Rabu, 30 Oktober 2013

Video : Kasih Sayang Seorang Ayah

Assalamualaikum sobat nomor2,
Setelah ibu lanjut ke ayah. Maaf kalau kualitasnya agak jelek ^^'

video

Apa yang bisa kamu komentari dan rasakan setelah melihat video di atas?

Selasa, 29 Oktober 2013

Video : Sayangi Ibu Kalian

Assalamualaikum sobat nomor2,
Video ini akan membuat kalian lebih cinta lagi kepada ibu. Maaf kalau kualitasnya agak jelek padahal pas belum di up load masih bagus lho -_-'. Subnya berbahasa Inggris..

video

Bagaimana pendapat kamu setelah melihat kisah pendek di atas? Ada yang bisa menceritakan? Pertama kali saya melihat rasanya ingin menangis saja.

Sabtu, 26 Oktober 2013

Allah Menjawab Al-Fatihah Hamba-Nya Dalam Sholat

Assalamualaikum sobat nomor2,
Surat Al-Fatihah
Shalat adalah penghubung antara hamba dengan Rabbnya, karena ketika shalat hamba sedang berdiri di hadapan Allah Azza wa Jalla guna berdoa kepada-Nya. Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dari Nabi Shallallahu’alaihiwasallam beliau bersabda:

قَالَ اللَّهُ تَعَالَى قَسَمْتُ الصَّلَاةَ بَيْنِي وَبَيْنَ عَبْدِي نِصْفَيْنِ وَلِعَبْدِي مَا سَأَلَ فَإِذَا قَالَ الْعَبْدُ: { الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ } قَالَ اللَّهُ تَعَالَى حَمِدَنِي عَبْدِي وَإِذَا قَالَ: { الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ } قَالَ اللَّهُ تَعَالَى أَثْنَى عَلَيَّ عَبْدِي وَإِذَا قَالَ: { مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ } قَالَ مَجَّدَنِي عَبْدِي وَقَالَ مَرَّةً فَوَّضَ إِلَيَّ عَبْدِي فَإِذَا قَالَ: { إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ } قَالَ هَذَا بَيْنِي وَبَيْنَ عَبْدِي وَلِعَبْدِي مَا سَأَلَ فَإِذَا قَالَ: { اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ } قَالَ هَذَا لِعَبْدِي وَلِعَبْدِي مَا سَأَلَ
“Barangsiapa yang mengerjakan shalat tanpa membaca Ummul Qur’an di dalamnya, maka shalatnya masih mempunyai hutang, tidak sempurna” Tiga kali.
Ditanyakan kepada Abu Hurairah, ” Kami berada di belakang imam?” Maka dia menjawab, “Bacalah Ummul Qur’an dalam dirimu, karena aku mendengar Rasulullah bersabda, ‘Allah berfirman, ‘Aku membagi shalat antara Aku dengan hambaKu, dan hambaku mendapatkan sesuatu yang dia minta.
Apabila seorang hamba berkata, ‘Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam.’ Maka Allah berkata, ‘HambaKu memujiKu.’ Apabila hamba tersebut mengucapkan, ‘Yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang.’ Allah berkata, ‘HambaKu memujiKu.’ Apabila hamba tersebut mengucapkan, ‘Pemilik hari kiamat.’ Allah berkata, ‘HambaKu memujiku.’ Selanjutnya Dia berkata, ‘HambaKu menyerahkan urusannya kepadaKu.’ Apabila hamba tersebut mengucapkan, ‘Hanya kepadaMulah aku menyembah dan hanya kepadaMulah aku memohon pertolongan.’ Allah berkata, ‘Ini adalah antara Aku dengan hambaKu. Dan hambaKu mendapatkan sesuatu yang dia minta’. Apabila hamba tersebut mengucapkan, ‘Berilah kami petunjuk jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yang Engkau beri nikmat atas mereka, bukan jalan orang-orang yang Engkau murkai dan bukan pula orang-orang yang sesat.’ Allah berkata, ‘Ini untuk hambaKu, dan hambaKu mendapatkan sesuatu yang dia minta.” (HR. Muslim no. 598)

Kamis, 24 Oktober 2013

Hiiii Pernah Ada Episode Spongebob Yang Terlarang

Sebagian besar masyarakat tentunya sudah tahu siapa Spongebob Squarepants. Tokoh kartun berwujud spons kotak kuning tersebut sangat digemari oleh anak-anak karena tingkahnya yang konyol. Nickelodeon selaku developernya pun mengemas serial kartun tersebut dengan apik sehingga konsepnya benar - benar berbeda dengan serial kartun lainnya.
Ngeri kalo kek gini..

Dalam serial kartun Spongebob Squarepants, setidaknya ada 8 tokoh utama yang sering tampil dalam setiap episodenya, yakni Spongebob, Patrick, Squidward, Sandy, Mr. Krab, Pearl, Gary dan Plankton. Nah, dalam postingan kali ini saya tidak akan membahas soal kekonyolan para tokoh serial ini, namun saya akan membahas sebuah episode yang konon merupakan episode terlarang (sebagian menyebutnya sebagai episode yang hilang).

Bagi penggemar serial Spongebob, tentunya telah menonton setiap episode yang dipublikasikan oleh pihak Nickelodeon. Akan tetapi, di dunia maya, telah menyebar sebuah episode Spongebob yang tidak pernah dipublikasikan ataupun ditayangkan ke publik, setidaknya setelah video tersebut bocor dan menyebar lewat internet.

Episode terlarang tersebut adalah Red Mist. Lalu, apa istimewanya episode tersebut hingga tidak boleh sampai ditayangkan ke publik? Disinilah episode misterius Red Mist dimulai.

Sebenarnya, Red Mist bukanlah official episode yang dibuat dan dipublikasikan oleh Nickelodeon, tetapi merupakan hasil karya orang lain. Episode ini menurut sumber, merupakan buatan seorang animator Skotlandia yang dituduh melakukan sejumlah pembunuhan.

Red Mist sendiri ditemukan oleh para staf Spongebob dan mereka menganggap tayangan tersebut tidak layak untuk dipublikasikan karena mengandung unsur kekerasan. Bahkan, konon ada yang bilang jika episode Red Mist ini mampu menganggu mental seseorang yang lemah.

Episode Red Mist sendiri disimpan dalam sebuah kaset video yang dibuat oleh Chaz Agnew, dan setelah dilakukan investigasi selama beberapa sesaat, akhirnya rekaman tersebut disita oleh polisi. Akan tetapi, menurut kabar, sesaat sebelum polisi menyita rekaman tersebut, seseorang telah berhasil menduplikatnya dan meng-upload video tersebut ke youtube.

Kendati dari pihak Youtube sendiri telah memblokir tayangan Spongebob episode Red Mist ini, video tersebut telah menyebar dengan cepat dan semakin banyak. Pendapat admin pribadi kalau untuk tayangan anak bisa mengganggu psikologi mereka, buat admin biasa saja. Kalau belum diblokir kamu bisa lihat tayangannya disini.

sumber:

Rabu, 23 Oktober 2013

''Harry Potter'' Suka Lipat Lidahnya Menjadi 3

Assalamualaikum sobat nomor2,
Tak hanya tampan dan jago berakting, ternyata Daniel Radcliffe juga memiliki bakat terpendam lainnya. Ia bisa melipat lidahnya menjadi tiga bentuk yang aneh. Daniel pun tidak butuh sihir ala Harry Potter untuk melakukannya.

Dalam sebuah acara televisi Spanyol, El Hormiguero, Daniel memamerkan aksi uniknya itu. Tanpa rasa canggung ia mulai melipat lidahnya dari satu bentuk ke bentuk lainnya. Jarinya pun ikut menghitung aksinya yang disiarkan secara nasional itu.

Pertama, aktor kelahiran 1989 ini melipat kedua sisi lidahnya hingga bertemu. Kemudian ia menggantinya dengan melipat ujung lidah ke bagian dalam. Terakhir, Daniel membentuk tiga lipatan kecil yang aneh dengan ujung lidahnya itu.

Kontan saja aksi aktor film "The Woman in Black" itu mengundang tepuk tangan meriah seisi studio. Memang sejak Daniel selesai memerankan Harry Potter, ia menjadi lebih santai dan terbuka di depan publik. Ia juga sempat buka-bukaan soal kehidupan kelamnya saat kecanduan alkohol.

Hayoo siapa yg bisa nyobain??

sumber:

Siapa yang Akan Kamu Tolong Duluan?

Assalamualaikum sobat nomor2,


Mau survey nih. Kalau sesuatu memungkinkan hal seperti di atas, siapakah orang yang anda tolong pertama kali? Ibu, sahabat atau kekasih anda? Atau juga menggunakan prinsip petugas pemadam kebakaran "yang paling dekat dulu." Berikan alasannya ya..! ^^

Senin, 21 Oktober 2013

Hal-hal kecil Agar Printer Modifikasi Awet

Assalamualaikum sobat nomor2,
Sobat punya printer yang seringkali buat jengkel? dikit-dikit minta diservis, tentu menghabiskan banyak biaya. Memang printer modifikasi itu ada untung ruginya. Untungnya kita bisa mencetak banyak dokumen tanpa harus isi tinta asli bolak-balik dan bisa menghebat biaya pembelian cartridge. Ruginya semisal ada selang tinta modifikasi yang bermasalah dan hal-hal lain, lagi-lagi harus beli cartridge baru. Maka dari itu kali ini saya akan berbagi tips untuk merawat printer supaya awet dan tidak sering terkena masalah.
Check It Out !!
Printer modifikasi

Kertas Harus Bersih
Jangan sampai ada debu-debu halus yang berasa di permukaan kertas. Usahakan kertas sebelum dipakai mencetak, simpan dulu di tempat yang bersih seperti laci lemari. Kalau tidak ada keperluan, usahakan jangan print kertas bolak-balik terlalu sering. Kertas yang berdebu akan menimbulkan bagian sensor printer cepat kotor, kalau bisa membersihkan sendiri sih tidak mengapa, tapi kalau di tukang servis menghabiskan biaya sekitar 20-30 ribu.

Letakkan Kertas Dengan Benar
Kertas yang digunakan usahakan masih baru, rapi (tidak lungset) dan tidak tertekuk. Posisikan kertas dengan benar di dalam printer agar hasil printout lurus dan tidak melenceng. Kertas yang sering macet di dalam printer akan merusak komponen di dalamnya.

Printer Bebas Debu
Usahakan ada penutup printer seperti kain atau plastik jika tidak digunakan. Debu yang masuk printer seringkali membuat macet printer.

Jangan Print Banyak Sekaligus
Kesalahan banyak orang kalau printernya tipe cepat, seringkali tidak ada jeda mencetak kertas. Padahal printer bertipe inkjet itu harus ada jeda dalam mencetak banyak dokumen. Misalnya akan mencetak dalam 100 lembar kertas. Kalau yang dicetak warna hitam saja, print 25 lembar dulu, istirahat 2-3 menit baru 25 lembar lagi, jeda istirahat begitu terus sampai selesai. Kalau dokumen berwarna sedang print 5-10 dulu, istirahat 2-3 menit baru selanjutnya. Kalau dokumen full warna (istilahnya "nge-block") 1 lembar dulu, istirahat 2-3 menit baru selanjtunya. Print dalam jumlah banyak sekaligus akan merusakkan sensor printer, padahal harga sensor itu sekitar 300an ribu, hampir seperti beli printer baru.

Printer Sering Digunakan
Printer yang sering digunakan akan awet. Kalau jarang dipakai, usahakan dalam 1 minggu atau 5 hari sekali printer digunakan mencetak walaupun tidak begitu perlu. Warna yang dicetak juga usahakan terpakai semua, iseng-iseng print sebuah gambar-gambar berwarna kompleks seperti pelangi. Hal ini dimaksudkan agar semua warna terpakai sehingga head cartridge tetap basah dan tidak kering. Lebih baik rugi tinta (sedikit sekali) daripada beli cartridge baru.

Bersihkan Printer Secara Berkala
Manfaatkan fasilitas print head cleaning atau deep scan pada printer anda. Minimal 1 atau 2 minggu sekali tergantung pemakaian printer. Jika ada gejala hasil printout blur, tidak rata atau bergaris-garis mulailah fasilitas ini. Kalau masih tidak bisa bersihkan komponen dalam printer (lebih baik ke tukang servis).

Gunakan Tinta Yang Sama
Jika printer anda modifikasi, gunakan tinta yang sama untuk pengisian berikutnya. Karena tinta yang berbeda merk, kalau dicampur membuat hasil printout kurang optimal.

Sekian tips dari saya, kalau ada tambahan, komentar atau masalah yang kurang dimengerti saya akan bantu jika mampu. Terima kasih :)

sumber:
pengalaman admin
tukang servis printer

Sabtu, 19 Oktober 2013

Pesan Jodoh Dari Sang Ibu

Assalamualaikum sobat nomor2,
Bagi sobat yang berkenan mencari jodoh, ada baiknya membaca percakapan inspiratif berikut ini.
Check It Out !!

Anak : Ibu, boleh tanya gak??

Ibu : Tentu boleh. Mau tanya apa anakku??

Anak : Mmm... Dulu sebelum Ibu menikah sama bapak, apa pacaran terlebih dahulu??

Ibu : Gak anakku. Ibu sama bapakmu gak pernah pacaran..

Anak : Terus ibu dan bapak dijodohin gitu??

Ibu : Gak juga kok..

Anak : Lalu gimana ceritanya ibu dan bapak bisa ketemu??

Ibu : Anakku, soal rezeki, jodoh dan ajal itu adalah hak Allah. Jika Dia telah berkehendak, tak ada suatu hal apapun yang sulit bagi-Nya..

Anak : Maksud ibu??

Ibu : Begini. Walaupun ibu dan bapakmu tidak pernah kenal sebelumnya, ternyata Allah mempunyai cara untuk mempertemukan ibu dan bapakmu..

Anak : Tapi kok ibu sama bapak bisa saling mencintai dan menyayangi seperti sekarang?? Padahal sebelumnya tidak saling kenal??

Ibu : Anakku. Jika sebuah keluarga dibangun dengan niat ibadah dan didasari dengan ketulusan semata-mata karena Allah, maka cinta itu akan tumbuh dengan sendirinya seiring perjalanan waktu.. Dan semakin lama cinta itu semakin tumbuh mekar mengembang. Kamu lihat sendiri bagaimana ibu dan bapakmu kan??

Anak : Makanya aku tanya sama ibu. Seneng banget deh ngeliat ibu dan bapak mesra terus. Oya bu, kalau gitu aku tak perlu susah-susah mencari jodoh dong??

Ibu : Tetap harus berusaha anakku. Berusahalah menjadi seorang yang berkepribadian baik. Jangan lupa mintalah kepada-Nya dalam setiap sujudmu. Kamu tak harus kesana kemari untuk mengejar pasanganmu. Yakinlah jika sudah waktunya, selalu ada cara bagi Allah untuk mempertemukanmu dengan pasanganmu..

Aseekk... gimana sobat? selamat mencari jodoh ya.. ^^

sumber:
dari status seseorang di fb

Kamis, 17 Oktober 2013

Suasana Hari Raya Idul Qurban 1434 H di Tempatku

Assalamualaikum sobat nomor2,
Selamat hari Raya Qurban bagi sesama muslim. Beberapa hari kemarin admin jarang posting akibat kesibukan tapi gakpapalah. Nah kali ini saya mau cerita bagaimana suasana penyembelihan hewan kurban di tempat ane.

Walaupun tahun ini harga sapi melonjak tinggi tapi seperti tahun kemarin, suasana penyembelihan tetap ramai. Kalau di mushola samping rumah ane menyembelih 1 sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan di masjid tempat ane menimba ilmu agama lumayan banyak pemirsa, ada sekitar 13 sapi dan 5 ekor lebih kambing yang disembelih. Alhamdulillah, sudah banyak yang sadar pentingnya  berkurban pada hari raya.

Di tempat ane banyak yang menyembelih sapi jenis limosin, secara nih sapi dagingnya terkenal banyak (rendah gajih). Harganya juga lumayan lebih mahal daripada sapi puan (yang putih itu). Ane tahu soalnya ikut langsung nyari di lapangan pemirsa. Kalau cari sapi bagusan langsung ke peternaknya karena padatnya daging lebih terjamin dan bisa lebih murah daripada beli di pasar sapi. Tahun ini sapi-sapi di tempat ane lumayan bagus-bagus dan gemuk. Adapun yang paling mahal sapi di mesjid ane harganya 33 jt pemirsa, beda tahun kemarin 21 jt sudah cukup untuk sapi yang besarnya sama. Lumayan mahal ya? tapi yang penting itu ikhlasnya. Biar besar atau kecil, mahal atau murah kalau punya niatan karena Allah pasti dapat pahalanya :)
Oke deh langsung saja ke galeri foto. Banyak sih tapi yg ku up-load dikit aja coz meghemat pulsa modem hehehe ^^

Sapi yg dimushola ane #cost Rp 21jt

Sapi terbesar di Masjid Plumpang #cost 33jt

Sembelih sendiri pakai tali dan linggis

Banyak anak kecil pake krudung syar'i #noh

Remaja merebus jeroan sapi..

It's end here.. waktunya Nyateeee....
sumber:
tulisan-q

Kamis, 10 Oktober 2013

HAH! Cara Sembelih Barat Vs Islam

Assalamualaikum sobat nomor2,
Mumpung suasana menjelang Hari Raya Kurban, yuk kita bicara tentang hewan kurban. Btw pernahkah sobat mendengar wacana tentang Australia yang melarang ekspor sapi ke Indonesia? Ya, hal ini terjadi sekitar tahun 2011. Saat itu muncul berita heboh tentang RPH (Rumah Potong Hewan) di Indonesia yang menyembelih sapi dengan sadis. Video kekerasan terhadap sapi itu sampai ke Australia dan disiarkan di Tv ABC, akhirnya mereka menghentikan ekspor sapi ke Indonesia selama kurang lebih selama 6 bulan.

Apa akibatnya? kedua belah negara sama-sama rugi pemirsa. Disatu sisi Indonesia kekurangan jatah sapi sehingga harga daging melambung tinggi (sampai sekarang ditambah kasus korupsi) dan dilain sisi Australia kesulitan menjual sapi-sapinya. Maklum di Australia sapi itu tumbuh subur, sampai-sampai kesulitan untuk menjualnya.

Saya kurang tahu bagaimana nasib sapi di video itu,  jelasnya Islam sudah mengatur tentang bagaimana cara menyembelih hewan (kurban maupun bukan). Maka dari itu dari sini kita bandingkan bagaimana penyembelihan ala Barat dengan Islam yang kata mereka (Barat) mematikan hewan hidup-hidup pakai pisau itu melanggar HAH! (Hak Asasi Hewan).
 
Perlu diketahui teknik mematikan hewan (baca:menyembelih) modern ala barat yaitu dengan melemahkan lalu membunuh. Ada berbagai cara diantaranya membius; memukul otak dengan stunning gun (pistol kejut); menyetrum (dengan listrik) dan menusuk jantung; Metode modern tersebut diklaim dapat mengurangi rasa sakit pada hewan sehingga dinilai lebih humanis dan memperhatikan hak asasi hewan.

Adanya dua kateogori metode yaitu: metode konvensional (cara Islam) dan metode modern telah menarik Prof. Schultz dan Dr. Hazim dari Universitas Hannover Jerman untuk meneliti masalah tersebut secara ilmiah. Maka mereka mengadakan penelitian pada obyek rasa sakit yang dialami hewan saat disembelih; perbandingan antara metode modern dengan metode konvensional. Deteksi yang digunakan diantaranya adalah EEG (Electroencephalograph) dan ECG (electrocardiogram).

Dari hasil penelitian yang dilakukan dan dilaporkan oleh Prof. Schultz dan Dr. Hazim di Hannover University Jerman itu dapat diperoleh beberapa hal sebagai berikut.:

Sembelih cara Barat Vs cara Islam

Penyembelihan Menurut Syariat Islam

Hasil penelitian dengan menerapkan praktek penyembelihan menurut Syariat Islam menunjukkan:

Pertama 
Pada 3 detik pertama setelah ternak disembelih (dan ketiga saluran pada leher sapi bagian depan terputus), tercatat tidak ada perubahan pada grafik EEG. Hal ini berarti bahwa pada 3 detik pertama setelah disembelih itu, tidak ada indikasi rasa sakit.

Kedua
Pada 3 detik berikutnya, EEG pada otak kecil merekam adanya penurunan grafik secara bertahap yang sangat mirip dengan kejadian deep sleep (tidur nyenyak) hingga sapi-sapi itu benar-benar kehilangan kesadaran. Pada saat tersebut, tercatat pula oleh ECG bahwa jantung mulai meningkat aktivitasnya.

Ketiga
Setelah 6 detik pertama itu, ECG pada jantung merekam adanya aktivitas luar biasa dari jantung untuk menarik sebanyak mungkin darah dari seluruh anggota tubuh dan memompanya keluar. Hal ini merupakan refleksi gerakan koordinasi antara jantung dan sumsum tulang belakang (spinal cord). Pada saat darah keluar melalui ketiga saluran yang terputus di bagian leher tersebut, grafik EEG tidak naik, tapi justru drop (turun) sampai ke zero level (angka nol). Hal ini diterjemahkan oleh kedua peneliti ahli itu bahwa: “No feeling of pain at all!” (tidak ada rasa sakit sama sekali!).

Keempat
karena darah tertarik dan terpompa oleh jantung keluar tubuh secara maksimal, maka dihasilkan healthy meat (daging yang sehat) yang layak dikonsumsi bagi manusia. Jenis daging dari hasil sembelihan semacam ini sangat sesuai dengan prinsip Good Manufacturing Practise (GMP) yang menghasilkan Healthy Food.

Penyembelihan Cara Barat

Pertama
Segera setelah dilakukan proses stunning (pemingsanan), sapi terhuyung jatuh dan collaps (roboh). Setelah itu, sapi tidak bergerak-gerak lagi, sehingga mudah dikendalikan. Oleh karena itu, sapi dapat pula dengan mudah disembelih tanpa meronta-ronta, dan (tampaknya) tanpa (mengalami) rasa sakit. Pada saat disembelih, darah yang keluar hanya sedikit, tidak sebanyak bila disembelih tanpa proses stunning.

Kedua
Segera setelah proses pemingsanan, tercatat adanya kenaikan yang sangat nyata pada grafik EEG. Hal itu mengindikasikan adanya tekanan rasa sakit yang diderita oleh ternak (karena kepalanya dipukul, sampai jatuh pingsan).

Ketiga
Grafik EEG meningkat sangat tajam dengan kombinasi grafik ECG yang drop ke batas paling bawah. Hal ini mengindikasikan adanya peningkatan rasa sakit yang luar biasa, sehingga jantung berhenti berdetak lebih awal. Akibatnya, jantung kehilangan kemampuannya untuk menarik dari dari seluruh organ tubuh, serta tidak lagi mampu memompanya keluar dari tubuh.

Keempat
Karena darah tidak tertarik dan tidak terpompa keluar tubuh secara maksimal, maka darah itu pun membeku di dalam urat-urat darah dan daging, sehingga dihasilkan unhealthy meat (daging yang tidak sehat), yang dengan demikian menjadi tidak layak untuk dikonsumsi oleh manusia. Disebutkan dalam khazanah ilmu dan teknologi daging, bahwa timbunan darah beku (yang tidak keluar saat ternak mati/disembelih) merupakan tempat atau media yang sangat baik bagi tumbuh-kembangnya bakteri pembusuk, yang merupakan agen utama merusak kualitas daging.

Bukan Ekspresi Rasa Sakit!
Metode modern itu tidak terbukti secara ilmiah mengurangi rasa sakit, bahkan yang terjadi adalah sebaliknya: hewan merasa jauh lebih tersakiti. Penggunaan stunning gun dapat merusak otak dan kerusakannya menyebar ke daging. Selain itu penggunaan kejutan juga dapat menghentikan detak jantung. Kualitas daging yang didapatkan kurang higienis karena darah tidak keluar secara optimal akibat berhentinya detak jantung.

Cara yang dituntunkan dalam Islam adalah dengan penyembelihan yang sempurna: pisaunya harus tajam dan tepat memotong pembuluh nadi dan vena sehingga semua berlangsung dengan cepat. Darah dapat dipompa keluar oleh jantung yang masih berdetak pasca penyembelihan.

Hewan yang mati bukan disembelih dengan niat karena Allah maka dagingnya tidak dihalalkan. Karenanya ada istilah daging halal dan tidak berdasarkan cara penyembelihan. Seperti terdapat di Qur’an surah Al Maidah ayat 3 yang artinya:
  •  “Telah diharamkan atas kamu bangkai, darah, daging babi, binatang yang disembelih bukan karena Allah, yang (mati) karena dicekik, yang (mati) karena dipukul, yang (mati) karena jatuh dari atas, yang (mati) karena ditanduk, yang (mati) karena dimakan oleh binatang buas kecuali yang dapat kamu sembelih dan yang disembelih untuk berhala.”
Hewan lain yang akan disembelih tidak boleh dibiarkan melihat proses penyembelihan hewan atau melihat pisaunya sekalipun seperti yang terdapa pada hadits:
  • “Apakah kamu akan membunuhnya, sesudah dia menjadi bangkai? Mengapa tidak kamu asah pisaumu itu sebelum binatang tersebut kamu baringkan?” (Riwayat Hakim)
  • “Sesungguhnya Allah mewajibkan untuk berbuat baik kepada sesuatu. Oleh karena itu jika kamu membunuh, maka perbaikilah cara membunuhnya, dan apabila kamu menyembelih maka perbaikilah cara menyembelihnya dan tajamkanlah pisaunya serta mudahkanlah penyembelihannya itu.” (Riwayat Muslim)
Subhanallah.. kalau kita perhatikan tuntunan itu adalah ilmu yang sangat berguna bagi manusia. Bayangkan dahulu kala ketika tidak ada orang memikirkan masalah HAH!, ternyata ada juga petunjuk bagaimana menyembelih yang baik dan mendapatkan daging yang higienis. Selamat ber-qurban.

sumber:

Sabtu, 05 Oktober 2013

Gambar-gambar Hewan Kurban yang Lucu

Assalamualaikum sobat nomor2,
Tidak terasa setelah Hari Raya Idul Fitri 2 bulan Kemudian Tibalah hari Raya Kurban yang kita idam-idamkan. Nah, disela-sela kita menunggu datangnya Hari Besar Tersebut, yuk kita simak  kelucuan hewan kurban yang admin dapat dari chickenstrip.wordpress.com berikut ini.

Nih sapi kebanyakan nonton Terminator.. LOL

Ngapain ke Kolombia.. wkwkwk

Noh, gara-gara Gayus tuh..

Pasti ini sapinya Evan Dimas..

Buat yang sering pake kata Ladies First..

Ababil = ABG Labil wkwkwkw

Disembelih urut sesuai abjad ya...!

Main Fb juga nih Embek..

Hahaha Shaun The Sheep lebih populer..

Kamis, 03 Oktober 2013

Agar Hidup Anda bahagia

Senyum tanda bahagia..
Assalamualaikum sobat nomor2,
Tidak ada seseorang yang menginginkan hidupnya tak bahagia, termasuk saya hehe.. Namun saya mau tanya dulu kepada pembaca yang budiman, bahagia itu apa sih? Apa kadar seseorang dikatakan sudah bahagia? Tentu jawaban pemirsa akan berbeda-beda bukan?

Mungkin bagi sebagian orang kebahagian bisa dinilai dari materi yang dimiliki, istri yang cantik atau pula anak yang berwajah rupawan dan mempunyai prestasi yang membanggakan. Padahal terkadang kebahagian tidak hanya berasal dari materi, mungkin materi bisa menjadi salah satu faktor dalam mencapai kebahagiaan tapi ada banyak hal yang menjadi pemicu untuk bahagia.  Nah, pada kesempatan ini saya mencoba memberi pencerahan bahwa kebahagiaan dapat dicapai walaupun pemirsa tak memiliki segalanya.

Berikan Sugesti Diri Bahwa Anda Bahagia 
Hidup bahagia itu tidak susah, mulailah dari diri sendiri, pikirkan selalu bahwa kamu selalu bahagia. Jika kamu selalu berpikiran bahwa hidup yang sedang kamu jalani ini sulit dan menyulitkan maka kamu akan terus selalu mengalami kesusahan yang meresahkan hatimu. Kebahagiaan itu hanya dirasakan oleh hati kita. Banyak orang yang selalu mengganggap kehidupan ini sulit sehingga mereka tidak merasa bahagia.

Jangan Terlalu Memikirkan Masalah
Masalah memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan ini, setiap hari, setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda. Jangan selalu memikirkan masalah yang kamu alami, tetapi pikirkanlah solusi yang seharusnya kamu lakukan untuk mengatasi masalah kamu.

Bersyukur Dengan Apa Yang Telah Dimiliki
Pernahkah anda berfikir apa yang terjadi jika anda sulit bernafas? Apakah anda pernah berpikir mengapa ada orang yang terlahir sempurna dan cacat? Kalau anda sempurna bahagiakah anda? Dan kalau cacat pastikah tidak bahagia? Jadi apapun yang Allah berikan kepada kita entah itu nasib baik atau buruk tetap harus kita syukuri. Jangan menganggap orang lain lebih bahagia daripada diri anda. Fokus pada diri sendiri, anda tidak akan pernah bahagia jika melihat orang lain yang berada di atas. Di dalam Al-Qur'an sendiri Allah telah berfirman bahwa orang yang bersyukur maka nikmatnya akan di tambah.

Tetap Tersenyum
Senyum adalah tanda kebahagiaan seseorang. Jika anda melihat orang tersenyum pasti anda berpikir bahwa orang itu sedang bahagia. Beda lagi kalau senyum-senyum sendiri tanpa ada sebabnya. Itu namanya pikiran anda sedang tidak sehat atau biasa disebut labilisasi rohani (alamak). Jadi cobalah untuk tersenyum pada orang lain, bukankah banyak sekali hadits Rasulullah yang menjelaskan keutamaan senyum. Kalau kata Caesar Keep Smile ^_^

Berbagi Kepada Orang Lain
Berbagi tidak akan mengurangi harta kekayaan kita, tetapi dapat menambah harta dan membagikan kebahagiaan kepada orang lain. Bahagia adalah ketika hati dan perasaan tidak memiliki beban, tetapi kebahagiaan sejati adalah ketika kita melihat orang berbahagia kerena perbuatan kita (tuh ingat yang admin cetak tebal). Memberi sesuatu kepada orang yang kekurangan jelas membuat orang tersebut akan berbahagia, tetapi dengan sendirinya kita juga akan merasa baahagia seperti mereka dan bahkan terkadang kita akan merasa lebih bahagia dari mereka. Hal ini telah saya buktikan di berbagai tempat dan di berbagai suasana. Dalam keadaan berlebih dan kekurangan harta  sebaiknya tetaplah memberi walaupun hanya senyuman kepada orang lain.

Nah, gimana pencerahan admin? Tidak semena-mena admin buat postingan gini udah paling cerah sendiri. Admin juga butuh pencerahan dari tulisan-tulisan sobat. Semoga yang baca postingan ini langsung bahagia.

sumber:

>> Add FB Admin