Selasa, 26 Februari 2013

Al-Ghazali: Apa Yang Paling Ringan Di Dunia Ini?

Jangan pernah meninggalkan sholat dan sholatlah berjama'ah
Abu Hamid Muhammad bin Muhammad al Ghazali ath-Thusi asy-Syafi'i (lahir di Thus; 1058 / 450 H – meninggal di Thus; 1111 / 14 Jumadil Akhir 505 H; umur 52–53 tahun) adalah seorang filosof dan teolog muslim Persia, yang dikenal sebagai Algazel di dunia Barat abad Pertengahan. Imam Al-Ghazali adalah seorang ulama, ahli pikir, ahli filsafat Islam yang terkemuka yang banyak memberi sumbangan bagi perkembangan kemajuan manusia. Ia pernah memegang jawatan sebagai Naib Kanselor di Madrasah Nizhamiyah, pusat pengajian tinggi di Baghdad. Imam Al-Ghazali meninggal dunia pada 14 Jumadil Akhir tahun 505 Hijriah bersamaan dengan tahun 1111 Masehi di Thus.

Suatu hari, Imam Al-Ghazali berkumpul dengan murid-muridnya lalu beliau bertanya :

# Imam Ghazali = "Apakah yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?"
Murid 1 = "Orang tua"
Murid 2 = "Guru"
Murid 3 = "Teman"
Murid 4 = "Kaum kerabat"
Imam Ghazali = "Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita ialah MATI. Sebab itu janji Allah bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati ( Surah Ali-Imran :185)….


# Imam Ghazali = "Apa yang paling jauh dari kita di dunia ini ?”
Murid 1 = "Negeri Cina"
Murid 2 = "Bulan"
Murid 3 = "Matahari"
Murid 4 = "Bintang-bintang"
Iman Ghazali = "Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling benar adalah MASA LALU. Bagaimanapun kita, apapun kenderaan kita, tetap kita tidak akan dapat kembali ke masa yang lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini, hari esok dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama”.

# Iman Ghazali = "Apa yang paling besar di dunia ini ?”
Murid 1 = "Gunung"
Murid 2 = "Matahari"
Murid 3 = "Bumi"
Imam Ghazali = "Semua jawaban itu benar, tapi yang besar sekali adalah HAWA NAFSU (Surah Al A’raf: 179). Maka kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu kita membawa ke neraka.”

# Imam Ghazali = "Apa yang paling berat didunia?"
Murid 1 = "Baja"
Murid 2 = "Besi"
Murid 3 = "Gajah"
Imam Ghazali = "Semua itu benar, tapi yang paling berat adalah MEMEGANG AMANAH (Surah Al-Azab : 72 ). Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka menjadi khalifah (pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan sombongnya berebut-rebut menyanggupi permintaan Allah SWT sehingga banyak manusia masuk ke neraka karena gagal memegang amanah.”

# Imam Ghazali = "Apa yang paling ringan di dunia ini ?”
Murid 1 = "Kapas”
Murid 2 = "Angin"
Murid 3 = "Debu"
Murid 4 = "Daun-daun”
Imam Ghazali = "Semua jawaban kamu itu benar, tapi yang paling ringan sekali didunia ini adalah MENINGGALKAN SOLAT. Gara-gara pekerjaan kita atau urusan dunia, kita tinggalkan solat"

# Imam Ghazali = "Apa yang paling tajam sekali didunia ini?"
Murid- Murid dengan serentak menjawab = "Pedang"
Imam Ghazali = "Itu benar, tapi yang paling tajam sekali didunia ini adalah LIDAH MANUSIA. Karena melalui lidah, manusia dengan mudahnya menyakiti hati dan melukai perasaan saudaranya sendiri"

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Al-Ghazali
http://statis.dakwatuna.com/wp-content/uploads/2011/08/kartun-shalat-berjamaah-dan-bermasyarakat.jpg

Sabtu, 23 Februari 2013

Personal Blog or Commercial Blog

Tipe manakah blogmu?
Kali ini saya akan sedikit membahas tentang esensi dari seorang Blogger apakah dia membuat blog bertipe personal ataukah blog yang bersifat komersial. Selain itu apakah gabungan diantara keduanya, mari kita simak perbedaannya.

Personal blog
Personal blog adalah blog yang dimiliki oleh satu orang saja (one person) atau pribadi. Mempunyai ciri-ciri semisal bebas mau menuliskan apa saja sesuai dengan keinginannya, dapat dikatakan mempunyai keorsinilan tulisan menurut sudut pandang dia sendiri. Contoh yang mudah blognya berisi curhatan atau sharing tentang kesehariannya. Kalau didalam pelajaran bahasa Indonesia sudut pandangnya menggunakan istilah orang pertama karena memakai kata gue, aku, saya, ane dst. Jadi bisa dikatakan juga bahasanya tidak terlalu formal, entah itu kocak atau gaul.

Blog personal ada yang mengharapkan apa yang ia tulis dapat dibaca oleh orang lain, makanya pengaturan blognya dipilih for everyone (dipublikasikan). Ada pula yang settingannya dipilh only me (tidak dipublikasikan). Bagi yang dipublikasikan dia ingin menunjukkan kepada pembacanya This is me, my own character. If you like I’m glad.."

Selain itu untuk template, biasanya blog personal memiliki bentuk yang menarik. Mengundang pengunjung untuk berkata “templatenya bagus”. Beberapa foto author juga biasa terpampang di widget area untuk  menghiasi blog personal.

Commercial Blog 
Blog komersil lebih banyak terinspirasi dari blogger lain, misalnya dalam sharing berbagai berita dan peristiwa terkini, memberikan berbagai macam tips atau tata cara tentang blogging, memberikan link untuk download aplikasi atau software tertentu.

Tidak seperti personal blog, blog komersial lebih banyak aturannya. Sebut saja  dalam penulisan artikel, jika merasa mengambil ide dari tulisan orang lain, harus mencantumkan link sumber aktif karena kalau tidak akan dilaporkan ke google untuk dihapus blognya. Dengan tujuan komersilnya mereka berusaha dan bahu-membahu menaikkan rating blog dimata mbah google. Entah itu dengan bertukar link, berburu follower dan pengunjung, memakai software tertentu untuk mendapatkan backlink, mencatatkan aturan-aturan dalam copy paste artikel dan lain sebagainya.

Tentu hal ini bukan hal yang mudah, terutama untuk blogger yang newbie (baru pertama buat). Biasanya blogger pemula ini tidak tahu menahu bahwa ada artikel yang mempunyai hak cipta, tak asal copas tapi harus menyertakan link sumber bla.. bla.. bla.. Lantas kesalahan tidak dapat diletakkan sepenuhnya kepada blogger pemula bukan? Maklumlah kalau masih belum tahu.

Saya jadi berpikiran kalau ada peraturan seperti penghapusan blog, karena menyalahi aturan penulisan artikel, seharusnya domain blog mencantumkan juga tata cara memposting artikel dalam pendaftarannya. Supaya tak terjadi banjir artikel plagiat di mesin pencari.

Dalam sudut pandang template, biasanya blog komersial menggunakan tipe template SEO friendly. Apa itu SEO friendly? SEO Friendly berarti template yang dibuat menurut standar mesin pencari, untuk kriterianya pembaca dapat mencari sendiri di google. Satu kriteria misalnya loading harus cepat.

Paling membuat risih kalau membaca blog komersial itu banyak iklannya, maklumlah kalau untuk kepentingan promosi dan usaha tidaklah mengapa. Tetapi saya pernah menjumpai blog dengan artikel Islami tetapi tepat diatasnya ada gambar porno tentang obat kuatlah, pembesaran alat kelamin dan sebagainya. Masya Allah, sangat tidak pantas dan bisa juga menciderai makna artikelnya.

Apakah tipe blog anda?
Dari penjelasan tipe blog di atas, tipe apakah blog anda? Kalau blog saya ini bisa disebut semi blog komersial, karena awalnya ingin berbagi artikel tetapi ada hal-hal yang saya tulis sendiri. Tapi jujur saja walapun semi komersial saya juga sadar kalau artikel di sini tak akan pernah bisa menyamai rating blog-blog komersial dengan postingan artikel bertema unik, lucu, seks, berita dan sebagainya karena lebih menarik minat pembaca. Di sini saya mengedepankan artikel Islami dibanding artikel lainnya.

Kalau ada pendapat silahkan pos di komentar. ^^

Jumat, 22 Februari 2013

Kitab Hadits Taman Orang-orang Sholeh

Assalamualaikum sobat nomor2,

Kali ini saya mau me-riview sebuah sebuah buku. Bukan seperti blogger lain yang biasa meriview novel dan bacaan lainnya, buku ini bukan sembarang buku, melainkan kitab hadist yang sudah mahsyur. Seperti judulnya Riyadhus Sholihin. Setiap Jum'at malam seminggu sekali, remaja masjid di tempat saya mengkaji kitab hadits ini dibawah bimbingan Ustad Syaifuddin atau Ustad Farid.

Riyadhus Shalihin adalah nama salah satu kitab kumpulan hadits dari Nabi Muhammad yang berarti taman orang-orang shalih yang disusun oleh Imam Nawawi. Kitab ini telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Salim Bahreisy.

Pada kitab ini hadits-hadits dikelompokkan ke dalam bab-bab berdasarkan tema utama, misalnya salat, zakat, jihad, doa, Qur'an, dan sebagainya. Riwayatnya kebanyakan dari Shahih Bukhari dan Muslim serta ada juga ayat Al-Qur'an yang dimasukkan sebagai keterangan pelengkap.

Awalnya saya menggunakan kitab yang terjemahan saja, itupun pinjam punya ibu (biasanya dipakai ibu saat pengajian perempuan). Namun saran dari teman lebih baik menggunakan kitab yang full bahasa Arab, supaya kita dapat belajar bahasa Arab sekaligus dengan cara memberi catatan pensil pada lafadz yang belum mengerti artinya. Ya, bolehlah saya terima sarannya, akhirnya saya membeli 2 buah kitab hadits Riyadhus Sholihin untuk saya dan adik. Bentuknya menarik, berikut ini penampakannya.

Kitab Hadits Riyadhus Sholihin Full Arab (katanya sih buatan Mesir)

Kitab Hadits terjemahan Riyadhus Sholihin punya ibu
Kitab hadits yang full lafadz Arab saya pesan kepada ustad lain yang biasa bekerja sebagai tengkulak buku dengan harga Rp. 60.000,- per buku. Mungkin kalau beli sendiri harganya lebih murah, karena sulit mendapatkannya harus beli di luar kota. Alhamdulillah dan Jazakumullah Khoiron bagi ustad yang sudi mencarikan buku yang sudah langka ini (katanya sih cetakan dari Mesir). Sedangkan yang terjemahan mudah sekali ditemukan di toko-toko buku, tapi saya tak tahu harganya berapa.

Yah, dengan buku itulah saya mengerti sedikit-sedikit ilmu tentang Islam, maklumlah saya bukan dari kalangan orang-orang Madrasah atau Ma'had. Saya hanya orang awam yang berpedidikan di sekolah formal layaknya masyarakat biasa. Bersama remaja-remaja muslim yang sebaya, mempelajari kitab-kitab ini memang menyenangkan. Walaupun terkadang sulit karena pakai full bahasa Arab, kitab terjemahan juga bisa membantu jika ada keterangan ustad yang terlewati. Paling utama maknanya dimengerti dan dapat segera diamalkan.

Saya berharap dengan mempelajari kitab-kitab sunnah dan Al-Qur'an dapat memperbaiki akhlaq dan kepribadian khususnya bagi diri sendiri dan umumnya bagi orang-orang awam yang belum mengerti tentang Islam yang sebenarnya...

Semoga bermanfaat ^^

Referensi:
Tulisanq
http://id.wikipedia.org/wiki/Riyadhus_Shalihin

Apa Arti Gelar Singkatan Lc?

Assalamualaikum,
Beberapa waktu lalu saat sholat jum'at saya menjumpai Ustad bergelar Lc. Beberapa pula di dalam buletin jum'at ada pula orang-orang yang menyematkan gelar Lc dibelakang nama mereka. Lantas apakah arti dari gelar Lc itu? Mungkinkah Learning Center? Itu hanya perkiraan saya sendiri. Hal itu mengiang di pikiran saya untuk mencari tahu apakah sebenarnya arti dari Lc.

Setelah berselancar di internet beberapa sumber mereka-reka bahwa Lc adalah singkatan dari lulusan Cairo atau juga Langsung Ceramah dan bahkan ada yg menyebut Lucu. Ya, saya rasa ini cuma kata slank dari Lc  karena banyak orang yang salah presepsi mengenai hal itu. Mungkin karena kata Lc identik dengan orang yang telah lulus dari kawasan Timur Tengah seperti Mesir. 

Hatta Syamsuddin di  dalam webnya menyakini bahwa Lc adalah sebutan bagi lulusan universitas Timur Tengah dan termasuk di dalamnya adalah LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab Jakarta) Jakarta. Intinya mereka yang belajar bahasa arab dan syariah di kampus luar negri atau LIPIA itulah yang disandangkan gelar Lc padanya.

Gelar 'Lc' sendiri bukan singkatan dari Bahasa Arab, tetapi berasal dari istilah bahasa Inggris, yaitu Licence, yang bisa diartikan sebagai gelar sarjana strata satu. Walaupun demikian di Arab gelar S1 dann S2 jarang sekali disematkan di belakang nama seseorang, sedangkan gelar S3 merupakan yang paling sering dicantumkan. 

Selain Licence untuk jenjang S1 juga disebut dengan Bakalurios (Bachelor). Gelar tersebut bukan hanya untuk lulusan bagi seseorang yang mempelajari bahasa Arab atau Syariah tetapi juga untuk bidang lain semisal Teknik dan Komputer.

Mengapa gelar Lc bukan dari bahasa Arab?
Jawabannya karena jaman dulu Arab merupakan negara jajahan inggris sehingga mewariskan beberapa istilah khusus. Seperti di Indonesia yang juga mempunyai beberapa kata serapan yang berasal dari Belanda, misalnya Drs. (Dokterandus).

Pada akhirnya gelar Lc yang disematkan kepada alumni Timur Tengah dan LIPIA bukanlah sebuah gelar yang bisa dipertanggungjawabkan secara aturan perundang-undangan dan legalisasi di Indonesia. Gelar tersebut lebih sebagai penghargaan, husnudzhon sekaligus harapan dari masyarakat kepada para ustadz alumni LIPIA dan Timur Tengah.

Referensi;
http://www.indonesiaoptimis.com/2011/05/ada-apa-dengan-gelar-lc.html

Kamis, 21 Februari 2013

Kisah Pemuda Sholeh Yang Menolak Pinangan Perempuan

Menolak karena agamanya..
Muslimahzone.com - Ini adalah kisah seorang pemuda tampan yang shalih dalam memilih calon istri, kisah ini tak bisa dipastikan fakta atau tidak, namun semoga pelajaran yang ada didalamnya dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama Muslimah yang belum menikah semoga menjadi renungan.

Ia sangat tampan, taat (shalih), berpendidikan baik, orangtuanya menekannya untuk segera menikah.

Mereka, orangtuanya, telah memiliki banyak proposal yang datang, dan dia telah menolaknya semua. Orangtuanya berpikir, mungkin saja ada seseorang yang lain yang berada di pikirannya.

Namun setiap kali orangtuanya membawa seorang wanita ke rumah, pemuda itu selalu mengatakan “dia bukanlah orangnya!”

Pemuda itu menginginkan seorang gadis yang relijius dan mempraktekkan agamanya dengan baik (shalihah). Suatu malam, orangtuanya mengatur sebuah pertemuan untuknya, untuk bertemu dengan seorang gadis, yang relijius, dan mengamalkan agamanya.

Pada malam itu, pemuda itu dan seorang gadis yang dibawa orangtuanya, dibiarkan untuk berbicara, dan saling menanyakan pertanyaan satu sama lainnya, seperti biasa.

Pemuda tampan itu, mengizinkan gadis itu untuk bertanya terlebih dahulu.

Gadis itu menanyakan banyak pertanyaan terhadap pemuda itu, dia menanyakan tentang kehidupan pemuda itu, pendidikannya, teman-temannya, keluarganya, kebiasaannya, hobinya, gaya hidupnya, apa yang ia sukai, masa lalunya, pengalamannya, bahkan ukuran sepatunya…

Si pemuda tampan menjawab semua pertanyaan gadis itu, tanpa melelahkan dan dengan sopan. Dengan tersenyum, gadis itu telah lebih dari satu jam, merasa bosan, karena ia sedari tadi yang bertanya-tanya, dan kemudian meminta pemuda itu, apakah ia ingin bertanya sesuatu padanya?

Pemuda itu mengatakan, baiklah, Saya hanya memiliki 3 pertanyaan. Gadis itu berpikir girang, baiklah hanya 3 pertanyaan, lemparkanlah.

Pemuda itu menanyakan pertanyaan pertama:

Pemuda: Siapakah yang paling kamu cintai di dunia ini, seseorang yang dicintai yang tidak ada yang akan pernah mengalahkannya?

Gadis: Ini adalah pertanyaan mudah, ibuku. (katanya sambil tersenyum)

Pertanyaan ke-2

Pemuda: Kamu bilang, kamu banyak membaca Al-Qur’an, bisakah kamu memberitahuku surat mana yang kamu ketahui artinya?

Gadis: (Mendegar itu wajah si Gadis memerah dan malu), aku belum tahu artinya sama sekali, tetapi aku berharap segera mengetahuinya insya Allah, aku hanya sedikit sibuk.

Pertanyaan ke-3

Pemuda: Saya telah dilamar untuk menikah, dengan gadis-gadis yang jauh lebih cantik daripada dirimu, Mengapa saya harus menikahimu?

Gadis: (Mendengar itu si Gadis marah, dia mengadu ke orangtuanya dengan marah), Aku tidak ingin menikahi pria ini, dia menghina kecantikan dan kepintaranku.

Dan akhirnya orangtua si pemuda sekali lagi tidak mencapai kesepakatan menikah. Kali ini orangtua si pemuda sangat marah, dan mengatakan “mengapa kamu membuat marah gadis itu, keluarganya sangat baik dan menyenangkan, dan mereka relijius seperti yang kamu inginkan. Mengapa kamu bertanya (seperti itu) kepada gadis itu? beritahu kami!”
  1. Pemuda itu mengatakan, Pertama aku bertanya kepadanya, siapa yang paling kamu cintai? dia menjawab, ibunya. (Orangtuanya mengatakan, “apa yang salah dengan itu?”) pemuda itu menjawab, “Tidaklah dikatakan Muslim, hingga dia mencintai Allah dan RasulNya (shalallahu’alaihi wa sallam) melebihi siapapun di dunia ini”. Jika seorang wanita mencintai Allah dan Nabi (shalallahu’alaihi wa sallam) lebih dari siapapun, dia akan mencintaiku dan menghormatiku, dan tetap setia padaku, karena cinta itu, dan ketakutannya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan kami akan berbagi cinta ini, karena cinta ini adalah yang lebih besar daripada nafsu untuk kecantikan.
  2. Pemuda itu berkata, kemudian aku bertanya, kamu banyak membaca Al-Qur’an, dapatkan kamu memberitahuku arti dari salah satu surat? dan dia mengatakan tidak, karena belum memiliki waktu. Maka aku pikir semua manusia itu mati, kecuali mereka yang memiliki ilmu. Dia telah hidup selama 20 tahun dan tidak menemukan waktu untuk mencari ilmu, mengapa Aku harus menikahi seorang wanita yang tidak mengetahui hak-hak dan kewajibannya, dan apa yang akan dia ajarkan kepada anak-anakku, kecuali bagaimana untuk menjadi lalai, karena wanita adalah madrasah (sekolah) dan guru terbaik. Dan seorang wanita yang tidak memiliki waktu untuk Allah, tidak akan memiliki waktu untuk suaminya.
  3. Pertanyaan ketiga yang aku tanyakan kepadanya, bahwa banyak gadis yang lebih cantik darinya, yang telah melamarku untuk menikah, mengapa Aku harus memilihmu? itulah mengapa dia mengadu, marah. (Orangtua si pemuda mengatakan bahwa itu adalah hal yang menyebalkan untuk dikatakan, mengapa kamu melakukan hal semacam itu, kita harus kembali meminta maaf). Si pemuda mengatakan bahwa Nabi (shalallahu’alaihi wa sallam) mengatakan “jangan marah, jangan marah, jangan marah”, ketika ditanya bagaimana untuk menjadi shalih, karena kemarahan adalah datangnya dari setan. Jika seorang wanita tidak dapat mengontrol kemarahannya dengan orang asing yang baru saja ia temui, apakah kalian pikir dia akan dapat mengontrol amarah terhadap suaminya??
Pelajaran akhlak dari kisah tersebut adalah, pernikahan berdasarkan:
  •     Ilmu, bukan hanya penampilan (kecantikan)
  •     Amal, bukan hanya berceramah atau bukan hanya membaca
  •     Mudah memaafkan, tidak mudah marah
  •     Ketaatan/ketundukan/keshalihan, bukan sekedar nafsu
Dan memilih pasangan yang seharusnya:
  •     Mencitai Allah lebih dari segalanya
  •     Mencintai Rasulullah (shalallahu ‘alai wa sallam) melebihi manusia manapun
  •     Memiliki ilmu Islam, dan beramal/berbuat sesuai itu.
  •     Dapat mengontrol kemarahan
  •     Dan mudah diajak bermusyawarah, dan semua hal yang sesuai dengan ketentuan Syari’at Islam.
Rasulullah shalalahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Wanita dinikahi karena empat hal, [pertama] karena hartanya, nasabnya, kecantikannya, dan agamanya. Carilah yang agamanya baik, jika tidak maka kamu akan tersungkur fakir”. (HR. Bukhori no. 5090, Muslim no. 1466)
 
Sumber:
http://muslimahzone.com/mengapa-aku-harus-menikahimu/

Rabu, 20 Februari 2013

Rumah-rumah Yang Terkenal Gara-gara Tolak Digusur

Istilah baru tercipta bagi rumah-rumah yang menolak digusur oleh pemerintah ataupun pengembang besar. Disebut sebagai “rumah kuku” yang mengacu pada neologisme Cina untuk rumah milik orang-orang yang menolak menjual pada pembangunan. Istilah “rumah kuku” diciptakan oleh pengembang dengan menyamakan kuku yang terjebak di dalam kayu dan tidak dapat dipaku dengan palu. Setiap tahun “rumah kuku” bermunculan untuk menentang kekuasaan. Mereka merupakan symbol dari orang kecil yang berdiri melawan pemerintah dan pengembang swasta. Setelah menolak penggusuran maka pembangunan di sekitarnya tetap dilanjutkan, sehingga membuat rumah itu kelihatan unik.

Rumah Keluarga Wu, Chongqing, Cina
wah, bagaimana masuk ke rumah ya??
Rumah keluarga Wu dan 280 rumah lain berada di lokasi pusat perbelanjaan enam lantai yang sedang dibangun di Chongqing. Keluarga Wu  menolak selama dua tahun untuk mengosongkan rumah keluarga mereka yang telah dihuni selama tiga generasi.  Akibatnya Pengembang memotong aliran listrik dan  air, puncaknya ketika tanah  digali 10 meter (33ft) lubang yang dalam mengelilingi sekitar rumah mereka.  Keluarga Wu sempat protes dengan  masuk ke lokasi konstruksi, menduduki kembali rumahnya , dan mengibarkan bendera China di atas.
Yang Wu adalah seorang juara bela diri lokal , mengancam untuk mengalahkan setiap penguasa yang berusaha untuk mengusir dia. Istrinya, seorang pemilik restoran bernama Wu Ping pernah  merencanakan untuk membuka sebuah restoran di lantai dasar rumah. Mereka sempat di wawancarai dan di siarkan nasional  untuk menghasilkan publisitas. Pemilik menolak tawaran sebesar 3,5 juta yuan (US $ 453.000), tapi akhirnya mencapai kesepakatan  dengan pengembang pada tahun 2007. Pada tanggal 4 April 2007, rumah di Chongqing sentral hancur dan Wu dan keluarganya menerima penyelesaian satu juta yuan ditambah apartemen baru.

Rumah Keluarga Luo Baogen, Wenling, Cina
tepat di tengah jalan raya..
Sebuah rumah dengan 5 lantai masih berdiri tegak di tengah jalan yang baru selesai dibangun. Pemilik rumah itu Luo Baogen dan istrinya bersikeras tidak mau menerima kompensasi dari pemerintah guna pembangunan jalan baru di kota Wenling, provinsi Zhejiang, China. Alhasil rumah 5 lantai itu masih berdiri tegak di tengah jalan. Jalan baru itu dibangun untuk menfasilitasi stasiun kereta api Wenling yang akan segera di buka. Dan alasan Baogen menolak karena kompensasi yang ditawarkan tidak akan mencukupi biaya pembangunan rumah mereka kembali.
Luo, 67, mengatakan ia baru saja selesai rumah dengan biaya sebesar $ 95.000 dan telah ditawarkan hanya $ 35.000. Akhirnya setelah bertahan lebih dari setahun, Luo akhirnya menyetujui penggantian sebesar  $ 41.000. Dan di awal Desember 2012 rumah itupun diratakan oleh buldoser.

Rumah Zhao, Kunming, Cina
seiktarnya sudah rata akan tanah..
28 Oktober 2010, pengembang menggali parit di sekitar rumah Zhao di Zhaojiadui, Kunming dan mengakibatkan air hujan menggenang  menciptakan parit disekitar rumahnya.  Zhao terpaksa  harus menyeberang untuk berkegiatan diluar rumah. Ketika ditanya mengapa ia tidak pindah , Pak Zhao mengatakan bahwa rumahnya dibangun di atas tanah milik negara, namun pengembang akan memberikan kompensasi sesuai dengan standar tanah komune sebagai tanah pertanian yang secara signifikan lebih rendah. Zhao menolak tawaran pemerintah kompensasi 2.900 yuan (US $ 434) per meter persegi, karena ia meminta kompensasi harus setara dengan properti perkotaan, yaitu 5.500 yuan per meter persegi. Jadi, ia dan keluarganya tidak menandatangani perjanjian. Dia terus tinggal di apartemen dengan istri dan ibunya yang berusia 83 tahun. Teror terus menghiasi kehidupan mereka, diantaranya jendela rumah yang ditembaki, dan penghajaran Zhao oleh beberapa preman. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi dan masih belum selesai untuk penggantian kompensasi.

Rumah  Yao Buqing di Yongji Street, Jinhua, Cina
membuat jalan agak menyempit
Yongji Street adalah jalanan yang terkenal di kota Jinhua karena posisi “rumahkuku” yang terletak di tengah jalan. Bangunan tiga lantai hanya berdiri tepat di sisi bahu jalan lengkap dengan tanah kebun yang  mempersempit jalan dari empat menjadi  dua jalur. Pemilik rumah ini adalah 57 tahun Yao Buqing. Rumah berdiri sebagai rumah kuku di jalan selama 5 tahun.

Rumah Edith Macefield , Seattle, USA
tepat ditengah gedung perusahaan..
Edith Macefield mencapai ketenaran di seluruh dunia pada tahun 2006 ketika ia keras kepala menolak US $ 1 juta untuk menjual rumahnya untuk membuat jalan bagi pengembangan komersial di lingkungan Ballard dari Seattle. Dalam prosesnya, ia menjadi pahlawan rakyat. Sebaliknya, proyek lima lantai dibangun sekitar 108 tahun rumah pertanian yang berusia 108 tahun , di mana dia meninggal pada usia 86. Setelah kematiannya terungkap bahwa Macefield menghendaki rumahnya untuk sahabatnya Barry Martin si pengawas konstruksi bangunan baru, untuk rasa syukur atas persahabatan yang telah menunjukkan dirinya selama konstruksi.  Pada bulan Juli 2009 Barry Martin menjual rumah itu kepada Greg Pinneo sebesar $ 310.000. Greg Pinneo berniat untuk menggunakan rumah sebagai kantor untuk menjalankan firma pelatihan real estatenya. Rumah ini juga menjadi ide untuk film kartu Disney yang berjudul ‘UP’.

Sumber:
http://thina-holmes.blogspot.com/2013/02/rumah-rumah-yang-menjadi-terkenal.html

Selasa, 19 Februari 2013

Curhat Untuk Blogger

Assalamualaikum,
Iya maaaaa....
Aku mau share beberapa pengalamanku saat menulis blog. Eh, menulis? aku kebanyakan hasil copy paste sih.. Kalo menurutku sih gakpapa asalkan ijin dulu sama empunya tulisan. Tapi bukan itu yang mau aku bahas, ada hal-hal lain yang mengganjal di pikiranku.

OK, Selama menggeluti dunia perbloggeran (halah..) aku menemukan beberapa pengalaman enak dan tidak mengenakkan. Mau cerita pengalaman enak apa yang buruk dulu ya?? Tunggu aku pikir dulu.....

Nah, pengalaman yang enak misalnya aku mempunyai banyak teman dumay, diantaranya para pembaca blog, follower dan beberapa ada yang add akun Fbku. Selain itu aku dapat menemukan berbagai macam gaya atau style penulisan blog, mulai dari bahasa gaul, katrok, aneh, curhat-curhatan dan lain-lain. Dari sana pun aku menemukan tulisan yang bagus sehingga aku pasang di blogq yang lumayan ramai pengunjung (menurutku saat ini 600-700 page view per hari). Para komentator di blogq juga setia, makanya sekarang gak kubatesin pakai chaptha/ verifikasi (apalah itu namanya..). Walaupun itu penting karena ku pernah kena serangan spam komentar, tapi biarlah kalau terulang lagi ku aktifkan chaptha kembali..

Ada pengalaman baik juga ada pula pengalaman buruk bukan? Misalnya ada yang komentator bahasanya gak enak alias menyinggung dan gak setuju dengan postinganku. Menurutku itu masih wajar, bagaimanapun pendapat orang kan beda-beda dan gak selalu sama asalkan gak bicara kotor. So far mungkin tak lebih dari 2 komentar yang aku hapus lantaran pendapatnya yang sangat gak enak itu. Disamping itu ada juga saat aku beri komentar ke blog orang lain,  sang empunya blog jawab dengan >> "Sok tau lu! Emang lu siapanya?" .. DEG' hatiku menjadi cetar membahana (kalo kata Syahrini). Padahal menurutku komentarnya sama sekali gak ada nada menghina dan sedikit bercanda. Aku gak merasa marah banget (tapi langsung ku cabut dari followernya). Dari situ aku menyadari bahwa ada blogger yang gemar menulis aja khusus untuk dirinya sendiri (tak peduli sama komentar ada kek / gak ada).

Pengalaman buruk lain yaitu yang biasa menjadi penyakit blogger newbie, yaitu asal pos tulisan orang tanpa ijin dulu. Kalau aku tanpa ijin asal menyertakan sumber gak papa sih.. Tapi kalau bisa ijin dululah, beberapa postinganku juga pernah dikopas blogger lain (tanpa ijin) tapi ku biarkan aja sih, asalkan gak keseringan. Lainnnya lagi apa ya yang buruk2? Oh ya, saat ada pengunjung minta follow dan dia berjanji follback dalam waktu 1-2 minggu aku gak di follback kembali ku putus followernya.. Karena prinsipku janji harus ditepati, kalau gak jadi janji ya minta maaf aja gitu kan enak..

Nah udah dulu deh, mungkin sahabat blogger lain ada yang mau share pengalamannya silahkan pos komentar.....

Sumber:
Admin Curhat

Nenek: Jadilah Seperti Pensil

Betapa pun baiknya engkau kepada orang lain, akan selalu ada orang yang tidak menyukaimu karena iri. Bahkan orang yang sejatinya baik, tapi karena iri - bisa menjadi pembenci - tanpa disadarinya. Sungguh tragis, jika orang baik membenci sesama orang baik - hanya karena rasa iri. ???????????????????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

•.¸¸.•´¯`•.♥JADILAH SEPERTI PENSIL♥.•´¯`•.¸¸.•

Meski patah berusahalah untuk tajam lagi..
Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ...
Seorang anak bertanya kepada neneknya yang sedang menulis sebuah surat. “Nenek lagi menulis tentang pengalaman kita ya? atau tentang aku?” Mendengar pertanyaan si cucu, sang nenek berhenti menulis dan berkata kepada cucunya, “Sebenarnya nenek sedang menulis tentang kamu, tapi ada yang lebih penting dari isi tulisan ini yaitu pensil yang nenek pakai. Nenek harap kamu bakal seperti pensil ini ketika kamu besar nanti”, ujar si nenek lagi.Mendengar jawaban ini, si cucu kemudian melihat pensilnya dan bertanya kembali kepada si nenek ketika dia melihat tidak ada yang istimewa dari pensil yang nenek pakai. “Tapi nek, sepertinya pensil itu sama saja dengan pensil yang lainnya”, Ujar si cucu. Si nenek kemudian menjawab, “Itu semua tergantung bagaimana kamu melihat pensil ini. Pensil ini mempunyai 5 kualitas yang bisa membuatmu selalu tenang dalam menjalani hidup, kalau kamu selalu memegang prinsip-prinsip itu di dalam hidup ini”, Si nenek kemudian menjelaskan 5 kualitas dari sebuah pensil.

pertama: ... pensil mengingatkan kamu kalau kamu bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kamu jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkah kamu dalam hidup ini. Kita menyebutnya Allah, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendakNya”. 

kedua: ... dalam proses menulis, nenek kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil nenek. Rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan kamu, dalam hidup ini kamu harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik”.

ketiga: ... pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah. Oleh karena itu memperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar”.

keempat: ... bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalam sebuah pensil. Oleh sebab itu, selalulah hati-hati dan menyadari hal-hal di dalam dirimu”. 

kelima: sebuah pensil selalu meninggalkan tanda/goresan … Seperti juga kamu, kamu harus sadar kalau apapun yang kamu perbuat dalam hidup ini akan tinggalkan kesan. Oleh karena itu selalulah hati-hati dan sadar terhadap semua tindakan”

Sumber:
http://quenarra.blogspot.com/2013/01/blog-post_7.html

Kata Mutiara Selamat Pagi

Assalamualaikum,
Kali ini admin share beberapa ucapan selamat pagi yang dapat kamu share juga melalui sms atau status Fb dan Twitter juga. Selamat pagi ^^

Good Morning friends.. ^^
Selamat pagi sahabat saya yang baik
hatinya, Semoga hari ini Tuhan menguatkan
kebaikan yang ada di dalam diri Anda, dan menjadikannya terlalu besar untuk
bisa dikalahkan oleh rasa malas dan dugaan buruk yang biasanya melambankan upaya dan membesarkan
kemungkinan gagal. Semoga rezeki Anda baik hari ini, lebih baik daripada kemarin.
Aamiin.
====================================================

Kehidupan adalah pengalaman. Semakin banyak pengalaman yang anda perbuat, semakin baik kualitas hidup Anda. Met Pagi Sobat Semua.
====================================================

Hai.. selamat pagi dan apa kabar sahabat semua?? bagaimana dengan aktivitasnya?? Semoga berjalan lancar dan tetap semangat. Tidak ada yang yang tak mungkin, jika kita mau berusaha.
====================================================

Selamat pagi kawan :), jangan lupa sholat subuh bagi umat muslim selamat beraktifitas.
====================================================

Salah satu karakteristik paling penting yang harus dimiliki seseorang yang sukses adalah kemauan untuk terus belajar, Selamat Pagi dan Selamat Beraktifitas ya.
====================================================

Pandanglah sesuatu juga dari sudut pandang orang lain,
jika itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin itu juga menyakiti orang lain itu juga, Selamat Pagi Semua.
====================================================

Selamat Pagi Sobat :), Selamat Beraktifitas Ya, Semoga Di Pagi Yang Indah Ini, Sobat Semua Bisa Tersenyum Dengan Indah.
====================================================

Setiap kemajuan adalah seperti sebuah ombak besar. Jika kita berdiam diri, kita pasti akan ditenggelamkan. Untuk bertahan, kita harus tetap berselancar di atasnya. Selamat Pagi dan Selamat Beraktifitas ya :).
====================================================

Hadiah terindah bagi seorang pria adalah hati seorang wanita yang penuh kasih. Selamat Pagi Cinta.
====================================================

Aku pikir, keberhasilan itu karena keturunan.. ternyata karena ketekunan.
Aku pikir, yang paling berharga itu uang dan emas permata.. ternyata yang paling mahal itu adalah kesehatan dan nama baik..
Met Pagi Sahabat.
====================================================

Selamat Pagi Sahabat, Bekerjalah dengan riang gembira dan penuh ketenangan, dan ketahuilah bahwa pemikiran dan usaha yang benar pasti membuahkan hasil yang baik.
====================================================

Selamat Pagi Semua, Selamat pagi rejekiii, Selamat pagi jiwa-jiwa pemaaf. Mari sebarkan senyuman untuk sebuah kegembiraan.
====================================================

Selamat pagi dunia.. Tidak pernah bosan saya ingatkan, jangan buang sampah sembarangan ya!!!, gunakan sepeda untuk beraktivitas dan belajar menghargai lingkungan kita.
====================================================

Tantangan terbesar bukan saat kita menghadapi kesulitan tapi saat kita melawan kemalasan diri kita sendiri. Selamat Pagi Para Sahabatku.
====================================================
Assakamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Bismillahirrahmaanirrahiim..

Alhamdulillah
Engkau masih memberi izin kesehatan kepada kami Ya Allah...
Untuk nenghirup udara yg segar dan menikmati semua nikmat yg Engkau berikan kepda kami..
Aamiiiin...

====================================================

Salam pagi salam aktifitas sahabat dumayku..
Semoga hari ini membawa berkah buat kita semua..

====================================================

Semangat hari ini menggapai Ridha-Nya
Salam santu erat silaturahim wa ukhuwah fillah

====================================================

Mulakan setiap pagi dengan hati yang syukur dan senyum ceria serta pikiran yang baik-baik
Kebahagiaan dan ketenangan ada dalam setiap kesyukuran..
====================================================

Sumber:
http://www.duasatu.web.id/2012/05/kata-mutiara-ucapan-selamat-pagi.html

Minggu, 17 Februari 2013

Gambar-gambar Lucu Untuk Mahasiswa

Assalamualaikum,
Bagaimana kabarnya sobat nomor2? Semoga sehat wal'afiat aja ya..
Sekarang admin mau kasih foto-foto lucu khusus buat pembaca mahasiswa karena yang mengerti maksud gambar-gambar ini adalah mahasiswa. Buat motivasi aja buat yang belum lulus dan yang masih newbie, belajar dari yang senior.. Langsung aja kita saksikan!
Bener bgt kan..

Dari atas sampai bawah muter lagi..

Kandungan 1 es krim Magnum bagi mahasiswa.. :D

Siapa yg merasa??

walah maksudnya Indeks Prestasi bukan Internet Protocol..

Kerjakan tugas sebelum mati lampu..

Gk jadi kesenengan kan.. hehe

Kerjakan tugas sebelum keduluan temen..

Haha.. nasib-nasib..

Ngulang.. wkwkwk

Waduh masih daftar isi..

Nasib mahasiswa semester kritis..


Sumber:
http://mangga-sumping.blogspot.com/2012/08/gambar-lucu-buat-mahasiswa.html

Sabtu, 16 Februari 2013

Sejarah: Masjid Jepang Yang Tak Hancur Saat Bom Amerika

Assalamualaikum wr.wb.
Kobe Mosque merupakan masjid pertama di Jepang. Masjid ini dibangun tahun 1928 di Nakayamate Dori, Chuo-ku. Kobe berarti gate of God atau gerbang Tuhan.

Tahun 1945, Jepang terlibat perang Dunia Kedua penyerangan Jepang atas pelabuhan Pearl Harbour di Amerika telah membuat pemerintah Amerika memutuskan untuk menjatuhkan bom atom pertama kali dalam sebuah peperangan.

Dan Jepang pun kalah. Dua kotanya, Nagasaki dan Hiroshima dibom Atom oleh Amerika. Saat itu, kota Kobe juga tidak ketinggalan menerima akibatnya. Boleh dibilang Kobe menjadi rata dengan tanah.

Ketika bangunan di sekitarnya hampir rata dengan tanah, Masjid Muslim Kobe tetap berdiri tegak. Masjid ini hanya mengalami keretakan pada dinding luar dan semua kaca jendelanya pecah. Bagian luar masjid menjadi agak hitam karena asap serangan bom. Tentara Jepang yang berlindung di basement masjid selamat dari ancaman bom, begitu juga dengan senjata-senjata yang disembunyikannya. Masjid ini kemudian menjadi tempat pengungsian korban perang.

Kondisi setelah perang

Mu'jizat yang nyata..

Berdiri kokoh saat yg lain ambruk..

Pemerintah Arab Saudi dan Kuwait menyumbang dana renovasi dalam jumlah yang besar. Kaca-kaca jendela yang pecah diganti dengan kaca-kaca jendela baru yang didatangkan langsung dari Jerman. Sebuah lampu hias baru digantungkan di tengah ruang shalat utama. Sistem pengatur suhu ruangan lalu dipasang di masjid ini.

Sekolah yang hancur akibat perang kembali direnovasi dan beberapa bangunan tambahan pun mulai dibangun. Umat Islam kembali menikmati kegiatan-kegiatan keagamaan mereka di Masjid Muslim Kobe.

Krisis keuangan sering menghampiri kas komite masjid. Pajak bangunan yang tinggi membuat komite masjid harus mengeluarkan cukup banyak biaya dari kasnya. Beruntung, banyak donatur yang siap memberikan uluran tangannya untuk menyelesaikan masalah keuangan pembangunan dan renovasi masjid ini. Donasinya bahkan bisa membuat Masjid Muslim Kobe menjadi semakin berkembang.

Kekokohan Masjid Kobe diuji lagi dengan Gempa Bumi paling dahsyat tahun 1995. Tepatnya pada pukul 05.46 Selasa, 17 Januari 1995. Gempa ini sebenarnya bukan hanya menimpa Kobe saja, tapi juga kawasan sekitarnya seperti South Hyogo, Hyogo-ken Nanbu dan lainnya.

Para ahli menyebutkan bahwa gempa itu disebabkan oleh tiga buah lempeng yang saling bertabrakan, yaitu lempeng Filipina, lempeng Pasifik, dan lempeng Eurasia.

Meski hanya berlangsung 20 detik, namun gempa ini memakan korban jiwa sebanyak 6.433 orang, yang sebagian besar merupakan penduduk kota Kobe. Selain itu gempa Kobe juga mengakibatkan kerusakan besar kota seluas 20 km dari pusat gempa.

Gempa bumi besar Hanshin-Awaji merupakan gempa bumi terburuk di Jepang sejak Gempa bumi besar Kanto 1923 yang menelan korban jiwa 140.000 orang.

Namun hingga kini masjid Kobe tetap berdiri kokoh dan tegak, seakan tidak tergoyahkan meski didera berbagai bencana. Semoga dakwah Islam di Jepang setegar masjid ini.

Masih ada sampai sekarang

Telah direovasi

Megah diantara minoritas muslim Jepang

Huruf kanji di gerbang

Masjid Kobe Jepang
Sumber:
http://mangga-sumping.blogspot.com/2012/07/mesjid-di-jepang-yang-utuh-setelah-di.html

Kisah Puteri Tidur Muslimah

Bangunlah putri tidurku..
artikel ini berjudul asli "teka-teki putri tidur" 
Pada zaman dahulu kala ada seorang puteri yang dikenal sebagai Putri tidur.. Yupz sesuai dengan namanya, sang putri amat senang tidur… Sehingga sang raja merasa prihatin dengan sang putri bungsu… Karena ia sering sekali ditemui tidur pada waktu dan tempat yang tidak tepat. Sehingga sang raja pun berbincang mengenai Putrinya dengan sang permaisuri yang cantik dan sholehah…

Raja: “Permaisuri, bagaimana dengan puteri kita yang sering kedapatan tidur, di sekolah keputerian, di kelas tahsin, di kelas ilmu politik, dan juga di kelas desainer dan di tempat-tempat dan waktu yang tidak tepat.
Permaisuri: “Ini masalah serius Rajaku…. Kita perlu mengetahui penyebabnya, adakah ini suatu penyakit atau apakah pertanda kemalasan?”…
Raja: “Benar permaisuriku, kita perlu mengetahuinya, saya akan mengadakan sayembara untuk menemukan solusi mengenai puteri kita”.

Maka ke esokan harinya sang raja pun mengutus pengawal untuk mengumumkan kepada rakyat kerajaan hijau…SAYEMBARA

Puteri Raihana binti Muhammad umam sering banget tidur pada waktu dan tempat yang tidak tepat, oleh karenanya raja Muhammad umam mengadakan SAYEMBARA yang terbuka untuk semua kalangan. Hadiahnya berupa naik haji.

Maka berbondong-bondong rakyat kerajaan hijau mendatangi istana hijau. Mulai dari pak tani, tukang jahit, penyair, penyanyi, semua datang hingga pelajar. Satu persatu membawa obat penawar. Namun tidak mempan sang puteri yang memiliki bola mata kehijau-hijauan, berkulit putih, dan menggunakan jilbab ini pun masih belum juga hilang kebiasaannya…

Hingga datanglah seorang pemuda dari negeri seberang, negeri merah. Ah sebenarnya ia tidak ada maksud mengikuti SAYEMBARA… hanya saja ia membawa surat rahasia yang ia tidak tahu- menahu tentang isi surat itu. Ia hanya menjalankan amanah dari sang ayahndanya.. yang kebetulan tahu permasalahan yang dihadapi istana hijau. Ups! Ternyata pangeran yang bernama Mujahidin ini baru saja pulang menyelesaikan kuliahnya di Kairo…

Ini adalah isi suratnya..

______ooO^^ _^^Ooo_____

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيمالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Wahai sahabat lamaku, lama tak berkabar… saya mendengar tentang putri anda yang sedang mendapatkan ujian dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala… putri tidur diwaktu dan tempat yang tak tepat… Sudikah saya membantumu? Saya akan mengutuskan pangeran semata wayang saya untuk memecahkan sayembara tersebut… Pabila pangeranku dapat menemukan solusinya, maka sudikah pangeranku kau nikahkan kepada putrimu?

------<<<<<<*>>>>>> -----

Tersenyum sekaligus berdebar … sang baginda raja membaca isi surat tersebut.. Dalam hatinya “yang mau dilamar itu siapa?” yaa namanya jua putri bungsu senang sekaligus berdebar apakah sang pangeran yang tiba ba’da dzuhur tadi menggunakan kuda putih cokelat keemas-emasan ini bisa mendapatkan solusinya. Padahal sang raja pun ingin sekali bermantukan pangeran yang dikenal cerdas, tampan, namun tetap rendaah hati ini.. 

Setelah ishoma alias istirahat sholat makan mandi, sang pangeran pun bertemu sang raja sekaligus berniat berpamitan untuk pulang. Pangeran yang belum tahu isi surat dan belum bertemu dengan putri Raihana teman semasa kecilnya ini tentu saja bujur arus. Sebenarnya dalam hatinya bertanya-tanya, “kenapa sih abi, memang tak ada orang lain yang dipercaya”… ckckckck…. Sebenarnya berat hati ia melangkahkan kaki ke istana ini. Karena saudari-saudari perempuannya sering menggodanya dengan putri Raihana. Baginya jatuh cinta itu setelah menikah nanti… tentu saja ada rasa, itu fitrah. Rasa malulah yang membuat hatinya berat, meskipun Raihana tak tahu kalau ia sering digoda-godain kakaknya. Dalam hatinya semoga saja tak bertemu Putri Raihana pada selama di istana, itu sebabnya tadi setelah sukses tidak bertemu pada saat makan siang di istana hijau ia bergegas pulang…

Selain ia memikirkan amanah-amanah lain yang banyak di istana merah, maksud hati ingin pamitan pulang eh ternyata sang raja mengajaknya melihat proyek baru istana hijau sekaligus bermalam disekolah putra rakyat untuk menjadi pembicara. Sang pangeran pun tak bisa menolak, yang penting saya tidak bertemu dengan putri dalam hatinya. Makan malamnya sang raja menjemput pangeran dengan alasan rindu sudah lama tak bersua, eng ing eng… dimakan malam ini sang pangeran bertemu tuan putri, masih cantik tapi agak sedikit gemuk. Tuan putri makannya banyak sekali… sang pangeran yang berhadapan dengan meja sang putri tak sengaja melihat tuan putri. Lho tuan putri menguap. Sang ayah sengaja mengajak tuan putri sekaligus ikut serta mengantarkan pangeran ke sekolah rakyat. Karena pangeran tak mau tidur di istana. Sepanjang perjalanan sang putri tertidur. Dengan hati-hati sang pangeran berkata kepada sang raja agar tak menyinggung perasaan sang raja.

Wake up my princess..
Pangeran: “Wahai raja, ma’afkan saya.. bolehkan saya mengatakan suatu hal penting?, namun ma’af pabila kiranya saya lancang”…
Raja: “Silahkan ananda, bukankah ayah kau dan saya adalah sahabat lama yang baik?, katakan apa yang ingin kau katakan pangeran Mujahidin..”.
Pangeran: “Ananda melihat sekarang, putri Raihana tidak selincah dan seceriwis dulu, bahkan sekarang ia sering mengantuk dan tertidur.. bukankah terlalu awal? Apakah karena padatnya aktivitas? Wahai raja?”.
Raja: (tersenyum)…. Sudah tahulah raja dan segera menyadari kekhilafan mereka selama ini… namun ia tetap menjawab pertanyaan sang pangeran, “tidak pangeran anakku…, tapi tahukah engkau penyebabnya?“
Pangeran: “ma’afkan ananda, tuan putri ini terlalu banyak makan. Makan yang terlalu banyak tak dibarengi dengan aktifitas yang lumayan memakan energy akan membuat kita bermalas-malasan. Makan dan minumlah secukupnya, sebagaimana dalam sabda baginda nabi Muhammad saw.


 عن المقدام بن معدي كرب أن رسول الله صلى الله عليه و سلم قال
( ما ملأ ابن آدم وعاء شرا من بطنه حسب المرء أكلات يقمن صلبه فإن كان لا محالة فثلث لطعامه وثلث لشرابه وثلث لنفسه )
: ورواه ابن حبان ( 1349 موارد ) والحاكم ( 4 / 121 ) والمصنف في المعجم الكبير ( ج 20 رقم 645 ) وتقدم ( 1375 و1376
“Tidaklah anak turun Adam memenuhi wadah yang lebih jelek dibandingkan perut.JIka ia harus memenuhi nya, maka hendaknya sepertiga untuk makanan,sepertiga untuk minuman,sepertiga untuk bernafas”

Dan juga telah Allah sampaikan dalam ayat-ayat cintaNYA

وَكُلُوا وَاشْرَبُوا وَلا تُسْرِفُوا إِنَّهُ لا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ
“Makan dan minumlah dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidaklah menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan”. (Q.S. Al A’raf : 31)

Maka terpecahlah teka-teki ini… Sang pangeran pun diangkat menjadi menantu sang raja yang baik hatinya…

Sumber:
http://hujanrindu12.blogspot.com/2013/02/teka-teki-putri-tidur.html
http://islamicartdb.com/wp-content/uploads/cache/2013/02/anime-girl-dreaming/anime-girl-dreaming-1880849660.jpg
http://islamicartdb.com/wp-content/uploads/cache/2013/02/elegant-puffy-hijab-dress/elegant-puffy-hijab-dress-2369098332.jpg

Selasa, 12 Februari 2013

Foto-foto Editan Yang Lucu Banget! ^^

Assalamualaikum sobat nomor2..
Pada kesempatan ini admin mau share beberapa gambar-gambar lucu hasil editan. Mungkin terkesan kasar editannya, tapi yang terpenting kan lucunya ya ^^ Langsung saja nih!

Buat yang lagi sedih..

Jim Carrey Pig Head vers..

Kejutan ultah ternyata Anak Adopsi.. hihi

Baby Sule ^^

Korban KDRT nih.. ^^

Doll expressions.. :D

The real kura-kura ninja..

Main fb dulu sebelum disembelih..

Kacian anaknya...

Beda foto KTP sama Fb..

Tuh, jangan ganggu suami orang..

Cari lagi masih banyak.. ^^

Referensi;
http://gambargambarlucu.info
Facebook
Google search

Hafalan Surat Penjual Mie

~ Lelah dan Diamnya Bukan Tidur ~

Seorang laki-laki dan 4 kawannya terlihat sangat menikmati mie disela jam istirahat siang.

Laki-laki tersebut dan kawannya ingin menambah cakar dan daun bawang.
Tapi mereka membalikkan badan, tidak jadi nambah karena pak penjual mie tertidur.
Tiba-tiba...

Penjual Mie : "Mau nambah apa Mas?"

"Ternyata tidak tidur", bisik laki-laki itu dalam hati. Laki-laki itupun melanjutkan pesanannya.
Setelah melayani, bapak itu kembali tertunduk seperti tidur.

Selesai makan saat akan membayar, laki-laki itu melontarkan pertanyaan sok akrab.

Pembeli : "Lelah ya pak?"
Penjual Mie : "Enggak, biasa aja mas.."
Pembeli : "oh, ngantuk ya pak?"
Penjual Mie : "Nggak.. Saya sedang menghafal dan nanti sore ujian..."

Dan ternyata bapak penjual mie itu adalah salah satu jamaah masjid yang setiap pagi dan sore terlihat aktif ikut mengaji hafalan Al-Quran.

Subhaanallaah... :')
Bagaimana dengan Anda??

"Diam kita bukan ketika tidur saja melainkan dalam diam kita bisa menyelesaikan tugas dan terus menyebutNya."

Dari artikel di atas mengajarkan kepada kita bahwa sesibuk apapun jangan pernah meninggalkan pengjian karena itulah bekal kita menghadap Allah kelak. Semoga bisa diambil hikmahnya .. ^^

Sumber:
Akun G+ melawati Annajwa > https://plus.google.com/u/0/118224164293344536370/posts

Sabtu, 09 Februari 2013

Fatimah, Kenapa Loe Gak Mau Pacaran Sih?

Jaga dirimu ukhti..
Pertanyaan inilah yang selalu dilontarkan oleh teman-teman wanita Fatimah. Mereka sungguh merasa heran dengan Fatimah, yang belum punya pacar padahal umur fatimah sudah lebih dari sweet seventeen.

Rata-rata hampir semua teman Fatimah sudah memiliki pacar, yang kata mereka pacaran itu indah bangat, serasa dunia milik berdua (waduhh..!). Diantara teman-teman Fatimah pun ada yang berjilbab (jilbab versi masa kini) dan sudah memiliki pacar.

Meraka juga terheran-heran sama Fatimah. Kenapa demikian karena Fatimah termasuk gadis yg paling cantik dan manis diantara mereka. Aura kecantikan Fatimah begitu memikat mereka , padahal fatimah masih menggunakan hijab (pakian longgar yang menutup seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan).

Pernah suatu saat teman-teman wanita Fatimah datang ke rumah Fatimah untuk mengerjakan tugas kelompok. Kebetulan waktu itu Fatimah sedang mau mengerjakan sholat Zuhur, karena semua teman-temanya Fatimah adalah wanita. Fatimah tidak merasa khawatir untuk membuka Hijabnya untuk keperluan wudu, sehingga nampaklah rambut indah fatimah serta leher fatimah.

Saat itu teman-teman wanita Fatimah melihat Fatimah tidak memakai penetup kepala dan rambut serta leharnya kelihatan, mereka semua terpana bahkan salah seorang berteriak histeris: Wooww imah kamu cantik sekali! Fatimah tersenyum mendengar teriakan keterpesonaan temannya itu.

Salah satu temannya berkata: “Imah kamu tidak kalah sama pemain sinetron yang cantik itu, itu lo si Bella..?!” Fatimah membalas: “si Bella siapa ya?” Salah satu temannya heran: “Aduh Imah kamu tidak tahu si bella, semua orang juga tahu lagi, dia pemain sinetron yang lagi naik daun lo.” “Maaf Imah gak pernah nonton sinetron.” balas fatimah.

Salah seorang dari mereka bercanda sambil nyindir: “Makanya Imah jangan baca buku agama terus dong, bosan tau, sekali-kali nonton sinetron kek, ke pub kek, nongkrong malam mingguan kek sama kita-kita, kan biar gaul gitu, kan malu nanti gak dibilang gaul , masak si Bella aja kagak kenal.” Fatimah hanya tersenyum sedih dan dalam hatinya berkata: “ Ya Allah berilah petunjuk kepada teman-temanku ini.”

Bukannya Fatimah tidak pernah memberikan nasehat kepada mereka bahkan sering. Namun mereka hanya tersenyum masam-masam aja seolah menganggap remeh nasehat dari Fatimah bahkan setelah diberi nasehat bukannya berterimakasih tetapi malah dibuat candaan. “Iya bu ustadzah” kata seorang temannya saat itu (Astagafirulloh).

Bahkan yang lebih gila lagi ada seorang temannya, yang menganjurkan Fatimah untuk membuka hijabnya dan menganjurkan berpakaian ketat. Alasannya agar semua pria bisa melihat pesona kecantikan wajah Fatimah dan keseksian tubuh Fatimah. “Eh Imah, kita-kita kan tau kamu cantik, full cantik, kalau boleh usul ni, itu jilbab dibuka saja. Berpakain kayak kita-kita gitu lo. Aku yakin para pria tampan dan ganteng akan datang ke Imah, untuk mendapatkan cinta Imah, kita-kita sebagai teman ikut bangga lo, barangkali aja kita-kita dapat keciprakan pria ganteng sisa-sisa dari Imah (sambil tertawa genit).” Begitu kata salah seorang teman sekolah Fatimah. Tentu saja Fatimah yang tahu hukum bertabbaruj itu menolak dengan keras usulan tersebut.

Dalam kesendiriannya Fatimah berdoa agar Allah menunjuki atau memberi hidayah teman-temannya. Fatimah pernah dengar dari seorang temannya yang berpendapat. “Imah kamu kan tahu aku ini pake jilbab juga, yah walau pun beda-beda dikit aja sama kamu, tapi aku pacaran juga, kan tidak ada salahnya punya pacar asalkan kita bisa menjaga diri kita.” Begitu kata pendapat temannya.

Apakah dia tidak tahu bahwa islam sangat perhatian tentang menjaga hati. Islam tidak mengekang cinta seseorang karena itu sudah fitrah manusia berlainan jenis. Tetapi islam menganjurkan untuk mengikuti aturan yang ada. Aturan dari yang menciptakan cinta itu yaitu Allah.

Mungkin pendapat temannya Fatimah itu benar bahwa mereka tidak melakukan apa-apa dan bisa jaga diri. Ok-lah anggap saja mereka tidak melakukan hubungan badan seperti suami isteri. Tetapi berkali-kali Fatimah menjelaskan ke teman-temannya bahwa zina itu bukan hanya hubungan badan diluar nikah tapi ada beberapa zina selain itu.

Kemudian Fatimah teringat bunyi hadis: “Ditetapkan atas anak Adam bagiannya dari zina, akan diperolehnya hal itu, tidak bisa tidak. Kedua mata itu berzina, zinanya dengan memandang. Kedua telinga itu berzina, zinanya dengan mendengarkan. Lisan itu berzina, zinanya dengan berbicara. Tangan itu berzina, zinanya dengan memegang. Kaki itu berzina, zinanya dengan melangkah. Sementara itu, hati berkeinginan dan beranganangan sedangkan kemaluan yang membenarkan itu semua atau mendustakannya.” (H.R. Muslim: 2657, alBukhori: 6243).

Fatimah pernah membaca kitab dari imam An Nawawi tentang penjelasan hadis diatas bahwasanya: Pada anak Adam itu ditetapkan bagiannya dari zina. Di antara mereka ada yang melakukan zina secara hakiki dengan memasukkan farji (kemaluan)nya ke dalam farji yang haram.

Ada yang zinanya secara majazi (kiasan) dengan memandang wanita yang haram, mendengar perbuatan zina dan perkara yang mengantarkan kepada zina, atau dengan sentuhan tangan di mana tangannya meraba wanita yang bukan mahromnya atau menciumnya, atau kakinya melangkah untuk menuju ke tempat berzina, atau melihat zina, atau menyentuh wanita yang bukan mahromnya, atau melakukan pembicaraan yang haram dengan wanita yang bukan mahromnya dan semisalnya, atau ia memikirkan dalam hatinya. Semuanya ini termasuk zina secara majazi.” (Syarah Shohih Muslim: 16/156157).

Sambil bergumam dalam hati Fatimah hampir dapat memastikan bahwa adakah di antara mereka tatkala berpacaran dapat menjaga pandangan mata mereka dari melihat yang haram sedangkan memandang wanita ajnabiyyah (bukan mahrom) atau lak-ilaki ajnabi (bukan mahrom) termasuk perbuatan yang diharamkan?!.

Salah seorang teman Fatimah berkata bahwa mereka berpacaran untuk proses pengenalan sebalum menuju ke pernikahan. Mereka berpendapat: “Bagaimana mungkin kita menikah tanpa pacaran terlebih dahulu tanpa mengenal masing-masing karekternya masing-masing. Gak mungkin dong ah.” Betul islam juga menganjurkan untuk mengenal pasangannya masing-masing tetapi bukan dengan cara berpacaran. Fatimah juga teringat akan hadis nabi berikut ini: "Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka tidak boleh baginya berkhalwat (bedua-duaan) dengan seorang wanita, sedangkan wanita itu tidak bersama mahramnya. Karena sesungguhnya yang ketiga di antara mereka adalah setan." (HR Ahmad).

Fatimah teringat akan kisah seorang sahabat yang datang kepada Rasul. Sahabat ini datang kepada Rasul untuk menyampaikan niatnya bahwa dia ingin menikah. Kemudian Rasululloh bertanya : “ Bagus , tapi apakah kamu sudah mengenali calon mu itu..?” . Kemudian si sahabat rasul ini menjawab : “ Belum ya Rasul..”. Selanjutnya rasul menyuruh dia agar terlebih dahulu mengenalinya. Artinya kita diwajibkan untuk mengenal pasangan kita terlebih dahulu (Ta’aruf) tapi bukan dengan pacaran melainkan dengan aturan yang ada.

Kemudian Fatimah juga teringat akan hadis berikut : “Sekalikali tidak boleh seorang laki-laki bersepi-sepi dengan seorang wanita kecuali wanita itu bersama mahromnya.(H.R. alBukhori: 1862, Muslim: 1338).
Pada dasarnya kita mengenal wanita yang ingin kita nikahi itu bisa melalui mahromnya wanita tersebut. Jadi bukan berdua-duan. Jika misalnya kita ingin meneliti akhlak si wanita tersebut tanpa sepengetahuannya kita boleh mengutus seseorang untuk menelitinya. Misalnya dengan temannya si mahrom wanita tersebut. Atau bisa juga memanfaatkan teknologi yang lagi ngetrend sekarang. Tukar biodatanya masing-masing via email. Juga bisa juga lewat chatting tetapi perlu diingat juga chatting disini bukan tidak ada batasnya. Dilarang chatting bebas artinya harus dalam rambu-rambu yang dibenarkan. Tidak boleh ada kata-kata maksiat atau yang lagi ngetren sekarang dengan menggunakan kata cinta-cintaan, sayang-sayangan dan sejenis itu. Chatting disini dilakukan semata-mata untuk mengenal si wanita tersebut. Saling tukar menukar informasi yang berguna ke proses penganalan tersebut dan tidak mengarah kepada maksiat juga tidak melalaikan serta mengotori hati.

Fatimah tidak mau menyalahkan sepenuhnya persepsi atau pandangan dari teman-temannya itu. Fatimah sadar bahwa yang mempengaruhi mereka adalah media-media ala barat, juga pergaulan ala barat yang banyak digemari sekarang ini. Fatimah menyadari bahwa acara-acara televisi sekarang mulai dari lagu-lagunya, filem-filemnya sampai sinetron-sinetronnya kebanyakan menyajikan cinta berlainan jenis. Dan cinta itu diwujudkan dengan pacaran dan mereka terjebak dalam lingkaran setan pergaulan seperti itu.

Fatimah dalam sholatnya dan dalam kesendiriannya hanya bisa berdoa : “Ya Allah berilah hidayah kepada teman-teman hamba agar bisa merasakan, menikmati indahnya hasil menjaga hati, indahnya menjaga bagian tubuh ini dari hal-hal yang Engkau larang. Tangan ini hanya untuk dijalanMU, Mata ini hanya untuk melihat yg tidak Engkau larang dan segala anggota tubuh ini adalah amanah dariMU, yang engkau perintahkan untuk digunakan dijalanMU. Ya Allah berilah kenikmatan dan keinginan yang luar biasa, bagi hambaMU ini dan teman-teman hambaMU untuk selalu berada dijalanMU dan berilah kebencian yang luar biasa bagi hambaMU ini dan teman-teman hamba dari hal-hal yang Engkau larang. Sesungguhnya Engkau maha mendengar dan maha penyayang bagi hambaMU yang ikhlas memohon kepadaMU amin ya Allah.”

Seraya meneteskan air mata begitulah doa singkat yang selalu di lafazkan oleh Fatimah dalam setiap sholatnya dan dalam kesendiriaannya.

Sumber:

>> Add FB Admin