Minggu, 19 Agustus 2012

6 Orang Indonesia Pertama Yang Mengguncang Dunia

Setelah melihat On The Spot Trans7, menginspirasi admin membuat artikel tentang 6 Orang Indonesia Pertama Yang Mengguncang Dunia. Kenapa cuma 6? Karena admin lupa yang 1 itu apa.
Check It Out !!

 1. Anak-anak muda mendapat gelar "The Seven Summiters"
Pendakian 7 puncak ( The Seven Summits) benua adalah sebuah pendakian prestisus di dunia pendakian internasional. Dengan mendaki ke tujuh puncak benua yang terdiri dari Carstensz Pyramid (4.884 mdpl)  di Indonesia, Kilimanjaro (5.895 mdpl) di Afrika, Elbrus (5.642 mdpl) di Rusia, Vinson Massif (4.889 mdpl ) di Antartika, Aconcagua (6.962 mdpl) di Argentina, Everest (8.848 mdpl) di Nepal dan Denali (6.194 mdpl) di Alaska maka secara otomatis pendaki tersebut akan mendapatkan julukan sebagai The Seven Summiteers sebuah sebutan yang disepakati secara internasional bagi mereka yang berhasil mencapai 7 puncak.

The Fantastic 4 dari Indonesia!
Aksi ini digawangi oleh aksi 4 orang Mahasiswa Unpar dalam upaya menggapai tujuh puncak gunung tertinggi di dunia. Misi ini menempatkan Indonesia untuk pertama kalinya dalam jajaran elite 277 pendaki dari 7 miliar penduduk dunia, yang berhasil menjejakkan kaki di 7 puncak dunia. Keempat mahasiswa itu adalah Janatan Ginting, Broery Andrew, Xaverius Frans, dan Sofyan Resa.

Terakhir, mereka menggapai Puncak Denali, Alaska, setelah sebulan sebelumnya mencapai Mount Everest, puncak gunung tertinggi di dunia.

2. Orang Pertama Indonesia Bergelar "Sir"
Siapa tak kenal "Sir" Alex Ferguson? Pelatih klub Inggris MU terkenal dengan gelar bergengsi Sir-nya dari Ratu Elizabeth II. Kini cendekiawan muslim yang juga mantan rektor UIN Jakarta dua periode (1998-2002, 2002-2006) Prof. Dr. Azyumardi Azra, menerima penghargaan The Commander of The Order of The British Empire (CBE Award) atau “panglima kerajaan inggris” dari Ratu Inggris, Elizabeth II. Penghargaan CBE untuk Azyumardi Azra akan diberikan di kediaman resmi duta besar Inggris di Jakarta oleh duta besar Inggris untuk Indonesia, Martin Hatfull, pada 28 September. Dalam pemberian penghargaan tersebut hadir sejumlah pejabat pemerintah Indonesia serta tokoh lintas agama. Hal ini membuat gelar Sir akan tersemat didepan atau dibelakang namanya.

Sir Azra
Penghargaan diberikan karena Azra dinilai berjasa dan memberikan kontribusi penting dalam membangun hubungan baik antaragama di tingkat Internasional, khususnya antara Indonesia dan Inggris. Dan ini terutama ketika ia menjadi ketua-bersama UK-Indonesia Islamic Advisory Council (dewan penasehat islam inggris-indonesia) yang dibentuk Presiden SBY dan PM Tony Blair pada Maret 2006. Dewan penasehat ini aktif dalam menyelenggarakan berbagai program, baik di Inggris maupun Indonesia dalam rangka memperkuat dan memberdayakan hubungan yang damai baik di antara kaum muslimin sendiri maupun dengan umat-umat beragama lainnya.

3. Orang Indonesia Pertama Main di Liga Spanyol
Ya, anak muda bernama Arthur Irawan berharap bisa mendapatkan tempat di tim inti klub Espanyol secara reguler usai menjalani debut bersama Espanyol B pada musim ini (2012-2013).

Arthur Menuju La Liga
Pemuda kelahiran Surabaya itu  mendapatkan pujian usai tampil sebagai debutan di tim Espanyol B selama 45 menit ketika mengalahkan Taradell 3-1. Dengan debutnya yang gemilang tersebut, bukan tidak mungkin kelak ia direkomendasikan ke tim senior.

4. Orang Indonesia yang Menjadi Presiden Pertama Singapura.
Yusof Bin Ishak adalah presiden pertama singapura kelahiran 1910, kedua orangtuanya asli Indonesia. Ayahnya seorang Minangkabau dan Ibunya seorang melayu langkat (langkat kota di sumatera utara).
I'm The First

Yusof Bin Ishak adalah Presiden Singapura yang pertama dan sampai sekarang satu-satunya yang keturunan Melayu.

Pada 3 Desember 1959, Yusof dilantik sebagai kepala negara (Yang di-Pertuan Negara) Singapura. Ia merupakan warga negara Singapura yang pertama kali memegang jabatan tersebut. Pada 9 Agustus 1965, tatkala Singapura keluar dari Federasi Malaysia dan merdeka, status beliau berubah menjadi presiden negara kepulauan tersebut hingga tahun 1970, ketika Yusof meninggal.

Wajah Yusof juga diabadikan pada pecahan-pecahan uang kertas Singapura.


5. Orang Indonesia Pertama Keliling Dunia Dengan Motor
Jeffrey Polnaja telah menjadi orang Indonesia pertama yang berkeliling dunia dengan sepeda motor. Pria yang akrab disapa Kang JJ ini telah melalui perjalanan panjang selama 2 tahun 7 bulan yang dimulai sejak 23 April 2006 hingga November 2008. Selama perjalanannya ia berhasil menjelajahi 3 benua, 72 negara dan 3.805 kota besar.
Mejeng di Saudi Arabia

Pada 13 Mei 2012 mendatang pria berkumis ini melanjutkan lanjutan perjalanan keliling dunianya. Kang JJ akan menjelajahi sebagian negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia.

Pria kelahiran Bandung 18 Juni 1962 ini akan menggunakan sepeda motor yang sama, dimana motor ini telah menjadi kekasih sejatinya yaitu BMW R1150 GS Adventure lansiran 2005.

6. Orang Indonesia Peraih  All England 7 tahun Beruntun
Rudy Hartono adalah seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang pernah memenangkan kejuaraan All England selama 7 tahun berturut-turut, mulai tahun 1968 hingga 1974. Berkat prestasi yang luar biasa tersebut, nama Rudy Hartono tercatat dalam Guinness Book of World Record, sebagai juara All England sebanyak delapan kali, tujuh di antaranya berturut-turut. Selain itu, majalah TIME, salah satu majalah berita paling prestisius di dunia, pernah menobatkan Rudy Hartono sebagai Asian Hero. Rudy Hartono juga pernah menerima penghargaan Diplome D'Honneur dari UNESCO, di Paris, Perancis.
Rudy saat masih muda
Rudy saat sekarang
 Bagaimana pendapat pembaca? Silahkan komentarnya.

Sumber :
On The Spot Trans7 "7 Orang Indonesia Pertama Yang Mengguncang Dunia"
Semua data dan foto dilansir pencarian google.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin