Senin, 30 Juli 2012

Saint Seiya Versi Indonesia

Sekitar tahun 1990an diantara pembaca pasti tahu serial televisi anak Saint Saiya. Film kartun asal Jepang ini cukup menarik dikalangan pembaca yang ingin bernostalgia. Tapi apa jadinya kalau orang kreatif asal Indonesia membuat karakter tokohnya versi Indonesia?

Mari kita simak karya Bung Denniz dalam akun Deviant Art~nya:

Lets Check It Out!!

Barong saint

Gatotkaca saint

Hanoman saint

Lembu saint

Yudistira Saint

Taksaka saint

Bima saint
Rangda Saint

Arjuna Saint
Garuda Saint

GWK Saint

Rahwana Saint
Si Kembar Nakula & Sadewa

Pandawa 5 (dari kiri) Nakula, Bima, Yudhistira, Arjuna dan Sadewa

Wow.. Keren kan...Silahkan Komentarnya!

Copyright http://elangkarosingo.deviantart.com/

Comments
10 Comments

10 komentar:

  1. Ini dulu pernah tayang ditv katanya yg desain orang Jogja tapi gerakannya masih kaku mungkin kurang dana kali. Yang versi tokusatsu jg dibuat sama anak Jogja yg jg membuat LEC judulnya "Gatotkaca"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga pernah liat di youtube..

      Hapus
  2. Sepertinya ini desain kreasi anak2 Amikom tugas dari dosennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ambil dari sahabat deviantART authornya Denniz Griffin, lihat sumber dibawah artikel..

      Pandawa 5 bersaudara, Rahwana, Sadewa dan Nakula sudah dirilis kapan2 aku up load ^^

      Hapus
  3. kurasa jg agak mirip mungkin krn tema gambarnya sama. Amikom Jogjakarta jg ada jurusan animasi membuat film kartun, aku pernah liat salahsatu desainnya berupa ayam jago futuristik seperti robot metalik tapi udah lama banget jadi susah cari gbrnya lg. kualitas animasi di Indonesia kurang bagus krn dananya terbatas dan sponsornya susah beda dg anime di Jepang shg sebagian lulusannya memilih kerja di studio anime di luar negeri (Jepang & Amerika).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu, masih banyak karya2 Bung Dennis kayak di atas, kamu bisa liat di fbnya >> http://www.facebook.com/denniz.saputra?fref=ts

      Hapus
  4. Saint seiya masih tayang di ADITV nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TV lokal ya? kalo di tempatku gak ada..

      Hapus
  5. Plissss, buat kartunnya berdasar cerita aslinya, kayaknya bagus deh.... aku percaya kemampuan kalian pasti bisa,,, good luck

    BalasHapus
  6. Di buat film nya.. biar anak anak tau tokoh pewayangan mahabrata.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin