajin banget mas, rumah saya belom lhoo.." Yah, memang kurang cocok dilakukan laki--laki apalagi Pak Jokowi.. hihi ^^
Memasak Untuk Keluarga
Laki-laki memasak utuk kebutuhan keluarga memang dirasa kurang pantas (foto kiri), nanti dikira istrinya gak bisa masak sendiri. Beda lagi kalau suaminya jago masaka kayak Chef Juna (Kanan) Semua perempuan pasti mau deh.. ^^
Bagaimana menurut kalian pria? Bersyukurnya kalau masih ada istri yang selalu mengurus kebutuhan dan pekerjaan keluarga. Bagi yang masih remaja, jangan keseringan menyuruh ibu atau pembantu kita mengurus pekerjaan yang masih bisa dilakukan. Kan namanya juga belajar mandiri..

Sumber :
Semua gambar dilansir pncarian gambar google.com

Jumat, 28 September 2012

Jangan Menantiku, cantik!

Ukhti sedang menanti..
Repost dari seorang ukhti..

Bismillahirrahmanirrahim…

“Maukah anti menantikan ana, ukhti? Ana pasti akan segera melamar setelah selesai kuliah” ujar seorang ikhwan dibalik hijab internet. Tak ada jawaban, sepertinya akhwat di sebrang sana sedang menimbang-nimbang.

“Tapi kalau antum justru memilih orang lain giman? Nanti ana nunggu lama ternyata antum nggak kunjung datang.”Akhwat ini masih berpikir yang masuk akal, belum dibutakan.

“Nggak ukhti, andai anti tahu harapan ini begitu besar. Tapi tak mengapa kalau anti nggak menunggu ana, mungkin anti bukan jodoh ana. Semoga saja ana mendapatkan jodoh seperti anti, karena hanya anti yang ana harapkan untuk jadi ummi dari anak-anak ana kelak,” aku sang ikhwan.

Luluhlah sudah mata dan hati sang akhwat dengan kata-kata pujangga, berhasilah sudah mereka membuat janji angan-angan yang tak pasti. Atau jangan-jangan itulah daya tarik syetan untuk mengawali sebuah hubungan yang  memuakkan.
***

Lain lagi dengan seorang akhwat yang sedang terlihat bersedih juga dibalik hijab Internet.

“Mas, yakinlah aku akan menanti kedatanganmu. Aku akan menunggumu menyelesaikan kuliahmu,”aku sang akhwat sendu.

“Aku yakin adik mampu, tapi banyak hal yang perlu pikirkan selain menanti kehadiranku. Laki-laki mana yang nggak senang kalau dinantikan kehadirannya. Cuma, kau berhak untuk tidak menantikanku ukhti. Kau tau, aku tak ingin terbebani rasa penantian, dimana ketika kau dan aku nggak berjodoh, mungkin akan terasa sakit,” balas seorang ikhwan disebrang sana.

“Tapi aku..”

“Afwan dik, aku nggak mau memberimu harapan apa-apa dan aku juga nggak berharap terlalu banyak padamu. Dan maaf sekiranya hubungan ini, kau anggap sebagai harapan. Plis, jangan menantiku. Kau pun berhak bahagia, menantiku bukan pilihan untuk bahagia, karena semua masih gelap di depan sana.”

Aku memang mencintaimu tapi aku juga berhak berharap ada cahaya di kegelapan. Tapi kau benar mas, tak ada kepastian di depan sana, karena aku dan kamu tak pernah tahu siapa jodoh kita kelak. Sedangkan harapan hanya keinginan manusia yang sering kali disusupi syetan. Ya, mungkin syetan tengah menyusupi hatiku dengan nafsu yang tak pernah aku sadari. Andai semua laki-laki paham arti penantian.
***

Ya, andai semua laki-laki paham betapa beratnya rasa penantian yang kadang terasa amat panjang, dan tak jarang di akhir penantian ternyata menyakitkan.

Aku nggak mau membahas siapa yang salah atau siapa menanti siapa, yang ingin aku bahas ketika kamu memberikan harapan untuk sebuah penantian, benarkah kamu akan mampu mewujudkannya?

Menanti hanya teori yang terlihat begitu mudah, tapi faktanya nggak semudah membalikkan telapak tangan. Wajar kok, kalau setiap insan merindukan pendamping, menanti-nanti saipakah yang akan menjadi jodoh seumur hidupnya. Hanya saja akan menjadi nggak wajar ketika sebuah penantian menjadi bagian dari sebuah permainan.

Permainan dua insan yang belum halal saling menanti dalam ketidakpastian, karena katanya cinta, katanya sayang, katanya dan katanya lagi dengan berbagai alasan, jadi nekat untuk tetap berjalan di lorong yang nggak pernah tahu dimana dan kapan sampai ujungnya. Dan kamu tahu, bagian ini lah yang paling disukai syetan.

Karena dianggap saling menanti, pacaran berbungkus ta’aruf pun jadi, maksiat sudah nggak pernah dianggap lagi, pokoknya terobos halang rintang sekalipun melanggar syariat. Syetan tengah bekerja begitu mudahnya karena hatimu sudah nggak ada pelindungnya. Yang penting menyenangkan, padahal kamu nggak pernah tahu apa yang akan menantimu di depan.

Benarkah jodohmu adalah dia yang kamu nantikan, setelah sekian lama kamu hanya saling sapa dengan obrolan sok manis, sok perhatian. Sayangnya, banyak dari mereka hanya ingin menggoda saja, bahkan cuma ingin menunjukkan kehebatan mereka dalam takluk menaklukkan. Dan bisa saja kamu menjadi salah satu korbannya.

Mendingan kamu menantikan jodoh pilihan Allah Subhanahu Wa Ta’ala daripada hanya menantikan ketidak pastian, iya kalau dia ternyata jodohmu, kalau bukan? Penantian panjang yang sia-sia kan? Bersabarlah cantik,penantianmu tak akan pernah sia-sia jika kau pasrahkan pada-Nya.

Bolehlah kalau kamu bilang itu salah satu ikhtiar, tapi pikirkanlah apakah tak ada ikhtiar yang lain sampai kamu rela menantinya? Bila itu bagian dari ikhtiar, kamu dan dia nggak akan menunda-nunda untuk segera menikmati kehalalan, bukan menikmati yang sebaliknya walaupun terlihat menyenangkan.

Cantik, menantilah di jalan yang diridhio Allah dan Dia akan menuntunmu pada  penantian yang tak akan pernah menyakitimu. Hentikanlah untuk berharap pada kekosongan, yakinilah jika dia memang serius untuk menjalani sebuah hubungan, dia akan melamarmu bukan memberimu angan-angan. Sadarilah, jangan ragu menolak jalan yang nggak di ridhoi-Nya.

Ikhwan, kau sangat tahu banyak wanita sedang menanti kehadiranmu. Jangan kau manfaatkan kelemahan mereka sebagai pelampiasan kehebatanmu dalam menaklukkan mereka. Bukankah kau ingin mendapatkan wanita shalihah yang akan melahirkan generasi Rabbani yang memanggilmu ‘Abi’? Bagaimana mungkin kau akan mendapatkannya jika kau masih meruntuhkan harapan wanita-wanita yang sedang galau akan jodohnya? Janji Allah pastilah benar, bila kau mensholehkan diri, insyaallah kau pun akan mendapatkan yang sebanding denganmu.

Jikalau sesuatu dimulai dengan yang tidak baik maka hasilnya pun akan jauh dari kata baik, namun jika sesuatu dimulai dengan yang baik sesuai syariat yang Allah berikan, insyaallah akhirnya pun pasti membuatmu tersenyum cantik :)

Wallahua’lam bish Shawwab.

Sumber :

Subhanallah, Masuk Islam Karena Pakaian Dalam

Muslimah cuci baju
Muslimahzone.com – Mungkin kedengaran aneh dan janggal. Hidayah memang bisa datang kapan saja dan pada siapa saja. Selama ini mungkin kita lebih sering mendengar masuk islamnya seorang non muslim kedalam islam di sebabkan hal-hal luar biasa dan penting. Seperti dokter Miller seorang penginjil Kanada yang masuk  Islam setelah menjumpai I’jaz Qur’an dari berbagai segi.Tapi yang ini benar-benar tidak biasa. Ya,… masuk islam gara-gara pakaian dalam!!

Fakta ini dikisahkan Doktor Sholeh Pengajar di sebuah perguruan Tinggi Islam di Saudi, saat ditugaskan ke Inggris. Ada seorang perempuan tua yang biasa mencuci pakaian para mahasiswa Inggris termasuk pakaian dalam mereka.

Suatu hari wanita tua ini menceritakan keheranannya selama bertugas pada Doktor Sholeh, perihal adanya pakaian dalam yang ‘aneh’. Ada beberapa pakaian dalam yang tidak berbau seperti mahasiswa umumnya, apa sebabnya? Maka ustadz ini menceritakan karena pemiliknya adalah muslim, agama kami mengajarkan bersuci setiap selesai buang air kecil maupun buang air besar, tidak seperti mereka yang tidak perhatian dalam masalah seperti ini.

Betapa terkesan ibu tua ini dan tidak lama kemudian ia mengikrarkan syahadat, masuk Islam dengan perantaraan pakaian dalam.

Di kutip dari : Majalah Al-Qawwam edisi 15, dzul qa’dah 1427 H Badiah, Riyadh.

Kosa kata:
I’jaz Qur’an : artinya adalah kehebatan, kemukjizatan dan keajaiban Al-Qur’an

Sumber:

10 Alasan DPR Tidur Saat Sidang

Lho Pak, kok tidur jama'ah.. Zztt..
Banyak anggota DPR yang tertangkap kamera tidur saat sidang. Apa alasan mereka tidur saat sidang? Ini dia 10 alasan kocaknya. Mudah-mudahan alasan di bawah ini tidak benar, jadi kita mengharapkan anggota DPR tidak tidur saat sidang.
  1. Anggota DPR selalu menghargai nasehat orangtua. Kata orang tua tidur siang itu penting dan sehat, supaya terhindar dari penyakit berbahaya dan awet muda.
  2. Tidur tidak tidur, mereka dibayar. Jadi, lebih baik tidur.
  3. Pasti akan gantuk mendengar pembicaraan berbelit, tidak berisi, penuh daya khayal, munafik, berliku, kaku, tak ada tujuan pasti arahnya,
  4. Kalau ingin menjatuhkan musuh besarnya seperti seperti Sri Mulyani anggota DPR pasti bersemangat dan pantang menyerah. Dijamin 7 hari 7 malam melek terus karena demi memperjuangkan kepentingan dirinya dan partainya.
  5. Tidak semua anggota DPR tidur. Mereka hanya tidur bila bicara soal rakyat. Tapi bila sudah bicara tentang duit, gaji, tunjangan, posisi jabatan, proyek, matanya melek semua hingga dini hari.
  6. Mereka tidak tidur. Mereka sedang merenung dan bermimpi bagaimana agar rakyatnya dan dirinya tambah kaya, setidaknya balik modal.
  7. Karena yang dibahas dalam sidang tidarena gajinya banyak disetor ke kas partai, bayar cicilan vila dan mobil mewah, dan konstituen! Pada saat yang sama gerak mereka tak bebas lagi setelah ada KPK.ak menyangkut kepentingan diri sendiri dan partainya. Seandainya menyangkut individu dan partai, pasti diskusi dan interupsi tak pernah putus.
  8. Ruang sidang sangat nyaman tempatnya dingin harum dan kursinya nyaman sekali. Makanya kalo sudah duduk lupa berdiri.
  9. Mereka memikirkan nasib bangsa ini tanpa henti. Jadi kalo pas sidang mereka tidur kelelahan, biar masyarakat bisa melihat betapa “capek” mengurus bangsa ini.
  10. DPR selalu menjujung tinggi hukum dan undang-undang dalam setiap mengemukakan pendapat. Dalam aturan tata tertib persidangan, hanya dilarang mengganggu jalannya sidang. Sehingga, tidur saat sidang tidak melanggar aturan dan undang-undang.
Sumber;
http://ceriaxlalu.blogspot.com/2011/04/10-alasan-dpr-tidur-saat-sidang.html

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Masih kecil udah jerawatan.. ;)
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Bagi remaja dan anak yang baru beranjak dewasa alias masa puber, jerawat menjadi suatu momok yang menakutkan, terlebih bagi seorang perempuan yang dituntut untuk selalu memperhatikan penampilan.

Berikut ini berbagai cara menghilangkan bekas jerawat dan tips - tips seputar permasalahan jerawat yang saya dapatkan dari berbagai sumber. kamu bisa pilih salah satu metode dibawah ini. (tidak perlu dilakukan semuanya).
  • Bangun tidur bersihkan wajah dengan air hangat.
  • Hindari makan makanan seperti telur, indomie, kacang, ayame dan cabe.
  • Bersihkan muka. Cuci dengan air kelapa tua. Setelah kering sendiri, bilas dengan air bersih.
  • Basuh muka dengan air basuhan beras. Setelah kering, cuci dengan air bersih.
  • Larutkan tepung kanji dengan air. Oleskan di sekitar tempat yang berjerawat.
  • Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.
  • Putih telur + 1 sedok tepung jagung + minyak zaitun. Ketiganya, aduk secara rata. Gunakan sebagai masker.
  • Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Amalkan selama seminggu.
  • Larutkan tepung kanji dengan air. Oleskan di sekitar tempat yang berjerawat.
  • Kisar timun dan tapis airnya.Tampalkan hampas timun pada wajah yang berparut. Biarkan setengah jam. Kemudian cuci dengan air suam.
Cara diatas adalah cara - cara alami menghilangkan jerawat atau bekas jerawat. yang Insya Allah mujarab. Saya sarankan anda memakai cara ini daripada membeli obat- obatan yang belum tentu manjur dan biasanya malah mempunyai efek samping seperti iritasi, bengkak-bengkak dan sebagainya. Semoga artikel ini membantu.

Sumber:

Kamis, 27 September 2012

10 Ras Kucing Paling Populer

1. Persian cat
Kucing Persia dengan duo warna retina.. miaw :3
Persia adalah seekor kucing berambut panjang yang ditandai dengan wajah bulat dan moncong pendek. Universal peringkat nomor satu jenis yang paling populer karena sangat mencintai dan setia. Salah satu ras kucing tertua, ia mengambil namanya dari tempat asalnya, Persia (Iran). Diakui oleh fancy kucing sejak akhir abad 19, itu dikembangkan pertama kali oleh Inggris, dan terutama oleh peternak Amerika setelah Perang Dunia Kedua. Di Britania, itu disebut seniman atau pemain musik klasik Persia. Meskipun Persia mempunyai harga yang tinggi dan perlu perawatan pemeliharaan setiap hari, ini lebih dari dikompensasikan dengan personality, tetapi rambutnya bisa menjadi mimpi buruk untuk mempertahankan, kadang-kadang tumbuh sampai 3 inci panjangnya! Persia membutuhkan lingkungan yang nyaman untuk merasa aman.

2. Siamese cat
Corak khas Kucing Siamese.. miaw :3
Siamese adalah salah satu yang pertama jelas diakui kucing Oriental breeds. Asal tepat dari Siamese tidak diketahui, tetapi diyakini berasal dari Asia Tenggara. Standar berkembang biak dari Siamese Modern menunjukkan elegan, ramping, bergaya, fleksibel dan tubuh berotot. kepala berbentuk segitiga, dengan moncong tipis. Mata berbentuk almond dan miring. Rambut pendek, mengkilap, halus, lembut, ketat dan dipatuhi tubuh. Siamese ditandai dengan skema warna khas runcing. Seekor kucing Siamese selalu ingin menjadi pusat perhatian. Mereka ingin diperhatikan. Kucing ini sangat komunikatif, yowling dengan suara serak untuk perhatian atau hanya untuk diajak ngobrol! Mereka cenderung terlalu ramai atau menangis banyak jika Anda mengabaikannya. Mereka ramping dan atletis dengan telinga yang besar. bulu mereka yang pendek dan terletak dekat dengan kulit mereka. Mereka suka membelai, dan sangat setia dan dekat dengan satu orang. Mereka sangat cerdas dan penuh kasih.

3. The Maine Coon cat
Kucing raksasa.. miaw :3
The Maine Coon dicatat untuk struktur tulang yang besar, dengan bentuk tubuh persegi, dan bulu panjang mengalir ditubuhnya. perberkembang biakkan dapat dilihat dalam berbagai warna dan dikenal untuk intelijen mereka. Maine Coons adalah salah satu ras dalam negeri terbesar. untuk kucing laki-laki rata-rata berat tubuh mereka 12-18 pon pada berat betinanya biasanya 10-14. Mereka tangguh, lembut dan penuh kasih dengan bulu panjang tetapi tidak memerlukan banyak dandan seperti Persia. kepribadian mereka baik hati akan membuat mereka sangat aman dengan anak-anak. Satu akan menjadi tambahan yang sangat setia kepada keluarga.

4. Abyssinian cat
Kucing langsing dengan tubuh panjang.. miaw :3
The Abyssinian adalah jenis kucing peliharaan dengan mantel dicentang khas. Ada banyak cerita tentang asal-usulnya, sering bergulir di Mesir, tetapi asal-usul yang sebenarnya tidak pasti. The Abyssinian telah menjadi salah satu yang paling populer breeds kucing shorthair di Amerika Serikat. mantel menengah-panjang, padat, dan lembut untuk disentuh. The Abyssinian memiliki mantel yang tidak biasa cukup untuk menarik perhatian. Setiap rambut memiliki warna dasar dengan tiga atau empat pita berwarna gelap, rambut adalah warna lebih terang pada akar, dan gelap "ticking" warna di ujungnya. Abyssinians sangat aktif, sibuk dan lucu, dan mereka mencintai orang.

5. Ragdoll cat
Kucing ini terkenal dengan mata birunya.. miaw :3
The Ragdoll adalah salah satu ras kucing piaraan terbesar dengan tubuh kokoh, bingkai kaki besar dan proporsional. Kucing ini berkembang biak dengan mata biru dan mantel colorpoint yang berbeda. Ini adalah kucing semi-seniman besar dan berotot dengan bulu yang lembut dan halus. Dikembangkan oleh peternak kontroversial Amerika Ann Baker, yang terbaik adalah dikenal temperamen yang jinak dan tenang dan sifat kasih sayang. Nama "Ragdoll" berasal dari kecenderungan individu dari saham pemuliaan asli lemas dan santai jika diangkat. Mereka sangat lembut, santai dan penuh kasih sayang. Mereka yang sempurna untuk rumah tangga apapun. Mereka begitu jinak yang dapat berbahaya bagi mereka yaitu untuk pergi keluar rumah karena mereka tidak akan mempertahankan diri jika mereka menyerang hewan lain.

6. The Exotic Cat
Kucing jenis mini ini lucu dan banyak digemari.. miaw :3
The Exotic Shorthair memiliki kepribadian mengingatkan lembut dan tenang dari Persia, tetapi lebih hidup dari nenek moyang berambut panjang itu. Ingin tahu dan suka bermain, kucing ini ramah terhadap kucing dan anjing lainnya. mereka jarang mengeluarkan suara meows. Mereka Tidak suka ditinggalkan sendirian, dan kebutuhan kehadiran pemiliknya (atau suara atau bau yang mengingatkan pada master-seperti radio terus). Mereka cenderung untuk menunjukkan kasih sayang lebih dan loyalitas dari breeds paling dan membuat putaran kucing yang sangat baik. sifat mereka tenang dan stabil membuat mereka kucing apartemen ideal untuk penduduk kota. Meskipun demikian, Exotics mempertahankan beberapa percikan energik dari nenek moyang mereka Shorthair Amerika dan mereka sering mampu pemburu tikus.

7. Savannah Cat
Kucing eksotis dan besar.. miaw :3
Savana dianggap salah satu ras yang lebih besar dari kucing peliharaan. Padang rumput tinggi dan ramping membangun memberikan tampilan ukuran lebih besar dari berat aktual mereka. kucing ini merupakan perkawinan silang antara serval dan kucing domestik. Savana umumnya dibandingkan dengan anjing dalam kesetiaan mereka, dan mereka akan mengikuti pemilik mereka di sekitar rumah seperti anjing seorang. Mereka juga dapat dilatih untuk berjalan di atas tali, dan bahkan menjemput. Savana dilaporkan sebagai sangat sosial dan ramah dengan orang-orang baru, dan kucing lainnya dan anjing, sementara yang lain dapat menjalankan dan bersembunyi atau kembali ke mendesis dan menggeram ketika melihat orang asing. Paparan terhadap orang lain dan hewan peliharaan yang paling mungkin faktor kunci dalam sosialisasi sebagai kucing Savannah tumbuh. Savana tidak memiliki masalah temperamen yang akan dikaitkan dengan dasar kucing lebih pemalu dan / atau agresif hybrid. Savana yang sangat ingin tahu, dan telah dikenal masuk ke dalam segala macam hal. Mereka sering belajar bagaimana untuk membuka pintu dan lemari, Savannah merupakan kucing yang tidak takut dengan air banyak orang akan memutar atau bahkan membenamkan diri dalam air. Beberapa pemilik bahkan mandi dengan kucing mereka Savannah

8. Burmese Cat
Kucing Burmese denga ciri warna mata kuning.. miaw :3
Burma dianggap sebagai shorthair asing di Amerika Serikat. warna mata mereka Diterima untuk berkembang biak itu mata mereka berwarna emas atau kuning, walaupun antar pembiakan dengan Siam dapat mengakibatkan biru atau hijau. mata biru atau nyata ("aqua") mata, secara genetik mungkin di Burma kucing murni. mantel ini dikenal sebagai glossy, dengan satin finish seperti. Seperti kebanyakan rambut pendek, tidak memerlukan perawatan tambahan. kucing Burma cenderung vokal seperti Siam. Mereka bisa benar-benar terikat dan percaya dengan pemilik mereka.

9. Manx Cat 
Kucing ini berbutut pendek atau tak berbutut.. miaw :3
The Manx adalah jenis kucing dengan mutasi alami tulang belakang. mutasi ini lebih pendek ekor, sehingga dalam berbagai panjang ekor dari normal ekor-kurang. Banyak Manx memiliki rintisan "kecil" ekor, tapi kucing Manx terkenal sebagai sepenuhnya ekor-kurang, ini adalah karakteristik yang membedakan dari breed dan tipe tubuh kucing mutasi genetik. Para Manx dikatakan pemburu terampil, dikenal untuk mencatat mangsa yang lebih besar bahkan ketika mereka masih muda. Mereka sering dicari oleh petani dengan masalah hewan pengerat. Kaki belakang sebuah Manx lebih panjang daripada kaki depan, menciptakan sebuah lengkungan yang berkesinambungan dari bahu ke pantat kucing memberikan penampilan yang bulat. Telinga kucing lebih kecil dari breeds paling dan Manx bisa datang dalam warna apapun, termasuk Tortoise-shell, Tabby, Calico, dan semua warna bulu solid. Kepala yang bentuknya bundar, dan seringkali sangat ekspresif, dengan mata lucu dan hidung kecil.

10. Sphynx Cat
Kucing tak berbulu Sphynx.. miaw :3
The Sphynx (juga dikenal sebagai kucing Kanada Meksiko) adalah jenis kucing yang dikenal karena kurangnya mantel(bulu). The Sphynx tampaknya kucing berbulu, tetapi tidak benar-benar berbulu. Tekstur kulit menyerupai kulit Chamois. Hal tersebut dapat dilindungi dengan sangat pendek, rambut halus, tidak seperti buah persik. Karena kucing sphynx tidak menghujani untuk tetap hangat mereka merangkung terhadap hewan lain dan manusia. Mereka bahkan cenderung berpelukan dan tidur dengan pemilik mereka di bawah selimut. Kurangnya mantel membuat kucing cukup hangat pada kulit touch.The adalah warna bulu mereka akan, dan semua kucing biasa menandai pola (padat, titik, van, kucing, tortie, dll) dapat ditemukan pada kulit Sphynx. Karena kurangnya bulu, Sphynxes memerlukan proses pencucian biasa karena tidak ada bulu untuk menyerap minyak alami di kulit mereka. Sphynxes dikenal karena perilaku ekstrovert mereka. Mereka menampilkan tingkat tinggi energi, kecerdasan, rasa ingin tahu, dan kasih sayang untuk  pemilik. Mereka memiliki mata yang luar biasa besar.

Sumber :
gambar pencarian google

Rabu, 26 September 2012

Fungsi Shortcut Ctrl+A Sampai Ctrl+Z

Fungsi Ctrl+A sampai Z
Dari smp sampai mo lulus kuliah admin cuma hapal Crtrl+A/B/C/V aja nih. Kemarin search di google akhirnya nemu juga fungsi shortcut pada keyboard yang gak kalah penting untuk diketahui. Dengan ini kalian bisa mengetik dengan cepat dan tidak melulu menggunakan mouse (kan, lama-lama pegel juga yak? :D). Oke deh, langsung aja hafalin nih fungsi-fungsi Ctrl (Control) dari keyboard kita.
Check It Out !!

Ctrl+A
Fungsinya untuk mengeblok seluruh teks yang ada di naskah

Ctrl+B:
Fungsinya untuk menebalkan teks yang sudah diblok. Contohnya seperti ini

Ctrl+C:
Kedua tombol ini adalah shortcut untuk mengcopy teks

Ctrl+D:
Shortcut untuk membuka menu atau kotak dialog font

Ctrl+E:

Kedua tombol ini untuk membuat teks rata tengah

Ctrl+F:
Shortcut untuk jalan pintas atau membuka menu Find and Replace bagian Find dengan cepat

Ctrl+G:

Shortcut untuk jalan pintas atau membuka menu Find and Replace bagian Go To dengan cepat

Ctrl+H:

Shortcut untuk jalan pintas atau membuka menu Find and Replace bagian Replace dengan cepat

Ctrl+I:
Berfungsi mengubah teks menjadi cetak miring atau italic dengan cepat

Ctrl+J:

Berfungsi mengubah teks yang diblok menjadi rata kanan-kiri

Ctrl+K:
Kedua tombol ini merupakan jalan pintas untuk menuju menuju Insert Hyperlink

Ctrl+L:
Berfungsi untuk mengubah teks yang diblok menjadi rata kiri

Ctrl+M:
Melalui kedua tombol ini,anda dapat menggeser First Line Indent dan Left Tab pada mistar dokumen

Ctrl+N:

Berfungsi untuk jalan pintas membuka lembar dokumen baru

Ctrl+O:
Jalan pintas untuk membuka kotak dialog Open

Ctrl+P:

Cara mudah untuk membuka kotak dialog Print

Ctrl+Q:

Kedua tombol ini berfungsi untuk menghilangkan nomor urut

Ctrl+R:

Berfungsi untuk membuat teks menjadi rata kanan

Ctrl+S:

Cara singkat untuk menyimpan dokumen

Ctrl+T:
Berfungsi untuk menggeser left tab pada mistar dokumen

Ctrl+U:

Berfungsi untuk menggarisbawahi teks yang diblok

Ctrl+V:

Untuk menampilkan teks yang sudah dicopy (Ctrl+C) atau Cut (Ctrl+X)

Ctrl+W:

Berfungsi untuk Save and Quit dari program microsoft word

Ctrl+X:

Fungsinya adalah untuk Cut sebuah teks yang sudah diblok

Ctrl+Y:

Berfungsi untuk mengulang atau meneruskan aktivitas yang telah dibatalkan (redo)

Ctrl+Z:

Berfungsi untuk membatalkan aktivitas terakhir (undo)

Sumber :
http://ceriaxlalu.blogspot.com/2010/12/fungsi-shortcut-ctrla-sampai-ctrlz.html

Tipe-tipe Perempuan Dalam Al-Qur'an

islampos.com—Ketika memasuki sebuah showroom, butik, atau toko yang menjual pakaian wanita, kita akan mendapatkan pakaian dengan berbagai bentuk, corak, dan ragamnya. Mau pilih yang mana? Semuanya terserah kita. Sebab kita sendiri yang akan memakainya. Kita pula yang akan menerima konsekuensi dari memakai pakaian tersebut.
Jadilah tipe muslimah seperti perintah Allah Ta'aa
 Pakaian dapat kita analogikan dengan kepribadian. Seperti halnya pakaian, kepribadian wanita pun memiliki beragam jenis dan corak. Kita diberi kebebasan untuk memilih tipe mana saja yang paling disukainya. Namun ingat, dalam setiap pilihan ada tanggung jawab yang harus dipikul.

Karena itu, agar tidak menyesal di kemudian hari, Al-Qur’an memberi tuntunan kepada orang orang beriman (khususnya Muslimah) agar tidak salah dalam memilih kepribadian. Setidaknya ada lima tipe wanita dalam Al-Qur’an, yakni :

Pertama, tipe pejuang.
Wanita tipe pejuang memiliki kepribadian kuat. Ia berani menanggung risiko apa pun saat keimanannya diusik dan kehormatannya dilecehkan. Tipe ini diwakili oleh Siti Asiyah binti Mazahim, istri Fir’aun.

Walau berada dalam cengkraman Fir’aun, Asiyah mampu menjaga aqidah dan harga dirinya sebagai seorang Muslimah. Asiyah lebih memilih istana di surga daripada istana di dunia yang dijanjikan Fir’aun.

Allah SWT mengabadikan do’anya, “Dan Allah menjadikan perempuan Fir’aun teladan bagi orang-orang beriman, dan ia berdo’a : Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisiMu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya dan selamatkan aku dari kaum yang dzalim.” (QS. At-Tahriim: 11).

Kedua, tipe wanita shalihah yang menjaga kesucian dirinya. 
Tipe ini diwakili Maryam binti Imran. Hari-harinya ia isi dengan ketaatan kepada Allah. Ia pun sangat konsisten menjaga kesucian dirinya.

“Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusia pun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!” demikian ungkap Maryam (QS. Maryam: 20).

Karena keutamaan inilah, Allah SWT mengabadikan namanya sebagai nama salah satu surat dalam Al-Qur’an (QS. Maryam [19]). Maryam pun diamanahi untuk mengasuh dan membesarkan Kekasih Allah, Isa putra Maryam (QS. Maryam [19] : 16-34). Allah SWT memuliakan Maryam bukan karena kecantikannya, namun karena keshalihan dan kesuciannya.

Ketiga, tipe penghasut, tukang fitnah, dan biang gosip.
Tipe ini diwakili Hindun, istrinya Abu Lahab. Al-Qur’an menjulukinya sebagai “pembawa kayu bakar” alias penyebar fitnah. Dalam istilah sekarang, wanita penyiram bensin.

“Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya ia akan binasa. demikian pula istrinya, pembawa kayu bakar yang di lehernya ada tali dari sabut.” (QS. Al-Lahab: 1-5). Bersama suaminya, Hindun bahu membahu menentang dakwah Rasulullah SAW, menyebar fitnah, dan melakukan kezaliman. Isu yang awalnya biasa, menjadi luar biasa ketika diucapkan Hindun.

Keempat, tipe wanita penggoda.
Tipe ini diperankan Zulaikha saat menggoda Nabi Yusuf. Petualangan Zulaikha diungkapkan dalam Al-Qur’an,

“Dan wanita (Zulaikha) yang Yusuf tinggal di rumahnya menggoda Yusuf untuk menundukkan dirinya (kepadanya) dan dia menutup pintu-pintu, seraya berkata, “Marilah ke sini.” Yusuf berkata, “Aku berlindung kepada Allah, sungguh tuanku telah memperlakukan aku dengan baik.” Sesungguhnya orang-orang yang zalim tiada akan beruntung.” (QS. Yusuf: 23).

Kelima, tipe wanita pengkhianat dan ingkar terhadap suaminya.
Allah SWT memuji wanita yang tidak taat kepada suaminya yang zalim, seperti dilakukan perempuan Fir’aun (QS. At-Tahriim: 11). Namun, pada saat bersamaan Allah pun mengecam perempuan yang bekhianat kepada suaminya (yang shaleh). Istrinya Nabi Nuh dan Nabi Luth mewakili tipe ini. Saat suaminya memperjuangkan kebenaran, mereka malah menjadi pengkhianat dakwah.

Difirmankan, “Allah membuat istri Nuh dan istri Luth perumpamaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang shaleh di antara hamba-hamba Kami; lalu kedua istri itu berkhianat kepada kedua suaminya, maka kedua suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikit pun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya) : Masuklah ke neraka bersama orang-orang yang masuk (neraka).” (QS. At-Tahriim: 10).

Wanita-wanita yang dikisahkan Al-Qur’an ini hidup ribuan tahun lalu. Namun karakteristik dan sifatnya tetap abadi sampai sekarang. Ada tipe pejuang yang kokoh keimanannya, ada wanita shalihah yang tangguh dalam ibadah dan konsisten menjaga kesucian diri, ada pula tipe penghasut, penggoda, dan pengkhianat.

Terserah kita mau pilih yang mana. Bila memilih tipe pertama dan kedua, maka kemuliaan dan kebahagiaan yang akan kita dapatkan. Sedangkan bila memilih tiga tipe terakhir, kehinaan di dunia dan kesengsaraan akhiratlah akan kita rasakan.

“Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepada kamu ayat-ayat yang memberi penerangan, dan contoh-contoh dari orang-orang yang terdahulu sebelum kamu dan pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. An-Nuur: 34). Wallaahu a’lam. [Risma Hermawati]

Sumber :

Tokusatsu Yang Pernah Tayang Di Indonesia

Teman-teman masih ingat gak Tokusatsu dekade 1990an sampai 2000an yang tayang di Indonesia? Sekedar info ini ada share dari saudara kita yang telah merilis Tokusatsu yang pernah tayang di Indonesia. RCTI membuat rekor paling banyak sebagai channel televisi yang menyiarkan bermacam-macam Tokusastsu dari Jepang. Hmm.. coba aja sekarang ditayangin lagi ya.. Pasti semua temen2 terutama yang udah tua2 keladi, udah kerja dan punya anak juga masih demen saman film-film ini. Data ini berupa judul Tokusatsu yang ditayangkan, stasiun TV yang menayangkan, serta tahun penayangannya. Langsung saja saya kasih list-nya, Check It Out !!
Kamu suka yang mana..?
KAMEN RIDER
Kamen Rider Super-1 (RCTI, menjadi Ksatria Baja Hitam Super One) [1995]
Kamen Rider Black (RCTI, menjadi Ksatria Baja Hitam, Indosiar, dengan judul tetap) [1993-94, 2004]
Kamen Rider Black RX (RCTI, menjadi Ksatria Baja Hitam RX) [1994-95]
Kamen Rider Kuuga (RCTI) [2002-04, karena sempat putus di episode 18]
Kamen Rider Agito (Indosiar) [2005]
Kamen Rider Ryuki (RCTI, Indosiar) [2006, 2007-08]
Kamen Rider 555 / Faiz (Indosiar) [2006]
Kamen Rider Blade (ANTV) [2007-08]
Kamen Rider DEN-O (TRANS7) 2010

SUPER SENTAI
Sentai Changeman (TVRI & TPI) [1990]
Choushinsei Flashman (RCTI, tidak sampai tamat) [1996]
Hikari Sentai Maskman (SCTV) [1997]
Chojuu Sentai Liveman (RCTI, tidak sampai tamat) [1996]
Kousoku Sentai Turbo Rangers (RCTI, menjadi Pasukan Turbo) [1994]
Chikyuu Sentai Fiveman (Indosiar) [2001]
Choujin Sentai Jetman (Indosiar) [2001]
Gosei Sentai Dairanger (RCTI, menjadi Star Rangers) [1995]
Ninja Sentai Kakuranger (RCTI, menjadi Ninja Rangers) [2002]
Choriki Sentai Ohranger (RCTI) [2002-04, sempat putus penayangan]
Gekisou Sentai Carranger (RCTI) [2005]
Denji Sentai Megaranger (RCTI) [2005]
Seijuu Sentai Gingaman (Indosiar) [2006]

ULTRAMAN
Ultraman (RCTI) [1994]
Ultra Seven (TVRI) [1991]
Ultraman Ace (TVRI) [1996]
Ultraman Taro (SCTV) [1996-97]
Ultraman Leo (SCTV) [1997-98]
Ultraman 80 (SCTV) [1999]
Ultraman Tiga (Indosiar) [2000]
Ultraman Dyna (Indosiar) [2001]
Ultraman Neos (TPI) [2002]
Ultraman Zearth (Indosiar) [2005]
Ultraman Gaia (Indosiar,SCTV,Global TV) [2002, 2006]
Ultraman Cosmos (Indosiar, SCTV, Global TV) [2004, 2005, 2007]
Ultraman Nexus (SCTV, Global TV) [2006,2008]
Ultraman Mebius (Indosiar) [2011-2012]
Ultraman Max (Global TV, Indosiar) [2009,2012-sekarang]

METAL HEROES
Uchuu Keiji Sharivan (Indosiar) [2005]
Jikuu Senshi Spielvan (Indosiar) [2005]
Choujinki Metalder (RCTI, tidak sampai tamat) [1996]
Sekai Ninja Sen Jiraiya (Indosiar) [1997]
Kidou Keiji Jiban (Indosiar) [1996]
Tokkei Winspector (Indosiar) [1995]
Tokyuu Shirei Solbrain (Indosiar) [2001]
Tokusou Exceedraft (TPI) [1998]
Tokusou Robo Janperson (Indosiar) [1997]
Blue SWAT (RCTI, tidak sampai tamat) [2002]
B-Robo Kabutack (RCTI, menjadi Kabutaku) [2003]
Tetsuwan Tantei Robotack (Indosiar) [2005]

OTHER HEROES
Ginga Taisen (Ksatria dari Zelda) (SCTV) [1995]
Moero, Robocon (ATV,SCTV) [1996-1997,2006]
Kyoudai Ken Bicrosser (RCTI) [1996]
Denkou Choujin Gridman (TPI) [2003]
Choukou Senshi Changerion (Indosiar) [2002]
Shichi Sei Toshin Guyferd (Indosiar) [1999]
Chouseishin Gransazer (RCTI, Global TV) [2006]
Genseishin Justirizer (Indosiar, ANTV) [2007, 2008]
Chousei Kantai Sazer-X (Indosiar) [2008]
Madan Senki Ryukendo (Indosiar) [2008]

TOKUSATSU ADAPTASI VERSI AMERIKA
Mighty Morphin Power Rangers (RCTI) [1994]
Mighty Morphin Alien Rangers (RCTI) [1997]
Power Rangers Zeo (RCTI) [1997]
Power Rangers Turbo s/d Power Rangers Mystic Force (Indosiar) [???? s/d 2008, dengan beberapa kali rer-run]
Masked Rider (Indosiar) [1997]
VR Troppers (RCTI, tidak sampai tamat) [1996]
Big Bad Beetleborgs (Indosiar, tidak sampai tamat) [2000]
Super Human Samurai Cyber Squad (Indosiar) [1996-97]

Kamu suka yang mana...?? Bila kamu merasa ada yang salah tentang penyiaran dan tahunnya, silahkan post di komentar.. Jangan Lupa LIKE FB/GOOGLE disamping.. Komentarnya ramein juga yAA!!

Sumber :

Selasa, 25 September 2012

Kisah Nyata di Amerika, Bukti Keutamaan Ayat Kursi

Muslimah Amerika
Muslimahzone.com – Ini kisah nyata dari Amerika (US) sekitar tahun 2006. Pengalaman nyata seorang muslimah asal Asia yang mengenakan jilbab.

Suatu hari wanita ini berjalan pulang dari bekerja dan agak kemalaman. Suasana jalan setapak sepi. Ia melewati jalan pintas.

Di ujung jalan pintas itu, dia melihat ada sosok pria Kaukasian. Ia menyangka pria itu seorang warga Amerika. Tapi perasaan wanita ini agak was-was karena sekilas raut pria itu agak mencurigakan seolah ingin mengganggunya.

Dia berusaha tetap tenang dan membaca kalimah Allah. Kemudian dia lanjutkan dengan terus membaca Ayat Kursi berulang-ulang seraya sungguh-sungguh memohon perlindungan Allah swt. Meski tidak mempercepat langkahnya, ketika ia melintas di depan pria berkulit putih itu, ia tetap berdoa. Sekilas ia melirik ke arah pria itu. Orang itu asik dengan rokoknya, dan seolah tidak mempedulikannya.

Keesokan harinya, wanita itu melihat berita kriminal, seorang wanita melintas di jalan yang sama dengan jalan yang ia lintasi semalam. Dan wanita itu melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya di lorong gelap itu. Karena begitu ketakutan, ia tidak melihat jelas pelaku yang katanya sudah berada di lorong itu ketika perempuan korban ini melintas jalan pintas tersebut.

Hati muslimah ini pun tergerak karena wanita tadi melintas jalan pintas itu hanya beberapa menit setelah ia melintas di sana. Dalam berita itu dikabarkan wanita itu tidak bisa mengidentifikasi pelaku dari kotak kaca, dari beberapa orang yang dicurigai polisi.

Muslimah ini pun memberanikan diri datang ke kantor polisi, dan memberitahukan bahwa rasanya ia bisa mengenali sosok pelaku pelecehan kepada wanita tersebut, karena ia menggunakan jalan yang sama sesaat sebelum wanita tadi melintas.

Melalui kamera rahasia, akhirnya muslimah ini pun bisa menunjuk salah seorang yang diduga sebagai pelaku. Ia yakin bahwa pelakunya adalah pria yang ada di lorong itu dan mengacuhkannya sambil terus merokok .

Melalui interogasi polisi akhirnya orang yang diyakini oleh muslimah tadi mengakui perbuatannya. Tergerak oleh rasa ingin tahu, muslimah ini menemui pelaku tadi dan didampingi oleh polisi.

Muslimah : “Apa Anda melihat saya? Saya juga melewati jalan itu beberapa menit sebelum wanita yang kauperkosa itu?  Mengapa Anda hanya menggangunya tapi tidak mengganggu saya? Mengapa Anda tidak berbuat apa-apa padahal waktu itu saya sendirian?”

Penjahat“Tentu saja saya melihatmu malam tadi. Anda berada di sana malam tadi beberapa menit sebelum wanita itu. Saya tidak berani mengganggu Anda.  Aku melihat ada dua orang besar di belakang Anda pada waktu itu. Satu di sisi kiri dan satu di sisi kanan Anda.”

Muslimah itu tidak bisa melanjutkan kata-katanya. Hatinya penuh syukur dan terus mengucap syukur. Dengkulnya bergetar mendengar penjelasan pelaku kejahatan itu, ia langsung menyudahi interview itu dan minta diantar keluar dari ruang itu oleh polisi.

***

Semua surat dalam Al-Qur’an adalah surat yang agung dan mulia. Demikian juga seluruh ayat yang dikandungnya. Namun, Allah Subhanahu wa ta’ala dengan kehendak dan kebijaksanaanNya menjadikan sebagian surat dan ayat lebih agung dari sebagian yang lain.

Syaikh Umar Sulaiman Al Asyqar berkata, ”Yang paling baik digunakan untuk melawan jin yang masuk ke dalam tubuh manusia adalah dzikrullah (dzikir kepada Allah) dan bacaan Al Qur`an. Dan yang paling besar dari itu ialah bacaan ayat kursi, karena sesungguhnya orang yang membacanya akan selalu dijaga oleh penjaga dari Allah, dan ia tidak akan didekati oleh setan sampai Subuh, sebagaimana telah shahih hadits tentang itu”. [Alamul Jin Wasy Syayathin, hlm. 180, karya Syaikh Umar Sulaiman Al Asyqar, Penerbit Darun Nafais].

Sumber :

Senin, 24 September 2012

Apakah Ada Manusia Yang Mendengar Siksa Kubur?

Andaikan manusia bisa mendengar siksa kubur, niscaya takkan ada yang mau berziarah
Hanya Rasulullah Saw., yang dapat mendengar siksa kubur, sedangkan manusia dan jin tidak dapat mendengar siksa kubur. Sebagaimana hadis yang ada pada tulisan yang berjudul ”Mengenal Lebih Dekat Alam Kubur”.

Selain itu, juga ada hadis shahih yang menjelaskan bahwa hanya Rasulullah Saw., yang dapat mendengarnya sebagaimana terdapat dalam kitab shahih Muslim bab al-Jannah wa Sifatu Naimiha wa Ahliha, no.5112 :

حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ أَيُّوبَ وَأَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ جَمِيعًا عَنْ ابْنِ عُلَيَّةَ قَالَ ابْنُ أَيُّوبَ حَدَّثَنَا ابْنُ عُلَيَّةَ قَالَ وَأَخْبَرَنَا سَعِيدٌ الْجُرَيْرِيُّ عَنْ أَبِي نَضْرَةَ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ عَنْ زَيْدِ بْنِ ثَابِتٍ قَالَ أَبُو سَعِيدٍ وَلَمْ أَشْهَدْهُ مِنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَلَكِنْ حَدَّثَنِيهِ زَيْدُ بْنُ ثَابِتٍ قَالَ بَيْنَمَا النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي حَائِطٍ لِبَنِي النَّجَّارِ عَلَى بَغْلَةٍ لَهُ وَنَحْنُ مَعَهُ إِذْ حَادَتْ بِهِ فَكَادَتْ تُلْقِيهِ وَإِذَا أَقْبُرٌ سِتَّةٌ أَوْ خَمْسَةٌ أَوْ أَرْبَعَةٌ قَالَ كَذَا كَانَ يَقُولُ الْجُرَيْرِيُّ فَقَالَ مَنْ يَعْرِفُ أَصْحَابَ هَذِهِ اْلأُقْبُرِ فَقَالَ رَجُلٌ أَنَا قَالَ فَمَتَى مَاتَ هَؤُلاَءِ قَالَ مَاتُوا فِي اْلإِ شْرَاكِ فَقَالَ إِنَّ هَذِهِ اْلأُمَّةَ تُبْتَلَى فِي قُبُورِهَا فَلَوْلاَ أَنْ لاَ تَدَافَنُوا لَدَعَوْتُ اللَّهَ أَنْ يُسْمِعَكُمْ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ الَّذِي أَسْمَعُ مِنْهُ ثُمَّ أَقْبَلَ عَلَيْنَا بِوَجْهِهِ فَقَالَ تَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنْ عَذَابِ النَّارِ قَالُوا نَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ عَذَابِ النَّارِ فَقَالَ تَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ قَالُوا نَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ قَالَ تَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنْ الْفِتَنِ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ قَالُوا نَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ الْفِتَنِ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ قَالَ تَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنْ فِتْنَةِ الدَّجَّالِ قَالُوا نَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ فِتْنَةِ الدَّجَّالِ

(Dari Yahya bin Ayub dan Abu Bakar bin Abi Syaibah semuanya dari Ibn Ulyah dari Sa’id al-Jariri dari Abi Nadrah dari Abi Sa’id al-Hudry berkata bahwa saya tidak menyaksikan langsung dari Rasulullah, namun saya dari Zaid bin Sabit berkata : ketika Rasulullah sampai di kebun milik Bani Najjar maka ia dapatkan tanah yang miring ternyata ada enam atau lima atau empat kuburan, maka Rasulullah bersabda : siapa yang tahu tentang kuburan ini? maka seorang mengaku mengetahuinya, maka Rasulullah bertanya kembali kapan meninggalnya orang-orang ini ? orang tersebut menjawab bahwa orang-orang ter-sebut dalam kesyirikan. Maka Rasulullah bersabda bahwa mereka sedang disiksa di kuburnya, maka seandainya kalian tidak saling mengubur, aku akan berdo’a kepada Allah agar kalian dapat mendengarkannya sebagaimana aku dapat mendengarnya. Kemudian Rasulullah berbalik menghadap kami sambil memerintahkan agar belindung kepada Allah dari siksa neraka, kemudian kami mengucapkan kami berlindung dari siksa neraka, kemudian meme-rintahkan agar belindung kepada Allah dari siksa kubur, maka kami mengucapkan kami berlindung kepada Allah dari siksa kubur. Kemudian memerintahkan agar berlindung kepada Allah dari penderitaan lahir dan batin, maka kami mengucapkan berlindung kepada Allah dari penderitaan lahir dan batin. Kemudian Rasulullah memerintahkan agar berlindung kepada Allah dari tipu daya Dajjal, maka kami mengucapkan kami berlindung kepada Allah dari tipu daya Dajjal).

Alasan kenapa manusia tidak dapat mendengar siksa kubur adalah karena jika mereka dapat mendengar siksa kubur niscaya tidak ada yang menguburkan mayat, sebab orang-orang takut menguburkannya. Sebagaimana dijelaskan dalam hadis shahih yang terdapat dalam kitab Shahih Muslim bab al-Jannah wa Sifatuh Naimiha wa Ahluha, no. 5113:

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ الْمُثَنَّى وَابْنُ بَشَّارٍ قَالاَحَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ جَعْفَرٍ حَدَّثَنَا شُعْبَةُ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ أَنَسٍ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
قَالَ لَوْلاَ أَنْ لاَ تَدَافَنُوا لَدَعَوْتُ اللَّهَ أَنْ يُسْمِعَكُمْ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ

(Dari Muhammad bin al-Mutsanna dan ibn Basysyar keduanya dari Muhammad bin Ja’afar dari Syu’bah dari Qotadah dari Anas bahwa Nabi SAW bersabda : jika kalian tidak saling menguburkan mayat, aku akan berdo’a kepada Allah agar kalian dapat men-dengar siksa kubur).

Jika manusia dan jin tidak dapat mendengarkan siksa kubur. Tidak demikian dengan binatang. Semua binatang dapat mendengar siksa kubur. Sebagaimana dijelaskan dalam hadis shahih dalam kitab shahih al-Bukhari bab al-Da’awat, no. 5889 :

حَدَّثَنَا عُثْمَانُ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ حَدَّثَنَا جَرِيرٌ عَنْ مَنْصُورٍ عَنْ أَبِي وَائِلٍ عَنْ مَسْرُوقٍ عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ دَخَلَتْ عَلَيَّ عَجُوزَانِ مِنْ عُجُزِ يَهُودِ الْمَدِينَةِ فَقَالَتَا لِي إِنَّ أَهْلَ الْقُبُورِ يُعَذَّبُونَ فِي قُبُورِهِمْ فَكَذَّبْتُهُمَا وَلَمْ أُنْعِمْ أَنْ أُصَدِّقَهُمَا فَخَرَجَتَا وَدَخَلَ عَلَيَّ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقُلْتُ لَهُ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ عَجُوزَيْنِ وَذَكَرْتُ لَهُ فَقَالَ صَدَقَتَا إِنَّهُمْ يُعَذَّبُونَ عَذَابًا تَسْمَعُهُ الْبَهَائِمُ كُلُّهَا فَمَا رَأَيْتُهُ بَعْدُ فِي صَلاَةٍ إِلاَّ تَعَوَّذَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ

(Dari Usman bin Abi Syaibah dari Jarir dari Mansur dari Abi Wail dari Masruq dari Aisyah berkata : datang kepadaku dua orang usianya sudah lanjut dari Yahudi Madinah  dan keduanya bertanya : apa benar bahwa penghuni kubur akan disiksa, maka aku tidak dapat percaya, maka kemudian Nabi SAW datang dan aku tanyakan kepadanya, maka Rasulullah bersabda : benar, mereka disiksa dan semua binatang dapat mendengarkannya. Oleh karena itulah, aku selalu melihat Rasulullah setiap selesai shalat meminta perlindungan Allah dari siksa kubur).

Sumber :
http://almakmun83.wordpress.com/2009/10/15/dapatkah-manusia-mendengar-siksa-kubur/

http://artikelmuslimah.files.wordpress.com/2008/03/3844932946_5581162267.jpg

Minggu, 23 September 2012

Akhwat Harus Bisa Masak?

Akhwat belum bisa masak? Harus Belajar! ^^
islampos.com–AKTIF di ruang publik ataupun usia yang masih terbilang muda bukanlah alasan untuk gugup di dapur. Maksudnya, sudah menjadi fitrah jika seorang akhwat atau perempuan itu harus bisa memasak.

Mungkin memang benar, yang banyak menjadi koki terkenal datang dari kalangan kaum Adam. Tapi bagaimanapun juga, sebagai seorang perempuan kita harus tahu dan bisa menggoreng telur atau sekadar memasak mie rebus.

Dari tradisi memasak ini, para fukaha juga ikut menyimpulkan perkara fitrah perempuan yang satu ini. Mungkin bagi kaum Adam yang menginginkan masakan khas istrinya untuk yang telah menikah, cukup membuat jengkel dengan keputusan ini.

Keputusan itu menetapkan bahwa menurut syariat, bukanlah tanggung jawab seorang perempuan untuk memasak makanan bagi rumah tangganya.

Untuk tujuan ini para fukaha telah membagi wanita dalam dua kelas. Perempuan dari satu kelas adalah mereka yang melakukan pekerjaan rumah tangga, termasuk memasak makanan di rumah orang tua mereka. Dan satu kelas yang lain terdiri dari wanita yang tidak memasak makanan di rumah orang tua mereka, karena keluarga tersebut memiliki koki yang dipekerjakan untuk pekerjaan ini.

Jika setelah menikah seorang wanita dari kelas yang terakhir pergi ke rumah suaminya, ia sama sekali tidak bertanggung jawab untuk memasak makanan, baik secara agama, hukum, ataupun moral.

Di sisi lain, istri yang meminta suaminya untuk menyewa seorang juru masak, wajib atasnya memberi makan serta memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidup juru masak tersebut.

Istri tidak dapat dipaksa untuk memasak makanan, tidak dengan kekerasan, atau dengan hukum, karena Nabi Saw. berkata dengan jelas:

“Ini berarti: Seorang suami memiliki hak untuk menjaga istrinya saat di rumah, dan tidak halal bagi sang istri bepergian tanpa izin suami.”

Jika dia termasuk kategori orang yang pertama, perempuan yang terbiasa untuk memasak makanan di rumah orang tuanya. Ia juga tidak bertanggung jawab secara hukum untuk memasak makanan.

Namun, tanggung jawab jatuh pada dirinya hanya secara moral. Karena perempuan ini tidak mau memasak lagi setelah menikah, padahal suami hanya bertanggung jawab untuk menyediakan bahan makanan. Dan suaminya berhak menolak permintaan istri untuk mempekerjakan juru masak.

Untuk para perempuan yang tidak suka memasak, jangan berbahagia dulu. Karena sebaik-baiknya seorang perempuan dapat menjalani hidup sesuai dengan fitrah yang Allah telah anugerahkan.

Sama seperti hal lainnya, memasak itu merupakan sebuah keahlian. Artinya, jika ingin bisa melakukannya harus sering diasah dan dipelajari. Nah, bagi para perempuan yang belum tune-in di dapur, coba ikuti langkah-langkah ini supaya tidak gugup serta gagap lagi untuk memasak.

  1. Niatkan belajar memasak hanya karena untuk ibadah pada Allah.
  2. Pelajari tingkatan memasak dari yang mudah hingga kompleks. Contoh: untuk masakan dapat dimulai dari  gorengan-tumisan-sup-santan-pepes. Sedangkan untuk membuat kue dapat dimulai dari agar/puding-kue kering-bolu-lapis-hingga kue cita rasa dan tehnik hias tart.
  3. Biasakan mencoba resep dari mereka yang sudah pernah memasaknya langsung, karena terkadang setiap masakan punya trik tersendiri (pengalaman mereka adalah nilai mahal untukkita yang baru belajar). Bila mencoba resep baru dari buku atau majalah, baiknya berkonsultasi dulu dengan mereka yang sudah lebih lihai didapur (seperti mbok, ibu, atau teman).
  4. Jangan pernah putus asa ketika ada kegagalan saat proses, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.
  5. Biasakan juga saat proses memasak, tidak menumpuk cucian bekas alat masak. Karena akan mengakibatkan kita hanya memasak 1 macam menu, tapi dapur terlihat seperti habis memasak 100 menu.
  6. Biasakan bersih dan hati-hati ketika proses memasak. Masakan selesai, dapur tetap bersih.
  7. Koleksi yang rapi menu atau resep favorit di buku khusus.


Sumber :
http://islampos.com/harus-masak-akhwat/
http://3.bp.blogspot.com/-9NI1bjoemiA/Tc6YrvwIEKI/AAAAAAAAAH4/Z4yWii5kqX4/s1600/DSC01496.JPG

Segarnya Es Cendol Coklat

Bosan dengan cendol hijau? Hmm.. cobalah resep cendol cokelat yang dipadu dengan susu kental manis plus nangka yang harum. Disajikan dingin untuk santai atau berbuka... siruupp manis segar!
Cendol Coklat? Hmm Segerrrr...
Bahan:
150 g tepung hunkue
10 g cokelat bubuk
½ sdt vanili bubuk
600 ml air
Pelengkap:
5 mata nangka, potong kecil
100 ml susu kental manis putih
es batu serut


Cara membuat: 
* Larutkan tepung hunkue, cokelat dan vanili dengan air.
* Masak di atas api kecil sambil aduk-aduk hingga kental. Angkat.
* Tuang ke dalam cetakan cendol, gosok-gosok dan tampung cendol dalam wadah berisi air dingin atau air es. Biarkan hingga dingin dan mengeras. Tiriskan.
* Taruh cendol dalam gelas-gelas saji.
* Beri Pelengkapnya. Sajikan segera. (Untuk 6 gelas)

Sumber :
http://forum.detik.com/resep-minuman-es-cendol-cokelat-t206609.html

WIJEN - Biji Wangi Kaya Kalsium

Wijen, taburan Onde-Onde khas Mojokerto
Wijen mungkin lebih sering dikenal sebagai taburan pada kulit camilan onde-onde.  Atau biji dan minyaknya sering dijadikan pemberi aroma harum pada masakan seafood atau hidangan oriental. Dibalik rasa dan aromanya yang wangi, ternyata wijen menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.

Wijen (Pedaliaceae) diperkirakan berasal dari benua Afrika dan menyebar ke kawasan Asia dan berkembang menjadi salah satu unsur penyedap dan penambah aroma masakan di kawasan Asia. Selain dimanfaatkan untuk membuat makanan, masih banyak banyak orang yang belum tahu manfaat biji wijen yang ternyata luar biasa.

Melalui sejumlah penelitian, terungkap berbagai kandungan wijen yang kaya manfaat. Diantaranya golongan gliserida (asam oleat, linoleat, palmitat, stearat, mristinat, sesamin, sesamol, lignans, protein, prantosa, hingga vitamin A, B1 dan E). Keseluruhan kandungan ini, membuat wijen punya banyak manfaat yang secara umum bisa digolongkan ke dalam dua hal, yaitu untuk perawatan dan pengobatan.

Untuk perawatan, wijen punya khasiat mencegah kerontokan rambut, penuaan, kanker, hipertensi, stroke, dan penyakit degeneratif lainnya. Kandungan antioksidannya yang tinggi membuat wijen punya seluruh kemampuan itu.

Sedangkan untuk pengobatan, wijen bermanfaat menyembuhkan batuk, sakit perut, diare, kencing manis, sembelit, rematik, sakit kepala, hingga luka.  Wijen juga punya kemampuan untuk meningkatkan kinerja liver, serta menambah stamina.

Selain wijen putih yang kaya manfaat, terdapat juga wijen hitam yang lebih kaya kandungan zinc (seng) dan mangan yang bermanfaat untuk kesehatan gusi.  Kandungan kalsiumnya juga sangat tinggi. Dalam 100 gram biji wijen terkandung 1.125 miligram kalsium. Coba bandingkan dengan 2 gelas susu sapi segar yang hanya mengandung 600 miligram kalsium. Jadi mengunyah biji wijen sangat baik untuk kesehatan gigi, membersihkan plak dan merangsang pembentukan email gigi.

Kandungan lignans dalam biji wijen merupakan antioksidan kuat yang punya manfaat sebagai zat anti kanker dan fitosterol yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol.  Nah, anda tak tergiur dengan seluruh manfaat wijen ?? Yuuuk...bubuhkan wijen pada masakan sehari2 kita.  Selamat mencoba ..

Sumber :

Es Domino Yang Segerrr

GriyaWisata.com -  Saat waktu senggang anda memang saat yang pas untuk menikmati sajian khas yang satu ini, Untuk itu berikut resepnya :
Hmmm... Segerrr.. :)
Bahan: 
- 400 ml air masak
- 200 ml susu Full Cream
- 1 bungkus agar-agar warna hijau, merah
- 100 ml susu cair
- 100 ml air masak
- 200 g fruit cocktail kalengan
- 1 sdm biji selasih, rendam hingga mengembang
- es serut

Cara membuat:
- Larutkan susu dengan air. Campur dengan agar-agar.
- Masak di atas api kecil sambil aduk-aduk hingga mendidih.
- Bagi menjadi 2 bagian. Satu bagian beri pewarna merah dan satu bagian pewarna hijau.
- Tuang dalam loyang dan biarkan hingga dingin dan beku.
- Potong-potong bentuk dadu 1 cm. Sisihkan.
- Larutkan susu cair dan air.
- Taruh potongan dadu agar-agar dalam gelas-gelas saji.
- Tambahkan bahan lainnya.
- Tuangi larutan susu cair.
- Beri es serut, sajikan segera

Sumber :
http://www.griyawisata.com/culinary-corner/snack-food/artikel/segarnya-es-domino
http://panel.mustangcorps.com/admin/fl/upload/files/SegarnyaEsDomino.png

Apa Kamu Muslimah Shopaholic?

Muslimah Shopaholic
Muslimahzone.com – Muslimah, Supermarket, mall-mall dan berbagai pusat perbelanjaan kini telah didirikan di mana-mana. Budaya konsumerisme masyarakat pun semakin melesat tiada tara. Di sisi lain, promosi produk barang juga semakin gencar dilakukan melalui berbagai media, dengan tawaran produk yang menggugah jiwa. Walhasil, jangan heran jika manusia di zaman ini sering menjadikan aktivitas belanja sebagai kegemaran yang acapkali tak terkendali. Sehingga, secara sadar atau tak sadar, sikap hidup boros telah menjadi ‘panglima’ kehidupan kita. Bukankah Rasulullah n telah memperingatkan kita dalam sabdanya, “Bagian wilayah negeri yang paling Allah cintai adalah masjid-masjidnya, dan bagian wilayah negeri yang paling Allah benci adalah pasar-pasarnya.” (HR. Muslim 1076)

Awas, Penyakit Shopaholic!
Aktivitas belanja lebih lekat dengan keseharian para wanita, karena dalam kultur di negeri kita, wanitalah yang kerapkali memainkan perannya dalam dunia perbelanjaan. Walaupun tidak sedikit juga, para lelaki yang ikut berperan dalam masalah berbelanja ini.

Wahai para muslimah, ada satu hal terkait dengan aktivitas belanja ini yang kiranya perlu kita waspadai. Yakni, ketika hati kita terlalu gandrung mendatangi berbagai pusat perbelanjaan, sampai taraf yang berlebihan. Ya, jika Anda terlalu hobi belanja, dan keranjingan sekali untuk menjejakkan kaki di pasar, mall-mall, supermarket dan berbagai pusat perbelanjaan, maka hati-hatilah! Bisa jadi, walau masih dalam taraf rendah sekalipun, Anda sedang terjangkiti penyakit ‘kecanduan belanja’ (shopaholic). Sehingga, dorongan untuk membeli barang-barang yang memikat hati kita tak lagi mampu dibendung. Uang kita pun berhamburan di kasir-kasir supermarket, tanpa mampu dimenej. Ekonomi keluarga pun bisa carut-marut karenanya. Na’udzubillah.

April Benson, seorang psikolog dari Manhattan, AS, dalam bukunya I Shop Therefore I Am : Compulsive Buying and the Search for Self While, mengungkap temuan menarik. Sembilan dari sepuluh orang wanita mengalami shopaholic atau kecanduan belanja. Orang-orang yang mengalami kecanduan belanja seringkali merasa cemas, gelisah, dan depresi ketika keinginannya berbelanja atau membeli suatu barang tidak kesampaian. Mereka merasa terdesak buat membeli suatu barang. Bahkan, wanita shopamaniac itu seringkali berbelanja sekadar untuk melepaskan diri dari kejenuhan. Tapi, kebiasaan ini menjadi rutinitas, tiap kali shopamaniac mengalami kejenuhan. Sampai akhirnya mereka kecanduan belanja. Mereka menjadi pecandu belanja (compulsive shoppers), yang secara populer sering disebut shopaholic; mirip dengan workaholic (kecanduan kerja) yang mencontek sebutan alcoholic bagi orang yang kecanduan alkohol.

April Benson mengklasifikasi beberapa penyebab seseorang menjadi pecandu belanja. Secara kejiwaan dia mengalami masa kecil yang kurang bahagia. Merasa ditolak, kurang diperhatikan, dan tak mendapatkan apa yang diinginkan. Ketika dewasa dan memiliki kehidupan finansial memadai, orang-orang ini mulai melepaskan ketegangan yang dialami waktu kecil. Tapi, kebanyakan tak bisa menghentikan kebiasaan ini, sehingga prosesnya berulang dan membuat kecanduan. Faktor lain yang ikut andil membuat orang jadi gila belanja, di antaranya adanya waktu luang yang tak termanfaatkan dengan baik, kurang percaya diri, dan gencarnya promosi barang dan jasa melalui berbagai media.

Syaikh Abdurrahman As-Suhaim di dalam bukunya Fitnah At-Tasawwuq mengatakan, “Beberapa waktu yang lalu, saya membaca sebuah riset terkait penyakit psikologis yang tersebar di kalangan kaum kafir. Sebelumnya saya mengira penyakit ini terbatas hanya ada di kalangan mereka, ternyata saya mendengar penyakit itu juga ada pada kalangan wanita muslimah. Tahukah Anda, penyakit apa itu? Ya, penyakit yang dikenal dengan istilah ‘kecanduan belanja’ atau ‘gila belanja’. Data statistik menunjukkan ada 800.000 pencandu belanja di Inggirs, dengan taraf yang mengkhawatirkan. Sementara di Amerika jumlahnya berlipat ganda, ada 3.500.000 penggila belanja! Di antara pecandu belanja ini, ada yang sampai pailit dan harus menjual semua kekayaan yang ia miliki. Selanjutnya banyak bermunculan klinik-klinik rehabilitasi kecanduan belanja.”

Untuk itu, waspadalah, wahai para muslimah! Kegiatan belanja Anda perlu dimenej secara baik, agar tidak berlebihan. Jangan sampai Anda termasuk orang yang terkena fitnah ‘pasar’ sebagai tempat yang paling dibenci Allah di muka bumi ini. Yakni, tatkala penyakit shopaholic terus berulang kali menimpa hati Anda!

Indahnya Perhiasan Zuhud
Seorang pecandu belanja jelas sekali ia terjebak ke dalam sikap boros yang dilarang oleh agama. Allah Ta’ala berfirman, “…Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan, dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Rabbnya.” (Al-Isra’ [17] : 26-27)

Jika ada seorang muslimah shopaholic, ia pun perlu dinasihati untuk mematrikan sikap zuhud dalam hatinya. Yakni, sikap yang tidak terlalu kemaruk kepada dunia, tidak terlalu rakus menjadikan dunia sebagai perburuan yang menggiurkan. Padahal, memburu sesuatu yang telah dijanjikan Allah di akhirat, itu lebih utama. Mencandui belanja itu sama halnya mencandui dunia, sedangkan ‘mencandui akhirat’ itu lebih strategis untuk menggapai keselamatan di dunia dan akhirat.

Aun bin Abdillah mengatakan, “Dunia dan akhirat di hati itu ibarat dua daun timbangan. Apa saja yang memberatkan yang satu akan meringankan yang lain.” Perihal bahaya ‘mencandui dunia’, Yahya bin Mu’ad bertutur, “Dunia itu arak setan. Barangsiapa mabuk karenanya, niscaya tidak akan sadar sampai ia berada di antara orang-orang yang sudah mati, menyesal bersama orang-orang yang merugi.” Abdullah bin Mas’ud berkata, “Bagi semua orang, dunia ini adalah tamu, dan harta itu adalah pinjaman. Setiap tamu pasti akan pergi lagi, dan setiap pinjaman pasti harus dikembalikan.”

Wahai para muslimah, kecanduan belanja merupakan sebuah bentuk ‘nafsu dunia’ yang harus dikendalikan. Bagi seorang muslimah, mendekatkan diri kepada Allah (taqarrub) dan selalu takut kepada-Nya (khauf), merupakan salah satu sarana untuk mengerem nafsu. Imam Ibnul Qayyim di dalam Tazkiyyah An-Nafs menegaskan, “Nafsu itu menyeru kepada sikap durhaka, dan mendahulukan kehidupan dunia. Sedangkan Allah Ta’ala menyeru hamba-Nya agar takut kepada-Nya dan menahan diri dari hawa nafsunya. Jadi, hati manusia itu ada di antara dua penyeru. Kadangkala ia condong kepada yang satu, dan kadang pula condong kepada yang lainnya. Disinilah letak ujian dan cobaan.”

Wallahu a’lam. Semoga Anda tidak menjadi ‘anak dunia’ yang mencanduinya, namun jadilah ‘anak akhirat’ yang senantiasa meniti jalan menuju kepada-Nya.

Sumber :
http://muslimahzone.com/muslimah-shopaholic/
http://www.yanidel.com/Pictures/tradition%20fashion%20muslim%20girls%20HR.jpg

>> Add FB Admin