Kamis, 19 Desember 2013

Tips Merawat Payung Supaya Awet

Assalamualaikum sobat nomor2,
Payung merupakan alat pelindung hujan yang praktis. Selain itu bisa digunakan juga saat suasana panas menyengat.

Tetapi kita sudah tahu bahwa payung ini mudah rusak dan diganti yang baru.

Nah, supaya payung kita awet dan tidak mudah rusak maka anda perlu mencoba tips-tips berikut ini.
Payung cantik ^^
  • Bukalah payung dan tutup sebagaimana mestinya, jangan terlalu terburu-buru dan kasar. Hal ini bisa merusak payung karena payung terbuat dari rangkaian besi yang lunak.
  • Diusahakan jangan memakai payung saat hujan angin. Angin yang kencang bisa mengakibatkan payung terbalik dan rangkaiannya patah, apalagi dipakai saat berkendara sepeda motor.
  • Selesai digunakan tunggu payung sampai kering sebelum dilipat kembali. Hal ini bisa diakali dengan mengelap pakai kain kering pada bagian payung yang basah. Jika terburu-buru melipat payung mengakibatkan rangka besi cepat berkarat, patah dan akhirnya rusak.
  • Simpan payung di tempat yang kering supaya tidak gampang berkarat dan hindarkan dari jangkauan anak-anak.

Bagaimana sobat? Kalau ada yang kurang silahkan share di komentar ^^
Comments
35 Comments

35 komentar:

  1. pas banget lagi musim hujan, payung sering digunakan

    BalasHapus
  2. Ya iyalah, masa' pakai payung saat naik motor? hehehe :D
    aja aja ada deh hehehe

    BalasHapus
  3. Dan jangan ninggalin payung sembarangan, takutnya diambil orang. :D

    BalasHapus
  4. Bener nih mas..biar payung lebih gak gpng rusak ya..

    Apalagi sekarang tukang service payung udah jarang keliling ya...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya-ya dulu ada juga tukang servis payung.. mungkin udah gak ada sekarang ^^

      Hapus
  5. Sekarang sudah ada payung yang rangkanya lebih banyak dan rapat2.. lebih kuat menghadapi angin kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Cik Nur, saya juga pernah lihat tu payung

      Hapus
  6. tips yg bagus sob ,soalnya memang payung ini sangat membantu disaat kita terkena panas dan hujan... maka rawatlah dengan baik, kalo boleh menambahkan saya ada tips kocak yg lebih awet agar payung tidak rusak yaitu payungnya jangan dipake sob disimpen aja hehehehe... peace salam kenal sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke Mas, gak perlu dipake aja ya hihihi

      Hapus
  7. payungnya bagus mas,,,,
    sangat bermanfaat tipsnya d musim penghujan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke silahkan dinikmati payungnya hehee

      Hapus
  8. Ada satu lagi mas, kalau minjam payung jangan lupa mulangin.

    Hee..he...

    BalasHapus
  9. patut di coba.. kemaren payung saya kaga bisa nutup gan wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahawha susah gan.. ada yang patah kali di dalem

      Hapus
    2. Oh gitu ya.. mungkin sudah rusak

      Hapus
  10. kalau payungku ada yg rusak karena kebawa angin sob hehe..

    BalasHapus
  11. Siiip dah, cocok banget lagi musim hujan

    BalasHapus
  12. kalau rusak, biasanya beli yang baru mas, wheheh,, jarang sih pakai payung, lebih demen pakai jaket atau berteduh sampai gerimis

    BalasHapus
  13. mau nambahin mas, biar awet payungnya jangan dipake aja, bungkus selalu pake plastik qkqkqk

    BalasHapus
  14. Yang penting payung hukum Islam jangan sampai rusak

    BalasHapus
  15. Pas banget
    lagi sering hujan + panas mendadak nih di Padang..

    =D

    BalasHapus
  16. Pas banget

    di padang lagis ering hujan + panas dadakan nih

    =D

    BalasHapus
  17. payung di rumahku kini tinggal satu,tadinya ada 2 yg satu jebol gara2 di gigit tikus hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. rupanya tikus disana "gragas" juga ya.. :D

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin