Jumat, 04 Januari 2013

Ketika Harta Dan Istri Menjadi Fitnah

Harta dan tahta bisa jadi cobaan bagi kita
Harta yang kita miliki adalah fitnah yang dapat melalikan kita dari beribadah kepada Allah SWT. Akan tetapi, harta juga Dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT jika kita bisa Mensyukurinya

Attantawi mengatakan dalam Buku tafsirnya, "Yang dimaksud denga  harta adalah fitnah Yaitu, ketika harta itu membuat seseorang mengabaikan Kewajibannya sebagai hamba dalam beribadah kepada Allah SWT"

Tetapi, ketika harta itu bisa membuatnya lebih dekat Kepada Allah SWT dengan banyak membelanjakannya Kejalan yang diridhoi Allah SWT,maka, harta itu Akan menjadi kebaikanyang menjumpainya diakhirat nantinya.

Istri kita juga bisa menjadi cobaan jika kita tidak mampu bersyukur misalnya mempunyai istri yang cantik atau membiarkannya dalam kekufuran. Allah berfirman:

 وَاللَّهُ جَعَلَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا وَجَعَلَ لَكُمْ مِنْ أَزْوَاجِكُمْ بَنِينَ وَحَفَدَةً وَرَزَقَكُمْ مِنَ الطَّيِّبَاتِ أَفَبِالْبَاطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَةِ اللَّهِ هُمْ يَكْفُرُونَ
"Allah menjadikan bagi kamu istri-istri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari istri-istri kamu itu, anak anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang batil dan mengingkari nikmat Allah?" (Q. S. An Nahl : 72)

Jagalah istri yang kau sayangi dari siksa api neraka.. !
Sahabat. Sungguh berat bagi kita untuk menyeimbangkan  antara dunia dan akhirat, adapun yang terpenting adalah keikhlasan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT harus kita tanamkan dengan kuat dalam hati dan jiwa jangan sampai hanya karena mengejar dunia kita melupakan kehidupan kekal diakhirat nantinya Semoga Allah SWT memberikan kebaikan Dunia Dan kebaikan akhiratnya serta menyelamatkan kita dari api neraka.

وَاعْلَمُوا أَنَّمَا أَمْوَالُكُمْ وَأَوْلادُكُمْ فِتْنَةٌ وَأَنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ أَجْرٌ عَظِيمٌ
Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar. (Q.S. Al Anfal : 28)

Ayat diatas mempunyai makna bahwa harta yang kita miliki bisa membawa kekufuran akan harta karena kita tidak bersyukur kepada Allah Ta'ala. Selain itu bisa jadi anak-anak kita menjadikan kita kufur kepada Allah lantasan membawa kesombongan misalnya berbangga diri mempunyai anak yang tampan sukses dan sebagainya. Sudah sepantasnyalah kita bersyukur atas harta dan istri yang kita miliki. Alhamdulillah

Semoga hal di atas menjadi renungan bagi kita

Sumber:
http://robbie-alca.blogspot.com/2012/12/ketika-harta-menjadi-fitnah.htm
http://2.bp.blogspot.com/_jMDaRKFxiBM/TUjeNwE2NNI/AAAAAAAAAAw/g9FQKv40ViA/s1600/harta-tahta.jpg
http://islamicartdb.com/wp-content/uploads/2012/11/muslim-couple-newly-wed.jpg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin