Kamis, 26 Desember 2013

Kisah Pemuda Yang Mempertanyakan Adanya Allah

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar negeri, ia telah kembali ke tanah air, sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang guru agama (ustadz)/siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaan darinya.

Allah itu ada jika kau mencari-Nya..
Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

Pemuda :: (Dengan nada sombong pemuda itu bertanya) Anda siapa...?? Dan apakah bisa menjawab pertanyaan saya...??

Ustadz :: Saya hanya hamba ALLAH & dengan izinnya saya akan menjawab pertanyaan Anda.

Pemuda :: (Tetap dengan nada sombong) Anda yakin....?? Sedang profesor & banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.

Ustadz :: Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya...!!

Pemuda :: Saya punya 3 buah pertanyaan ?

1. Kalau memang TUHAN itu ada, tunjukkan wujud TUHAN kepada saya?

2. Apakah yang dinamakan TAKDIR ?

3. Kalau SETAN diciptakan dari api, kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan, sebab mereka memiliki unsur yang sama? Apakah TUHAN tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba pemuka agama tersebut menampar pipi si pemuda dengan keras.

(sambil menahan sakit) si Pemuda berkata ::

Pemuda :: Kenapa...?? Anda marah kepada saya...??

Ustadz :: Saya tidak marah...!!! Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan kepada saya...!!

Pemuda :: Saya sungguh-sungguh tidak mengerti...??!!

Ustadz :: Bagaimana rasanya tamparan saya...??!!

Pemuda :: Tentu saja saya merasakan sakit...!!

Ustadz :: Jadi Anda percaya bahwa sakit itu ada...?!!

Pemuda :: Ya... Percaya...!!

Ustadz :: Tunjukan pada saya wujud sakit itu...??!!

Pemuda :: Saya tidak bisa...!!

Ustadz :: Itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan TUHAN tanpa mampu melihat wujudnya.

Ustadz :: Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya..??!!

Pemuda :: Tidak...!!

Ustadz:: Apakah pernah terpikir oleh Anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini...??!!

Pemuda :: Tidak...!!

Ustadz :: Itulah yang dinamakan TAKDIR...!!

Ustadz :: Terbuat dari apakah tangan yang saya gunakan untuk menampar anda...??!!

Pemuda :: Kulit...!!

Ustadz :: Terbuat dari apa pipi Anda...??!!

Pemuda :: Kulit...!!

Ustadz :: Bagaimana rasanya tamparan saya...??!!

Pemuda :: Sakit...!!

Ustadz :: Walaupun setan terbuat dari api dan neraka terbuat dari api, jika TUHAN berkehendak, maka neraka akan menjadi tempat menyakitkan bagi setan.

Comments
41 Comments

41 komentar:

  1. pelajaran yang berharga, ayo siapa yang mau tanya lagi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali sob, ayo tanya ke pak ustad hehe

      Hapus
  2. dalem banget sob maknanya...makasih sob untuk olmunya..

    BalasHapus
  3. Ndak cuma memberi pencerahan buat pemuda...tapi juga buat kita2 ya mas
    #Great dialog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi kita tahu kalau menghadapi pertanyaan seperti ini

      Hapus
  4. satu tindakan untuk menjawab semua pertanyaan.
    kisah yang bagus mas,,makasih.. :)

    BalasHapus
  5. ini kayak cerita di buku bahasa arabku pas aliyah dulu,, hehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ta ukhti, berarti sudah mahsyur ceritanya ^^

      Hapus
  6. tidak banyak kata, tp cukup dalam pesannya.

    BalasHapus
  7. kunjungan perdana sob,,
    salam kenal

    BalasHapus
  8. Membahas Tuhan memang "sesuatu" banget, dan ada banyak cara untuk menjelaskan ke "sesuatu" anNya, termasuk cerita ini hehehe :D

    BalasHapus
  9. Sungguh hebat jawaban dari sang Ustad

    BalasHapus
  10. subhanallah..benar-benar kisah yang sangat mencerahkan hati...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  11. dimasa sekarang kalo yg nampar wanita muda cantik ada kemungkinan si pemuda malah senyum makin kurang ngajar tanda makin rusaknya moralitas akhlak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bisa aja komennya sob ^^

      Hapus
    2. hehe biar beda aja gan karena rata2 isi komennya memuji makna jawaban sang ustadz (komentar umum rasanya udah biasa)

      Hapus
  12. mudah dipahami, mnjelaskan keberadaan NYA

    nicepost

    BalasHapus
  13. urmm.. komen Nurul yg tadi tak masuk huhu.. dikomen lagi^^
    Cerita yang simple tapi punya maksud yang mendalam :)

    BalasHapus
  14. nice :)
    tapi kalau zaman sekarang kalau kita menampar gak sempat menjelaskan
    malah dtampar balik mas
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, itu salah satu cara, masih banyak cara yg lain..

      Hapus
  15. aku juga prnah dengar juga sob,percakapan antara orang muslim dan non muslim.org non muslim menanyakan keberadaan manusia sblm di ciptakan krn dia penasaran dg jawaban org muslim.Lalu di jawab,sblm manusia ada.. mereka sdh ada dlm pengetahuan ALLAH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Denger dimana sob? bisa dishare ceritanya..

      Hapus
  16. MasyaAllah,
    nice postingan gan, jadi bingung mau komen apa, hihi
    yakin Allah ada, :)

    BalasHapus
  17. kalau kata guru ngaji saya, kalau ada org yg bertanya apa buktinya kalau Allah itu ada, suruh jawab ya adanya alam semesta ini yang tercipta,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sobat, banyak sekali ciptaan Allah yang sangat nyata

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin