Jumat, 24 Agustus 2012

Kemiripan Tokoh One Piece, Kartun dan Dunia Nyata II

17. Kastil Neuschwanstein adalah kastil Bavaria pada abad ke-19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya dan merupakan bangunan yang paling banyak difoto di Jerman. Tempat ini merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman. Kastil di Drum Island, pulau asal Chopper, mungkin terinspirasi oleh Neuschwanstein Castle.

18. Model Spandam tampaknya terinspirasi oleh pegulat profesional, Mick Foley alias Mankind. Selain kemiripan pada topeng, pedang Spandam bernama Funkfried, sedangkan Mankind punya teman pegulat bernama Terry Funk.

19. Rob Lucci dan gitaris legendaris Slash

20. Desain dan latar belakang Ivankov sangat mirip dengan karakter dari film komedi musikal The Rocky Horror Picture Show (1975), Dr. Frank N Furter. Seorang ilmuwan biseksual, transgender, atau bahasa kaskus-nya maho. Diperankan oleh Tim Curry.

21. Oda pernah mengatakan bahwa karakter Whitebeard terinspirasi oleh seorang pemilik pub yang sering ia kunjungi. Pemilik pub ini sering duduk dalam pub dengan alat2 medis ditubuhnya, dan meminum sake yang ia sebut sebagai obat. Hal yang sama persis yang dialami dan pernah dikatakan oleh Whitebeard. Tapi gak bisa dikesampingkan juga kemiripan Whitebeard dengan Hulk Hogan, seorang pegulat profesional.

22. Jack Skellington adalah karakter dalam film Disney, The Nightmare Before Christmas (1993) yang diproduseri oleh Tim Burton. Dan Oda ternyata fans berat Tim Burton!! Mirip Brook bukan?
23. Oogie Boogie adalah karakter dalam film Disney, The Nightmare Before Christmas, film yang sama yang diperkirakan menjadi inspirasi Oda menggambar Brook. Oogie Boogie memiliki tubuh bulat yang meruncing ke atas, seperti halnya Gecko Moria.

24. Al Capone atau Scarface, adalah seorang Gangster Amerika Serikat yang memimpin sindikat kriminal, memiliki dedikasi penyelundupan dan menjual secara gelap minuman keras serta aktivitas ilegal lainnya selama Era Pelarangan tahun 1920-an dan 1930-an.  Sedangkan di One Piece ada Capone yang berpanampilan seperti gangster juga. Ia memiliki kekuatan militer yang besar yaitu menyembunyikan kru didalam tubuhnya menggunakan kekuatan buah iblis yang belum diketahui, termasuk kuda dan meriam. Kekuatannya cukup unik seperti merubah tubuhnya seperti benteng yang berisi banyak kekuatan militer.
25. Inazuma adalah seorang Revolusioner , berasal dari South Blue , dan seorang okama yang melayani di Emporio Ivankov. Seorang yg elegan dan selalu memegang gelas anggur saat bertarung. Sama seperti dandanan Cruelle (wanita kelas atas di film 101 Dalmatian) yang mengutamakan fashion dan bersikap tenang.
26. Shiryu (atau Shiliew) adalah seorang Kepala sipir Impel Down sampai ia dipenjarakan untuk kekerasan berlebihan terhadap para tahanan. Karena kerusuhan yang disebabkan oleh Monkey D. Luffy, ia dibebaskan sementara untuk membantu memadamkan kerusuhan. Namun, bukan berurusan dengan bajak laut, Shiliew membantu Blackbeard dan akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan kru-nya. Shiliew mirip penampilannya dengan Yasunori Kato, penjahat dari novel tahun 80-an dan film Teito Monogatari

27. Killer adalah salah satu bajak laut supernova dengan nilai buruan diatas 100 juta bely. Selain itu ia merupakan salah satu anak buah bajak laut Kidd. Killer juga dikenal sebagai orang yang tidak takut mati, cepat, kuat dan mempunyai naluri membunuh yang tinggi. Dia mempunyai kesamaan bentuk helm (penutup kepala) dengan salah pemusik elektronik asal Perancis bernama Daft Punk.
Gimana pendapat pembaca? Mirip atau tidak? Silahkan komentarnya..
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. nemu ya, kayaknya fans berat one piece sampean mas? hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka aja Mas, gak begitu hafal karakternya.. ^^

      Hapus
  2. Bener2 mirip gan, wkwk
    Klo ada yg baru diupdate lagi ya gan

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin