Selasa, 30 April 2013

Saat Gue Diundang Nikah

Assamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Bismillahirrahmanirrahim..

Someday InsyaAllah..
”Hak muslim pada muslim yang lain ada enam yaitu,”(1) Apabila engkau bertemu, berilah salam padanya, (2) Apabila engkau diundang, penuhilah undangannya, (3) Apabila engkau dimintai nasehat, berilah nasehat padanya, (4) Apabila dia bersin lalu mengucapkan ’alhamdulillah’, doakanlah dia (dengan mengucapkan ’yarhamukallah’, pen), (5) Apabila dia sakit, jenguklah dia, dan (6) Apabila dia meninggal dunia, iringilah jenazahnya. (HR. Muslim)

Tepatnya pada poin nomor2 dalam hadits di atas kita diajarkan oleh Nabi bahwa pentingnya menghadiri undangan. Maka dari itu kali ini saya mau ceritakan pengalaman menarik tentang menghadiri suatu undangan. Undangan yang dimaksud adalah pernikahan. Beberapa kali saya keliru menghadiri undangan, kok bisa keliru? Maksudnya gimana sih? Maklumlah saya masih newbie dengan perkara macam nie..

Cerita pertama teman saya (perempuan) mengirimkan undangan saat saya tak ada di rumah. Pada tanggal undangan terdapat 2 tanggal. Sebut saja tanggal 21 dan 22, jadi para undangan bebas datang kapanpun pada dua hari tersebut. Walhasil saya memilih hari yang pertama karena memang hari kedua saya ada keperluan lain (beneran lhoo..). Hari yang dinantikan pun tiba, saya bergegas pergi ke rumahnya pakai motor, tempatnya tidak jauh hanya beda beberapa desa saja. Walaupun di undangan terdapat peta tapi saya merasa sok tahu memilih jalan lain (saya ingat pas masih SMP pernah ke rumahnya). Waktu itu jam menunjukkan sesudah Isya' sekitar jam setengah 8 malam. Ternyata jalan yang saya pilih keliru, tapi tak mengapa hanya salah masuk gang saja. Beberapa menit kemudian sampailah saya pada rumahnya (kelihatan ada tenda dan suara sound system). Tapi yang saya gak habis pikir kenapa ya kok para undangan sudah duduk rapi mendengarkan nasihat seseorang Ustad sepertinya. Wah, ternyata hari pertama undangan adalah saat walimahan. Walimahan adalah saat dimana para undangan hanya warga sekitar saja. Sial deh, saya harus menunggu sampai walimahan selesai, untungnya jalan yang saya pilih tidak sampai terlihat orang-orang. Malu juga kan kalau datang telat bukan warga sekitar juga. (-_-') 

Jam menunjukkan pukul 9.00 malam dan para undangan walimahan bubar dengan sendirinya. Saya masih menunggu sampai semuanya pulang, eh malah ada yang mulai membongkar tenda Undangan. Bergegas saya langsung datang ke depan rumahnya dan dengan tampang tak bersalah saya mencari teman perempuan saya "Hmmm, Bunganya ada?" (Bunga bukan nama sebenarnya). Ada seorang wanita paruh baya menjawab pertanyaan saya "Oh, Bunga (sambil memanggil bunga) ini lho dicari temenmu". Saya akhirnya bertemu dengan Bunga dan mengobrol bla.. bla.. bla.. sedikit dan saya menjelaskan kalau besok saya ada urusan makanya datang malam-malam.

Dari kisah di atas dapat diambil hikmah bahwa kalau undangan dilaksanakan selama 2 hari, lebih baik datang pada hari kedua saja. Tahu gini saat itu enak datang hari ke-2 karena bisa bertemu teman lama yang lain.

Carita kedua teman saya perempuan lagi mengirim undangan saat saya tak ada di rumah juga. Nah, kali ini tanggal cuma ada 1 hari dan jam undangan menunjukkan pukul 3 sore hari.  Sipp, dah.. kali ini pasti berhasil datang tepat waktu mengingat saya tak ada kesibukan waktu itu. Hari yang berbahagia (bagi teman saya) itu pun tiba, dengan sepeda motor warna merah kupacu dengan kecepatan sedang karena memang tempatnya dekat dari rumah (sekitar 2 km). 

Tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara) kok ada yang aneh ya?? Terdengar suara rebana ditabuh dan saya melihat iring-iringan pengantin lelaki akan memasuki tenda pernikahan. Dienggg..#### saya datang pas ada acara pihak pengantin laki-laki yang akan menghadiri undangan. Secepat kilat saya memarkir sepeda seadanya dan langsung mengikuti iring-iringan diurutan paling belakang. Saya beruntung ada teman saya SMP yang masih tetangga dengan pengantin laki-laki, sehingga saya sok akrab dan beralibi sebagai teman pengantin pria juga. (^^')

Dengan rangkaian acara pernikahan yang kira-kira 1,5 jam saya lalui semua, mulai dari serah terima pengantinlah, ceramah agama dan makan-makan pastinya (wajib ikut.. :D ). Setelah acara selesai barulah saya menemui pengantin dan memberikan buwuhan (ya.. amplop berisi uang, masak gak tahu sih.. ). Teman saya (pengantin wanita) merasa pangling (pura-pura tidak ingat :D) karena lama tak bertemu, katanya saya tambah sehat aja (bilang aja aja gemukan). Saat bersalaman dengan teman saya lain yang berprofesi sebagai waitress (bahasa jeleknya pelayan) di acara itu, barulah saya tahu kalau khusus untuk teman para pengantin dan buwuhan, jam undangan adalah pukul 7 malam "Lho kok datang jam segini? Teman-teman kan nanti malam?" katanya. Dabbuhhhh.....*** kenapa gak bilang sih, jelas-jelas waktu undangan pukul 3 sore. Saya jawab dengan senyum manis (^^) dan berucap "gakpapa kok.."

Yaaa gitulah... Maklumlah di usia yang cukup muda ini (masakkk..???) saya masih belum berpengalaman menghadiri undangan. Apa emang waktunya gitu.. Ada yang mau berkomentar? Nih cerita lucu, mengharukan atau bukan sih? GJ

Sumber:
originaled by admin
http://travellingseru.blogspot.com/2010/05/sampai-z-pernikahan-islami.html

Sabtu, 27 April 2013

Jam Tangan Berbentuk Unik & Kreatif

Assalamualaikum sobat nomor2,
Saya mau tanya nih, siapa diantara kalian yang suka pakai jam tangan? Seperti apa jam tangan yang kalian suka? Karena pertanyaan ini berhubungan dengan artikel yang saya posting berikut ini. Ya, tentang jam tangan, benda itu tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu yang praktis tetapi bisa jadi life style karena bentuknya yang unik dan kreatif. Mau tahu seperti apa? Simak tulisan berikut:

   Relativity Watch
Dimodelkan pada teori relativitas Einstein, Jam tangan Relativitas ini benar-benar membuat nomor bergerak bukan jarum jamnya. Ini, tentu saja, membuat Anda pusing jika Anda terus menatapnya selama lebih dari 12 jam.

   Bingo Watch
Ini jenis jam yang unik dengan gaya baru yang disebut Bingo dari Eleeno tersedia di Tokyoflash toko Jepang online. Meskipun arloji itu akan membangkitkan minat besar dalam pemain Bingo tapi selain itu juga cukup menarik untuk dilihat. Menujukan waktu adalah hal yang sederhana dalam sebuah jam tangan, tetapi tidak pada jam yang satu ini.

   Eleno EG3 Watch
Perusahaan Japanese Tokyoflash mengklaim reputasi untuk desain jam tangan aneh, dan desain terbaru mereka yang disebut EG3 EleeNo. Ini jam tangan yang memiliki tampilan yang menunjukan waktu melalui serangkaian kotak : 3 kotak atas menunjukkan satu jam, sedangkan kotak tiga di tengah menunjukan detik menuju menit selanjutnya dan kotak tiga terakhir mewakili menit.

   Space Invaders Watch
Setiap jam tangan Space Invaders sedang dibuat jumlah sangat terbatas yaitu hanya 78 buah Jam tangan. Jam ini sangat unik jika dilihat dari design nya. Keuntungani dari penjualan jam ini bisa mencapai $ 1.560.000.

   Green Geek Power Watch
Jam tangan Geek Green Power, Hijau lampu bersinar seperti beacon, yang akan membuat terkesan semua orang di sekitar Anda, yang akan kagum pada tekad yang dibutuhkan untuk memakai sedemikian unik, jam tangan keren, dan terbaik.

   Tread 2
Devon Works, sebuah perusahaan yang berbasis di California, menciptakan Tread 2. Jam tangan ini dilengkapi dengan tombol sleep yang dapat menyimpan daya baterai. Pada saat tombol tersebut ditekan, jam tangan tersebut akan menujukkan pukul 12:00 dan berhenti beroperasi. Ketika ditekan kembali, perlahan Tread 2 akan kembali beroperasi dan menunjukkan waktu, tanpa harus melakukan pengaturan ulang.

   Ziiiro Gravity and Mercury
Jam ini didesain oleh Trout, dia menjelaskan bahwa timepieces yang ada di jamnya menggunakan kombinasi dua cincin yang terus berputar secara dramastis. Pada tanda koma di ujung dan sedikit langsing, menandakan ukuran waktu menit. Lalu tanda koma setengah lingkaran yang gemuk, menandakan ukuran waktu jam.

   The Sandtime
Jam yang satu ini menggunakan jam pasir digital sebagai penunjuk waktu. Sand Time Watch didesain oleh Balykin Pavel, dan berhasil mendapatkan penghargaan Red Dot Design Award pada tahun 2006.

   Time Bracelet
Time Bracelet di desain oleh Andy Kurovets, dengan mengadopsi bentuk perhiasan gelang wanita. di kedua ujung nya terdapat penunjuk waktu digital, penunjuk jam di satu sisi dan penunjuk menit di sisi yang lain

   Van Cleef and Arpels
Desain jam ini menarik, mengkisahkan tentang dua orang kekasih yang akan bertemu. Pada jam 24:00 setiap hari, pasangan tersebut akan bertemu di jembatan dan berciuman. Menarik bukan?

Sumber:
http://www.jamtanganonline.net/10-tipe-jam-tangan-unik-di-dunia/
http://deltawatch.iradewa.com/blogs/jam-tangan-unik-dengan-desain-yang-tidak-biasa
Beberapa dari search google

Kamis, 25 April 2013

Siswi SMA Dikeluarkan Akibat Melecehkan Sholat

Jaman semakin edan, kelakuan orang-orang saat ini sudah banyak yang menyimpang dari kaidah-kaidah agama. Seperti yang terjadi pada sejumlah siswi SMA berikut ini, mereka melecehkan agama mereka sendiri atas dalih hiburan belaka. 

   Video Pelecehan Shalat SMA 2 Tolitoli
Kepala SMA Negeri 2 Toli-toli, Mualimin geram dengan aksi yang dipertontonkan siswinya dengan memperagakan salat diiringi lagu Maroon 5. Ia langsung menggelar rapat luar biasa dengan mengumpulkan para guru.

Astagfirullah haladziim...
 Dengan mufakat, lima Siswi Pelaku Video Pelecehan Shalat SMA 2 Tolitoli di hukum dengan dinyatakan dikeluarkan dari sekolah. Pemberhentiannya diumumkan dan langsung diupacarakan. inilah hukuman bagi Siswi Pelaku Video Pelecehan Shalat SMA 2 Tolitoli

Sebelumnya telah beredar VIDEO: Pelecehan Shalat Oleh Siswi SMA Negeri 2 Tolitoli di Youtube, "Sehari setelah saya melihat rekaman video tersebut tepatnya tanggal 1 April, langsung saya perintahkan wakil kepala sekolah untuk mengupacarakan pemberhentian kelimanya dari sekolah," kata Mualimin seperti yang dilansir Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Sabtu (20/4).

Meskipun telah memutuskan dikeluarkan di sekolah, namun Mualimin mengatakan bahwa kelima mantan siswinya dikenal berkelakukan baik di sekolah maupun di lingkungan luar sekolah. Kata dia, kelima siswi ini memang merupakan satu geng atau satu komunitas yang sering melakukan kegiatan bersama.

“Mungkin secara iseng-iseng saat ada waktu luang atau saat pulang sekolah, mereka melakukan hal yang tidak terpuji itu,” pungkas Mualimin

Menurut para pembaca, Apa Hukuman Yang Pantas Buat Siswi Pelaku Video Pelecehan Shalat SMA 2 Tolitoli ini? Saya kira dengan melihat umur, mereka bisa dikatakan masih terlalu labil. saya harap orangtuanya bisa memperbaiki mental mereka yang mungkin saat ini sedang Terguncang atas ulah mereka sendiri, dan harus ada pembinaan supaya mereka tidak mengulangi perbuatanya yang sangat tidak terpuji dan melukai perasaan seluruh umat Muslim ini, yang penting mereka jera, dan meminta maaf bagi kepada semua orang-orang yang telah di lukai, dan yang paling utama adalah memohon Ampun kepada Allah SWT. semoga dosa-dosanya di ampuni.

Berikut Videonya, boleh dilihat tapi jangan ditiru:

Rabu, 24 April 2013

Kisah Pengatin Wanita Yang Mendahulukan Perintah Allah

Dahulukan agama daripada make-up
BismillahirrRahmanirRahim,
Kisah nyata yang diceritakan oleh Shaikh Abdul Muhsin Al Ahmad ini terjadi di Abha, ibu kota Provinsi Arab Saudi.

“Setelah melaksanakan shalat Maghrib dia berhias, menggunakan gaun pengantin putih yang indah, mempersiapkan diri untuk pesta pernikahannya. Lalu dia mendengar azan Isya, dan dia sadar kalau wudhunya telah batal.

Dia berkata pada ibunya : “Bu, saya mau berwudhu dan shalat Isya.”
Ibunya terkejut : “Apa kamu sudah gila? Tamu telah menunggumu untuk melihatmu, bagaimana dengan make-up mu? Semuanya akan terbasuh oleh air.”

Lalu ibunya menambahkan : “Aku ibumu, dan ibu katakan jangan shalat sekarang! Demi Allah, jika kamu berwudhu sekarang, ibu akan marah kepadamu”

Anaknya menjawab : “Demi Allah, saya tidak akan pergi dari ruangan ini, hingga saya shalat. Ibu, ibu harus tahu “bahwa tidak ada kepatuhan kepada makhluk dalam kemaksiatan kepada Pencipta”!!

Ibunya berkata : “ Apa yang akan dikatakan tamu-tamu kita tentang mu, ketika kamu tampil dalam pesta pernikahanmu tanpa make-up?? Kamu tidak akan terlihat cantik dimata mereka! dan mereka akan mengolok-olok dirimu !

Anak nya berkata dengan tersenyum : “Apakah ibu takut karena saya tidak akan terrlihat cantik di mata makhluk? Bagaimana dengan Penciptaku? Yang saya takuti adalah jika dengan sebab kehilangan shalat, saya tidak akan tampak cantik dimata-Nya”.

Lalu dia berwudhu, dan seluruh make-up nya terbasuh. Tapi dia tidak merasa masalah dengan perkara itu.
Dan dia memulai shalatnya. Dan pada saat dia bersujud, dia tidak menyadari bahwa itu adalah sujud terakhirnya.

Pengantin wanita itu wafat dengan cara yang indah, bersujud di hadapan Pencipta-Nya. Ya, ia wafat dalam keadaan bersujud. Betapa pengakhiran yang luar biasa bagi seorang muslimah yang teguh untuk mematuhi Pemeliharanya!

Banyak orang tersentuh mendengarkan kisah ini. Ia telah menjadikan Allah dan ketaatan kepada-Nya sebagai perkara pertama dalam hidupnya. Semoga kita bisa mencontoh agar senantiasa mendahulukan Sholat dari pada urusan lain. Subhanallah…

Sumber:
http://ummualiyazzarkashi.blogspot.com/2012/10/kisah-nyata-seorang-wanita-dimalam_28.html

Senin, 22 April 2013

Bisakah Tak Berbuat Dosa Satu Jam Saja?

Hindari maksiat dari mulai 1 jam dan seterusnya..
Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Pada satu hari, seorang anak kecil datang kepada ayahnya dan bertanya dengan jujurnya, “Apakah kita boleh hidup dengan tidak membuat dosa selama hidup kita, Ayah…?” Si ayah memandang puterinya, kemudian berkata, “Tidak mungkin, nak..”

Puterinya kemudian bertanya lagi, “Apakah kita boleh hidup tanpa membuat dosa dalam setahun…?”

Ayahnya kembali menggelengkan kepalanya, sambil tersenyum kepada puteri kesayangannya ini.

“Oh  Ayah, bagaimana kalau satu bulan? Apakah kita boleh hidup tanpa melakukan kesalahan…?”

Ayahnya tesenyum. “Mungkin tidak boleh juga , nak.”

“OK  ayah, ini yang terakhir.. Apakah kita boleh hidup tidak berdosa dalam 1 jam saja…?”

Akhirnya ayahnya mengangguk. “Kemungkinan besarnya, boleh..”

Anak ini tersenyum lega. “Jika demikian, aku akan coba untuk menjadi baik dari satu jam ke satu jam, Ayah. Kelihatannya akan lebih mudah untuk menjaga dan menjalaninya. ”

***
Saudara-Saudariku yang baik, mari kita mencoba memperhatikan cara kita menjalani hidup ini, dari waktu ke waktu.

Mencoba untuk “hidup benar” dari waktu ke waktu, dengan latihan yang paling kecil dan sederhana. Ini akan menjadikan kita terbiasa. Dan apa yang sudah biasa kita lakukan akan menjadi sifat. Dan sifat akan menjadi KARAKTER.

Saudara-Saudariku yang dirahmati Allah Ta’ala mulai saat ini mari kita :

- Mencoba untuk  hidup satu jam TANPA memburuk-burukkan orang lain, kesombongan, kebohongan, dll. Lalu coba ulangi lagi untuk 1 jam berikutnya.

- Mencoba hidup satu jam DENGAN kasih sayang kepada sesama rekan dan keluarga, kesabaran, kemurahan hati, kerendahan hati, dan ketulusan. Lalu coba ulangi lagi untuk 1 jam berikutnya.

Satu jam memang mungkin tidak bemakna apa-apa, tapi sangat mungkin akan bererti bagi perjalanan hidup kita semua. Selamat mencoba.

Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah ..

Wabillahi Taufik Wal Hidayah, ...

Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk Sahabat ...

... Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci ...

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ...

Sumber:
http://ummualiyazzarkashi.blogspot.com/2012/11/jam-yang-tidak-bermakna.html
 http://www.popsci.com/files/imagecache/article_image_large/articles/Mideast%20Saudi%20Giant%20C_Kapl_604x341.jpg

Minggu, 21 April 2013

Hal-hal Yang Biasa Dilupakan Blogger

Assalamualaikum,
Bukan bermaksud untuk k3po dan sok-sok jadi blogger yang bener, kali ini saya mencoba share sedikit dari pengalaman saya yang masih tergolong muda untuk menjadi blogger. Hal ini bermula ketika kita sedang mengunjungi blog orang lain terkadang kita melupakan beberapa hal yang mungkin  berguna untuk blogger lain atau mungkin bagi blog kita sendiri. Apa'an sih hal-hal itu?

   Membaca Postingan
Nah, terkadang diantara kita enggan untuk membaca postingan blog lain dikarenakan malas atau hal yang ditulis tidak cocok. Kita tidak suka isinya jadi enggan untuk dibaca, padahal setuju atau tidak dengan postingan blog lain kita pasti mendapat manfaat berupa pengetahuan yang mungkin berguna diwaktu akan datang.

Selain itu bisa jadi ada beberapa faktor mengapa suatu postingan enggan untuk dibaca misalnya:
  • Sulit dibaca karena kurang jelas hurufnya, mungkin karena pemilihan warna huruf dan background blog.
  • Tulisannya terlalu panjang, jadi pengunjung malas untuk membaca. Lebih baik jika tulisan panjang dibuat serinya aja.
  • Sekedar blogwalking, jadi hanya perrlu meninggalkan jejak berupa tulisan di kotak pesan.
   Lupa Follow atau Follback
Nah, mungkin kita tak menyadari bahwa aktivitas follow atau follback merupakan hal yang penting supaya mempererat pertemanan antar blogger. Blogger lain lebih mudah menemukan postingan terbaru kita jika sudah saling follback karena postingan terbaru akan muncul di dashboard blog. Ada juga blogger yang masa bodoh dengan adanya follower atau tidak karena mereka gemar memposting sesuatu yang mereka suka daripada mengurusi followernya.

Jadi blogger, jika ada orang yang meminta follow atau follback sebisa mungkin kita sanggupi hal itu, karena blogger yang baik follow dulu baru minta follback bukan minta dulu baru mau follback.

   Sekedar Komentar
Pernah gak kalian menemukan komentar dengan nada seperti ini "Nyimak aja" atau "Blogwalking sob" bisa juga "Nice info" dll. Padahal kalau kita mengkomentari sesuatu sesuai dengan apa yang dipostingkan maka blogger akan lebih dihargai tulisannya. Kalau blogger yang sekedar berkomentar mempunyai kesibukan didunia nyata hal seperti ini bisa dimaklumi. Jadi kita bisa memberikan pendapat atau komentar yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan ucapan terima kasih atas postingan.

   Lupa Like atau Share
Blog sekarang sudah ada fasilitas berupa like facebook, share twitter atau tombol google plus+. Alangkah baiknya kita mengapresiasi tulisan blogger lain dengan menekan tombol-tombol tersebut sehingga artikel yang ditulis akan lebih banyak dibaca orang lain. Jadi blog yang memiliki tombol komersial seperti itu bisa kita bantu menyebarluaskan.

Selain itu beberapa blog ada yang menyematkan penilaian tulisan seperti good/ cool/ interesting/. Jadi kita bisa menilai dengan memberi tanda centang pada kolom penilaian.

   Lupa Memberi Sumber Tulisan
Hal ini mungkin terjadi hanya pada blogger pemula yang belum tahu peraturan-peraturan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh blogger. Karena ketidaktahuan/ tidak disengaja atau bahkan secara sengaja bisa merugikan blogger lain karena artikel yang dicopy merupakan buah pemikiran intelektual dari seseorang yang sudah sepatutnya kita hargai pembuatannya.

Sebisa mungkin kita tidak melupakan hal-hal di atas, namanya juga manusia pasti pernah melupakan sesuatu. Saya rasa dengan saling memberi feed back seperti hal-hal di atas kita bisa saling meramaikan jaringan blog kita sehingga saling bermanfaat bagi blogger satu dengan yang lain.
So jangan lupa ya!! Usahakan kalau blogwalking follow dulu, setelah baca tulisan baru kasih Like/Share^^

Sumber:
http://2.bp.blogspot.com/-c7rng0bN6Ek/TgMJocwL29I/AAAAAAAAAEo/M2C4T0zeVLo/s1600/Dontforget.jpg

Kamis, 18 April 2013

Kisah Delisa dan Mimpi-mimpinya

Delisa
DENGAN bantuan tongkat gadis itu berdiri di tengah panggung. Kedua bola matanya terlihat berair. Dari mulutnya cerita demi cerita tentang peristiwa tsunami delapan tahun silam mengalir. Sesekali ia terlihat berhenti bercerita. Kadang suaranya terdengar terputus-putus, terutama saat menyebut ibunya.

Gadis itu adalah Delisa Fitri Rahmadani, ia biasa dipanggil Delisa. Salah satu korban tsunami yang kakinya telah diamputasi. Gadis yang memakai baju putih dan rok berwarna coklat tersebut lahir di Ulee Lheue Banda Aceh, 15 Desember 1997 silam.

Di acara refleksi delapan tahun tsunami Aceh yang digelar di Museum Tsunami Aceh siang tadi (Desember 2012), Delisa menjadi pusat perhatian. Banyak yang meminta tanda tangan padanya, ada juga yang minta foto bersama. Sebelumnya Delisa tampil di hadapan seluruh pengunjung untuk berbagi kisahnya hingga selamat saat tsunami. Sampai-sampai kisahnya di-filimkan yang sudah berkali-kali kita lihat di televisi berjudul "Hafalan Shalat Delisa"

Saat itu katanya ia masih berusia 8 tahun lebih 15 hari. Ia masih duduk di kelas 2 MIN Ulee Lheue Banda Aceh. Saat musibah tersebut ia kehilangan ibunya Salamah, dan juga ketiga saudara kandungnya. Ia juga kehilangan anggota tubuhnya, yaitu kaki sebelah kanannya yang harus diamputasi.

“Waktu itu kaki saya sudah membusuk. Telapak kaki sudah terkikis dan nampak tulangnya. Selama tiga hari setelah tsunami kaki saya hanya diberi betadine saja. Perihpun sangat luar biasa, melihat kondisi saya yang speerti itu, salah satu relawan mengatakan bahwa ada dokter dari Australia di Rumah Sakit Fakinah. Relawan itu juga bilang kamu harus terima apapun nanti hasilnya, saya pun siap dioperasi pada hari kelima," ujarnya di atas panggung.

Kini Delisa menjalani hari-harinya dengan bantuan tongkat dan kaki palsu. Ia tinggal bersama ayahnya Bakhtiar, dan seorang abangnya yang selamat. Ia kini sekolah di SMK 5 Telkom Banda Aceh dan masih kelas satu.

Delisa adalah remaja yang penuh semangat dan energik, saat masih SMP ia juga pernah mendapat juara umum. Gadis itu juga pandai memainkan alat musik keyboard.

“Saya berterima kasih kepada Allah yang telah mengambil kaki saya, di luar sana banyak Delisa-Delisa lain yang mungkin lebih dari saya," ujarnya.

Kelak Delisa ingin menjadi pemain musik dan pengarang buku. Ia juga ingin membuat komunitas untuk anak-anak cacat.

Sumber:
http://atjehpost.com/read/2012/12/26/32970/48/6/Kisah-Delisa-dan-Mimpi-mimpinya

Rabu, 17 April 2013

Produk Unik, Aneh, Kreatif di Jepang

Assalamualaikum sobat nomor2,
Masih sehat wal'afiat kan? Saat ini saya mau kasih foto-foto prosuk yang unik, kreatif dan aneh buatan orang Jepang. Sebenarnya masih banyak produk-produk yang aneh buatan orang Jepang, jadi gak muat kalo di share semua disini.. Langsung aja>>

Mobil berbentuk Pikachu ^^

Busa semprot dengan sensasi sedingin es. Dipakai pada musim panas dan bisa dibentuk sesuai selera.

Semangka  kubus, saya rasa di Indonesia sudah pernah ada ^^

Ini baru semangka hati, unik bukan..? ^^

Buat single parent atau duda beranak.. ^^

Tak perlu ditiup jika makanan masih panas.. ^^

Sensasi bantal tidur bersama suami.. ^^

Bantalnya jomblo atau duda.. ^^

Sushi rasa serangga, silahkan dipilih kalau berminat..

Mainan anak berupa kucing tertabrak.. ada-ada aja nih.. ^^

Tangki gas dengan dekorasi, ada yang berbentuk semangka, bola dll.

Boneka siswi pengusir burung di sawah, terinspirasi dari film horor "The Ring" atau Ju-on.


Sumber:
http://www.duniagambar.com/2012/04/kumpulan-foto-lucu-dan-aneh-yang-cuma.html
http://www.megindo.net/

Selasa, 16 April 2013

Mas Bule Ganteng Yang Hafal Al-Qur'an

Sobat nomor2 pasti tahu artis  luar negeri semacam Robert Pattinson atau yang lebih dikenal sebagai Edward Cullen di sekuel film Twiliight.. Ganteng bukan? tapi pria yang kita bahas satu ini gak kalah ganteng sama Edward.. Umur boleh 18 tahun tapi udah hafal Al-Qur'an.. Hmmm siapa coba akhwat yang tak tertarik pada pemuda tampan nan sholih ini.. Mari kita bahas profilnya>>

About Him
Lagi ngerjain apa mas..?
Fatih Seferagic adalah seorang pemuda yang Hafiz Qur’an (Hafal Al-Qur'an 30 Juz), bersuara indah dan tampan pula. Akhi ini  dilahirkan di Stuttgart Jerman pada 1 Maret 1995. Pada umur 4 tahun ia pindah ke AS, tinggal di Arizona selama 3-4 tahun sebelum menetap di Baltimore, Maryland selama 7 tahun dimana ia memulai dan menuntaskan hafalan Al-Qurannya.

Sejatinya ia baru memulai menghafal Al-Qur’an pada usia 9 tahun dan menuntaskan hafalannya dalam 3 tahun, alias menjadi hafiz pada usia 12 tahun. Ia melatih hafalannya itu di bawah bimbingan Syekh Qari Zahid dan Qari Abid.  Sekarang sambil sekolah, ia juga mengajar Al Qur’an dan menjadi ketua remaja mesjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas.

Patut Dicontoh
Fatih dalam balutan jubah sholat..
Layaknya anak muda kebanyakan, penampilan Fatih Seferagic juga gaul bahkan sekilas tidak terlihat dirinya seperti seorang Muslim (karena wajahnya benar-benar bule) apalagi Muslim yang bisa menghafal 30 Juz Al-Quran secara lengkap. Namun ketika dia menjadi imam shalat, barulah kita akan melihat sosok Fatih sebenarnya. Bacaan Al-Qurannya merdu, enak didengar seperti bacaannya Syaikh Misyairi Rasyid.  Sungguh kemampuan yang luar biasa.

Mungkin di Indonesia atau di negara lain masih banyak Fatih-Fatih lain yang tak terekspos oleh media. Terutama di pendidikan Ma'had yang khusus mempelajari Hafidz. Namun Fatih Seferagic bisa menjadi satu figur remaja yang layak dicontoh untuk remaja. Untuk itu, mungkin diperlukan lagi berita tentang dia dan terus dibagikan ke remaja seluruh dunia supaya menjadi suri tauladan. 

Saya sering melihat postingan official Fbnya dikomentari oleh para ibu-ibu semisal "saya merekomendasikan kamu sebagai menantuku" atau juga para akhwat remaja yang bilang ingin mencari suami semisal Fatih.. Oleh karena itu bagi pembaca yang ingin melihat aktifitasnya silahkan Like Fans Page atau follow twitternya dimari:

Ini suguhan video saat dia menjadi Imam Sholat

Akhwat muslimah pasti semmrriwwwiiinnng... dibuatnya:


Sumber:
http://www.akhwatmuslimah.com/2012/12/1158/fatih-seferagic-si-tampan-yang-hafidz-quran-dan-bersuara-indah/
http://zilzaal.blogspot.com/2013/01/fatih-seferagic-sosok-ala-edward-cullen.html

Adzan Selamatkan Nyawa Seorang Guru

Hikmah mendengar adzan..
Akhwatmuslimah.com –  MELAKA - ”Saya terkejut ketika mobil tiba-tiba berhenti mendadak dan melihat sekitar 20 batang besi terlepas menembus mobil sampai mengenai gear otomatis mobil saya,” kata Faridah M Lajis (40) yang selamat dalam insiden kecelakaan sebuah truk pembawa muatan besi di jalan Alor Gajah-Melaka-Jasin (AMJ).

Seperti diberitakan myMetro, kejadian diduga berawal dari kecerobohan sopir truk yang tidak mengikat sekitar 20 batangbesi dengan kencang. Akibatnya saat truk mengerem mendadak, batangan-batangan besi itu langsung meluncur ke depan dan mengenai kaca belakang mobil Faridah yang tepat berada di depan truk tersebut.

Faridah yang juga guru Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sharifah rodziah, Telok Mas, itu mengatakan dirinya saat itu dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Duyong, Melaka, setelah menghadiri acara pertemuan. Sebelum kejadian kecelakaan tersebut, Faridah mengaku memacu pelan mobilnya saat memasuki persimpangan Melaka Sentral. Sebuah truk bermuatan besi mengikuti di belakangnya.

“Saya dari Sekolah Menengah Sri Tanjung, Klebang, dan setibanya di tempat kejadian semua kendaraan berjalan pelan karena mendekati persimpangan. Tiba-tiba saya mendengar suara dentuman keras sebelum telinga saya merasa berdesing,” katanya.

Menurut ibu tiga anak tersebut, dia mengaku terkejut dan langsung menengok ke bagian belakang mobil. Faridah semakin syok karena puluhan batangan besi ternyata menembus mobilnya. Karena saking paniknya, dia langsung menelpon ayah dan suaminya untuk meminta bantuan.

”Jantung saya seperti ingin copot saat melihat besi itu nyaris mengenai kepala saya. Beruntung saat kejadian, saya bersandar di jendela untuk mendengar adzan,” katanya. ”Alhamdulillah, Tuhan masih memberi kesempatan kedua kepada saya. Selamat dari kecelakaan ini adalah hadiah paling istimewa dalam hidup karena esok (Selasa, 29/11) adalah hari kelahiran saya.”

Sumber:
http://www.akhwatmuslimah.com/2011/12/537/adzan-selamatkan-nyawa-seorang-guru/

Sabtu, 13 April 2013

Kisah Orang Kaya Yang Lebih Bodoh Dari Pelayannya

Carilah bekal sebelum dijemput ajal
Di sebuah kota, tinggallah pria kaya raya yang hidup ditemani seorang pelayan bodoh. Dia hidup dengan nyaman dan berbalut kemewahan.  Suatu hari, dia memberikan sebuah benda kepada pelayannya dengan sebuah syarat.

“Simpanlah ini di tempat yang aman sampai kamu menemukan seseorang yang lebih bodoh dari  dirimu sendiri. Ketika kamu menemukannya, berikan kepadanya, " kata pria kaya.

“Baik, Pak!” jawab pelayan.

Waktu pun berlalu begitu cepat. Hingga akhirnya, pria kaya itu terserang penyakit parah. Banyak dokter yang berusaha membantunya, tetapi semuanya lepas tangan. Tanda-tanda kesembuhan seakan sirna. Pria itu menyadari, mungkin umurnya tidak panjang lagi. Melihat keadaannya, pria tersebut memanggil pelayannya dan terjadilah sebuah dialog.

“Saya akan segera ‘pergi’. Jika saya telah membuatmu bersedih untuk hal apapun, tolong maafkan saya,” ucap pria itu.

“Pak, ke mana Anda pergi?” tanya pelayan.

“(Ke tempat) di mana semua orang harus ‘pergi’.”

“Kapan Anda akan kembali?”

“Saya pergi ke tempat yang tidak mungkin bisa kembali.”

“Saya paham.  Apakah Anda membuat persiapan untuk kenyamanan Anda di sana, Pak?”

“Tidak.”

“Pak, apakah Anda membuat tempat tinggal untuk melindungi diri dari panas dan dingin?”

“Tidak.”

“Apa Anda telah menyiapkan makanan dan minuman, Pak?”

“Tidak ada.”

Tiba-tiba pelayan itu tertawa. Dia heran dengan ucapan majikannya karena merasa aneh. Pria kaya tersebut juga tampak bingung dengan sikap pelayannya. Namun, sang pelayan melanjutkan pembicaraan.

“Pak, ini sangat mengejutkan. Di dalam rumah sementara  Anda (di dunia), Anda menyiapkan segala macam kegembiraan dan kenyamanan, bangunan dan bungalow, kebun dan taman, pelayan dan pembantu, mobil indah, toko, pabrik, dan segala macam bentuk kemewahan. Tapi untuk rumah abadi Anda (di akhirat), Anda tidak melakukan persiapan apapun.  Sekarang katakan Pak! Di manakah saya bisa menemukan orang yang sangat bodoh selain Anda (sendiri)? Oleh karena itu, saya berikan benda ini kepada Anda,” ujar pelayan tersebut sembari menyerahkan benda yang telah diberikan tuannya di masa lalu.

Sudahkah kita mempersiapkan diri menuju tempat keabadian?

Sumber:
http://muslimdaily.net/artikel/ringan/lebih-bodoh-sang-majikan-atau-pelayannya.html#.UWkjjVLIgdg

Jumat, 12 April 2013

Jessica Masuk Islam Gara-gara Hari Hijab Sedunia

Jessica Rhodes
Muslimahzone.com LONDON – Pengalaman memakai hijab saat Hari Hijab Sedunia telah menarik seorang gadis Inggris untuk lebih mempelajari tentang Islam dan tak lama kemudian ia memeluk Islam.

Jessica Rhodes (21) mengatakan kepada Muslim Mirror bahwa ia berpartisipasi dalam Hari Hijab Sedunia dengan memakai kerudung selama sebulan.

“Saya ambil bagian dalam Hari Hijab Sedunia pertama dan menantang diri saya sendiri untuk memakai hijab selama sebulan,” katanya, seperti dilansir Onislam.

“Kemudian Saya mulai membaca Al-Quran dan kalimat-kalimat di dalam Al-Quran terlihat tampak logis dan jelas, daripada dalam Bible di mana mereka cenderung banyak omong kosong,” tambahnya.

Gadis yang berasal dari Norwegia tersebut adalah satu di antara sejumlah non-Muslim di seluruh dunia yang turut mengenakan pakaian Muslimah dalam acara Hari Hijab Sedunia pada 1 Februari lalu.

Acara tersebut bermaksud untuk memperkenalkan jilbab kepada dunia, bahwa pakaian Muslimah itu bukanlah simbol penindasan tetapi justru untuk menjaga kehormatan.

Setelah pengalaman memakai kerudung itu, Rhodes mulai membaca lebih banyak tentang Islam untuk lebih memahami agama yang lurus ini.

“Saya juga melakukan beberapa pengamatan tentang Islam secara keseluruhan dan merasakan bahwa ini (Islam) adalah sebuah agama yang inklusif yang bisa memberikan saya jawaban-jawaban yang Saya cari-cari,” katanya.

Saat memutuskan memeluk Islam, Rhodes menghadapi berbagai reaksi dari orang-orang terdekatnya. Orangtuanya tidak suka, meskipun menerimanya.

“Orangtua saya tidak senang tetapai mereka menerima keputusan saya. Ipar-ipar saya telah sangat mendukung,” kata Rhodes.

Sebagian kawan-kawan Rhodes senang atas keputusannya menjadi Muslimah, sebagian lainnya mencoba mendebatnya sementara sebagian lainnya menjauhi Rhodes, hal yang hampir semua muallaf mengalaminya.

Muallaf di Inggris terus meningkat. Menurut studi terbaru, di Inggris selama 6 tahun terakhir, jumlah umat Islam telah berkembang sebesar 37% dan jumlah masjid sudah mencapai hampir 1.500, termasuk banyaknya mushola. Berdasarkan data dari British Institute of Gatston, rata-rata, ratusan warga Inggris masuk Islam setiap bulannya, demikian Al Jazeera melaporkan.

Jumlah muallaf sangat mencolok di penjara dan di sekolah-sekolah.  Al-Jazeera menemukan bahwa diantara sejumlah muallaf terdapat begitu banyak remaja, termasuk mereka yang berasal dari Brazil, Luksemburg, dan Swedia.

Menurut laporan, setiap tahun sekitar 5000 orang Inggris masuk Islam. Subhanallah.

Sumber:
http://muslimahzone.com/hari-hijab-sedunia-membawa-seorang-gadis-inggris-memeluk-islam/

Selasa, 09 April 2013

Sejuta Manfaat Selada yang Anda Perlu Tahu

Selada fresh..
Assalamualaikum,
Sobat nomor2 tahu gak sih apa itu sayuran selada?
Sayuran satu ini mungkin jarang dipakai ibu-ibu sebagai pelangkap masakan. Biasanya, daun selada dikonsumsi sebagai lalapan atau bahan tambahan makanan modern, seperti hamburger dan sejenisnya. Selain itu daun selada juga dipakai pada makanan gado-gado.

Padahal selada diketahui mengandung vitamin, asam folat, dan finonutien. Semua orang membutuhkan selada karena manfaatnya yang begitu besar, baik untuk menyerta menu makanan, sampai untuk diet. Selain itu, semangkuk selada mengandungi vitamin C lebih banyak dari jeruk. Di bawah ini beberapa manfaat dari selada untuk tubuh Anda, sebagaimana dilansir health.okezone.com.

   Mengandung asam folates
Asam folates ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Hal ini bisa mencegah cacat pada tabung saraf yang ada di dalam kandungan. Selain itu, selada juga mempunyai nutrisi yang berlimpah untuk bisa memelihara embrio dari si calon ibu. Jadi bagi para wanita, sangat dianjurkan mengonsumsi selada untuk merasakan manfaat kesehatannya.

   Mengandung mineral
Salah satu hal yang paling bermanfaat dari selada bagi tubuh adalah mengandung banyak kandungan mineral, seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, dan tembaga untuk kebutuhan metabolisme tubuh.

   Mengandung rendah kalori
Selada juga rendah kalori, di mana biasanya banyak dikonsumsi orang yang menderita kolesterol dan obesitas tinggi. Sementara itu, meski selada mengandung rendah kalori, tapi selada kaya nutrisi sehingga bisa memberikan keseimbangan kesehatan tubuh Anda.

   Mengandung air
Jika Anda merasa sudah bosan dengan mentimun sebagai lalapan, selada bisa menjadi pilihan alternatif. Hal ini karena menurut hasil penelitian, kandungan selada mempunyai sekira 16 persen dari kebutuhan air harian Anda, sehingga bisa menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi dan terasa bugar.

   Mengandung serat
Semangkuk selada ternyata hampir setara dengan Anda mengonsumsi semakuk sereal dan pisang. Kemudian juga dengan tingginya serat, selada bisa membantu Anda yang sedang mengalami sembelit.

Sumber:
http://health.okezone.com/read/2013/04/01/484/784669/sejuta-manfaat-selada-yang-belum-anda-tahu
http://all4women.co.za/thumbnail.php?file=01_photos/lettuce_769358241.jpg&size=article_large

Jumat, 05 April 2013

Mana Gayamu Saat Pakai Laptop

Assalamualaikum sobat nomor2,
Bagi kamu yang sering online atau bekerja menggunakan laptop tentunya punya posisi ideal saat memakainya bukan? Berikutt ini ada pics tentang posisi saat menggunakan laptop. Kalau saya paling sering nomor 2 dan 11.. Kalo kamu sudah pernah posisi mana? 7 kah :D


Foto Unik Sarang Laba-laba Menjerat Ular

Assalamualaikum,
Bismillahirrohmanirrohim..
Foto unik ini datang dari seorang sekretaris dari sebuah perusahaan yang bernama Bloemfontein. Dia melihat kejadian menarik ini ketika ia datang untuk bekerja di pagi hari. Seekor laba laba raksasa sedang mengangkat mayat seekor ular ke dalam jaring sarangnya.
Hmm.. berat nih
 
Hanya dalam waktu 2 hari, laba laba raksasa tersebut telah mengangkat ular tersebut ke langit langit dan memangsanya sedikit demi sedikit.
Sudah sampai atas..

Dibungkus

Buat persediaan beberapa hari.. ^^

Menurut ilmuwan itu adalah  laba laba red back dari penampakannya. Laba-laba red back memiliki punggung yang berwarna merah cerah. Laba laba ini juga bisa ditemukan di  seluruh penjuru Australia. Laba laba Redback betina biasanya berwarna hitam dengan jejak merah dan memiliki garis oranye di bagian punggung. Laba laba red back memiliki racun jenis neurotoksin. Bila tergigit dapat menyebabkan otot-otot yang melemah, mual berkepanjangan, muntah dan berkeringat, bahkan bisa mengakibatkan hal yang fatal seperti kelumpuhan dan kematian.

Sumber:
http://gangunik.blogspot.com/2011/01/seekor-laba-laba-raksasa-memangsa-ular.html

Selasa, 02 April 2013

Adab Dalam Membaca Al-Qur'an

Bacalah Al-Qur'an setiap hari ^^
Sebagai seorang muslim hendaknya kita senantiasa membaca Al-Qur'an setiap hari. Al-Qur'an saling berhubungan dengan Hadits, namun membaca Al-Qur'an mendapatkan pahala sedangankan membaca Hadits atau kitab lain tidak. "Barangsiapa membaca satu huruf dari kitab Allah maka ia akan mendapat pahala satu kebaikan, satu kebaikan sama dengan sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan 'Alif Laam Miin' adalah satu huruf, akan tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf dan Mim satu huruf." (H.R. Tirmidzi)

Etika dalam membaca alquran sangatlah di perlukan karena wajib bagi pengetahuan seorang muslim karena isinya bukan sembarangan dan merupakan firman Allah Ta'ala, hal ini meliputi:

   Membaca taawud sebelum membaca Al-Qur'an
Adapun bacaan taawud ialah:

اعوذباالله من الشيطان الرجيم
artinya " Aku berlindung kepada Allah dari Godaan syetan yang terkutuk "
Hal ini sesuai dengan Firman Allah :

 فَإِذَا قَرَأْتَ الْقُرْآنَ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ
Apabila kamu membaca Al Qur'an, hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk. (Q.S. An-Nahl : 98)

Selain itu ada yang beranggapan  bahwa membaca basmalah juga setelah taawud dengan alasan:
“Bahwa sesuatu perbuatan yang baik tanpa dimulai dengan Bismillah maka ia akan terputus dari rahmat Allah” [Hadis riwayat Imam Ahmad dalam Musnad Ahmad, 14/329] 

Sepengetahuan saya menurut keterangan ustad basmalah hanya dibaca pada awal surat yang terdapat bacaan basmalah saja, kalau tidak ada tidak perlu.

   Perlukah membaca Al-Qur'an berwudhu?
Ada ulama' yang beranggapan bahwa memegang mushaf (lembar kertas/kitab) itu harus bersuci terlebih dahulu  atau berwudhu dengan alasan:
إِنَّهُ لَقُرْآنٌ كَرِيمٌ
فِي كِتَابٍ مَكْنُونٍ
لا يَمَسُّهُ إِلا الْمُطَهَّرُونَ
"Sesungguhnya Al Qur'an ini adalah bacaan yang sangat mulia (77) Pada kitab yang terpelihara (Lohmahfuz) (78) tidak menyentuhnya kecuali hamba-hamba yang disucikan (79). (Q.S. Al Waaqiah : 77-79)

Saya mendapat keterangan dari ustad bahwa ayat di atas adalah kitab Al-Qur'an yang ada pada malaikat jibril bukan dari kitab yang biasa kita pegang. Syetan pun tak bisa untuk memegangnya karena bukan termasuk hambaNya yang suci. Jadi tak ada kewajiban memegang kitab untuk berwudhu terlebih dahulu. Namun tak ada larangan pula untuk melakukan wudhu tapi bukan wajib. Saya juga pernah mendengar tausiyah ustad kalau membaca Al-Qur'an hendaknya membersihkan gigi lebih dulu (supaya nafasnya tidak bau), karena amalan baik membaca Qur'an dicatat oleh malaikat, hendaknya tidak membaca Al-Qur'an dengan nafas yang bau kepada malaikat, begitu kira-kira maksud beliau.

   Membaca dengan tartil
Allah berfirman:

أَوْ زِدْ عَلَيْهِ وَرَتِّلِ الْقُرْآنَ تَرْتِيلا
atau lebih dari seperdua itu. Dan bacalah Al Qur'an itu dengan perlahan-lahan. (QS. Al Muzammil : 4)

Sedangkan arti tartil menurut Ibn Katsir adalah membaca dengan perlahan-lahan dan hati-hati karena hal itu akan membantu pemahaman serta perenungan terhadap al-Qur’an. Ada juga hadits tentang memperindah bacaan Al-Qur'an:
Dari Abdullah bin 'Amru bin Al 'Ash ra. dari Nabi Muhammad saw. beliau bersabda, "Akan dikatakan kepada orang yang membaca Al Qur'an: Baca, tingkatkan dan perindah bacaanmu sebagaimana kamu memperindah urusan di dunia, sesungguhnya kedudukanmu pada akhir ayat yang engkau baca."
(Riwayat Abu Daud dan Tirmizi, beliau berkata: Hadits ini hasan sahih)

   Membaca Qur'an Keliru Apa Dosa?
Dalil tentang kekeliruan membaca Qur'an dosa atau tidak saya belum mendapati. Namun jelaslah kesalahan membaca makhraj (huruf) dalam Al-Qur'an tentu mengubah arti dari ayat tersebut sehingga kita mendapatkan dosa. 

Bagi orang yang baru belajar membaca Qur'an atau orang yang sudah berusaha semaksimal mungkin tapi tetap tidak mampu memperbaiki bacaannya (agak salah2 tapi tidak disengaja), malah Allah memberi pahala. Sesuai dengan sabda Nabi:

“الْمَاهِرُ بِالْقُرْآنِ مَعَ ‏ ‏السَّفَرَةِ ‏ ‏الْكِرَامِ الْبَرَرَةِ، وَالَّذِي يَقْرَأُ الْقُرْآنَ ‏وَيَتَتَعْتَعُ ‏‏فِيهِ وَهُوَ عَلَيْهِ شَاقٌّ لَهُ أَجْرَانِ
“Orang yang mahir dalam membaca Al-Qur’an maka mereka bersama para duta (Malaikat) yang mulia lagi terpuji. Adapun orang yang membaca Al-Qur’an dengan terbata-bata dan sulit membacanya, maka baginya dua pahala.” (Hadits shahih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 1898)

   Bacaannya tidak mengganggu ibadah orang lain
Rasulullah bersabda bermaksud: “Orang yang terang-terangan (di tempat orang banyak) membaca al-Quran, sama dengan orang yang terang-terangan dalam sedekah.” (Hadis Riwayat Tirmidzi, Nasa’i, dan Ahmad)

Kalau membaca Qur'an di tempat ibadah seperti masjid atau musholla hendaknya dipelankan supaya tidak mengganggu kekusyu'an ibadah orang lain, misalnya di sekitar orang sholat.

   Disunnahkan sujud tilawah pada ayat sajadah
Ayat Sajdah adalah ayat-ayat tertentu dalam Al-Qur'an  yang bila dibaca disunnahkan bagi yang membaca dan mendengarnya untuk melakukan sujud tilawah. Sobat dapat mengetahui ciri ayat ini dengan adanya tulisan kecil (ﺳﺠﺪ), biasanya terletak tepat di atas nomor ayat atau pada bingkai kitab Al-Qur'an. Adapun bacaan ketika sujud adalah:

سَجَدَ وَجْهِيَ لِلَّذِيْ خَلَقَهُ وَشَقَّ سَمْعَهُ وَبَصَرَهُ بِحَوْلِهِ وَقُوَّتِهِ، فَتَبَارَكَ اللهُ أَحْسَنُ الْخَالِقِيْنَ
“Wajahku bersujud kepada (Allah) Yang telah menciptakannya dan membuka pendengaran dan penglihatannya dengan daya dan kekuatan-Nya. Maha suci Allah sebaik-baik Pencipta.” (Doa ini berdasarkan Hadits riwayat Ahmad, Abdu Daud dan Tirmidzi).

   Berdoa setelah membaca Al-Qur'an
Adapun doa setelah membaca Qur'an banyak macamnya, yang umum tapi bukan bacaan wajib adalah sebagai berikut:

Terjemahannya: "Ya Allah rahmatilah kami dengan al-Quran. Jadikan ia imam kami, cahaya, petunjuk dan rahmat bagi kami. Ya Allah ingatkanlah kami apa yang kami lupa dan ajarkan bagi kami apa yang kami jahil. Kurniakanlah kepada kami untuk dapat membacanya sepanjang malam Ya Allah dan sepanjang siangNya. Jadikanlah ia perisai kami. Wahai Pemelihara sekalian alam."

sumber:
http://blog-qurani.blogspot.com/2011/05/adab-dalam-membaca-alquran.html
http://bartthanhauser.files.wordpress.com/2012/07/img_3370.jpg?w=460&h=307

How Your Sleep Position?

Assalamualaikum guys,
Did you realize a kind of your sleep position?? Look at this pics, which one is you?
I guess number 4, 14 and 11.. So how about you..??


>> Add FB Admin