Sabtu, 22 September 2012

Teguran Mama dan Keuntungannya Untuk Kita

Ibu merupakan orang yang tidak bisa kita balas jasanya. Beliau senantiasa mencintai kita, mendidik kita, menyayangi kita dan melayani kita sepanjang hidupnya.
Ukhti :"Lagi-lagi kena omel Mama.. Beudh"
Namun juga gak jarang ada kalanya kita jengkel jika disuruh-suruh atau ditegur oleh ibu atau mama. Padahal maksud beliau kan baik ya, yaudah ini ada share tentang keuntungan-keuntungan yang kita terima bila nurut sama mama.
Check It Out !!

1. KAMU TUH JAJAN TERUS EMANGNYA MAKANAN DI RUMAH NGGAK ENAK APA?
Coba deh kamu tanya ke temen-temen kamu yang di perantauan. Pasti salah satu hal yang dikangenin oleh mereka adalah makanan rumah. Dilemanya adalah, ketika di rumah itu makanannya rasanya mirip semua. Masakannya emang beda-beda, tapi rasanya gitu mulu. Tapi bersyukurlah kalian yang masih bisa menikmati lezatnya makanan rumah. Karena disamping bakal ngangenin, makanan rumah itu pasti lebih bersih daripada jajan di pinggir jalan. Dimasaknya pake cinta pula. Uuuwh..

2. KAMU TUH MAIN TERUS KAPAN BELAJARNYA? 
Aih, sungguh mulia sekali teguran ibu yang satu ini. Anak yang rajin dan ulet dalam belajar memang dambaan semua orang tua. Coba dari awal kita nurut sama ibu dan belajar lebih rajin, pasti sekarang kita pinter-pinter semua. Gak perlu lagi kamu putar otak untuk mencari jawaban kapan lulus kuliah.

3. AYO MANDI!
Urusan permandian ini memang sangat krusial. Mama kamu pasti pengen kamu jadi anak yang wangi dan digemari tetangga. Siapa tahu, sepuluh sampai dua puluh tahun ke depan kamu yang ketika itu masih bocah bisa dijodohin sama anak pak RT yang cakep banget itu. Kan malu kalo dia ingetnya: “oooh.. Kamu yaaa! Yang dulu jarang mandiiii!”. Habis sudah semua peluang yang ada.

4. KAMAR KAMU BERANTAKAN BANGET! BERESIN SANA! 
Kamar yang berantakan memang sering menjadi problem anak-anak. Walaupun dalih mereka sangat kuat, yaitu: “Tapi aku tetep bisa nyari barang-barangku kok”, tapi alangkah baiknya jika kamar tetap terjaga kerapian dan kebersihannya. Sebenernya makna di dalam teguran mama mengenai ‘keberesan’ kamar kamu itu jauh lebih dalam lho! Kalau kamu menata kamar aja nggak bisa, gimana kamu mau menata kehidupan berkeluarga kamu kelak? Hah? Gimana coba?

Ternyata teguran mama tersayang tuh emang selalu baik kan. Kalau mama kamu biasanya negur apa? Share yuk di comment!

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin