Rabu, 23 Oktober 2013

Siapa yang Akan Kamu Tolong Duluan?

Assalamualaikum sobat nomor2,


Mau survey nih. Kalau sesuatu memungkinkan hal seperti di atas, siapakah orang yang anda tolong pertama kali? Ibu, sahabat atau kekasih anda? Atau juga menggunakan prinsip petugas pemadam kebakaran "yang paling dekat dulu." Berikan alasannya ya..! ^^

Comments
37 Comments

37 komentar:

  1. selamat kan yang terdekat, karena bila kita memaksakan yang jauh walaupun itu seorang ibu. sangat disayangkan sekali bila seandainya ketika kita mencoba menolong yang terjauh dan yang terdekat di abaikan, yang timbul hanyalah sia-sia. yang jauh tak kena yang dekat sudah tentu diabaikan. Itulah gunanya memiliki sebuah prinsip. Tapi kalo kamu seorang manusia super, pasti deh ketolong semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wess... filosofis banget dah jawabannya.. Mungkin ini jadi alasan Pak Pemadam selamatkan yg terdekat ya.. Jadi spiderman dong ^^

      Hapus
  2. Sudah pasti IBU! sebab die Ibu Nurul.. melahirkan, membesarkan dan rela berkorban segalanya untuk Nurul, kenapa tidak Nurul juga begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benear Cik Nur, kasih ibu sepanjang jalan ^^

      Hapus
  3. kalau saya pribadi mungkin akan menolong ibu duluan...karena saya tidak punya kekasih hehehe....

    walaupun ibu yang terjauh, tapi kalau niatnya sungguh-sungguh Insya Allah tenaga akan menjadi berkali lipa dan bisa menyelamatkannyat...karena dalam kesungguhan pasti ada kekuatan.

    kalau soal kekasih mah gampang, bisa dicari lagi hehehe....tapi kalau ibu, kemana lagi kita akan mencari ?? bukan begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. jawaban yg dalem bro,,,

      Masuk akal juga jawabannya, ibu cuma 1 kalau istri dan sahabat bisa dicari..

      Hapus
  4. Balasan
    1. Birrul Walidain بِرِّ الْوَالِدَيْنِ
      ^^

      Hapus
  5. No 1 Ibu
    Kerena dia yang melahirkan kita dan surga dibawah telapak kaki-nya
    No 2 Istri kalau ada di gambar di atas
    Karena dia pendamping kita dan tanggung jawab dia ada di tangan kita
    No 3 Sahabat
    Karena dia yang selalu membantu kita dsaat kita lagi susah
    Mendengarkan curhat kita,Memberi solusi kepada kita dan lain-lain
    No 4 Orang yang lagi membutuhkan
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban yg menarik, ada alasannya masing2 ya sobat ^^
      tapi denger2 (bener apa ndak ane blum tahu) surga di telapak kaki ibu haditsnya lemah

      Hapus
    2. Seandainya benar hadits (ttg surga di abwah telapak kaki Ibu) adl lemah, tapi kita bisa pakai hadits yg menyatakan bhwa penghormatan kita kpd Ibu adl 3x lebih besar drpada kpd Ayah.

      Dlm keadaan normal, kita pasti akan mendahulukan Ibu. Tapi siapa yg bisa menjamin kita akan tetap berpikir spt itu dlm kondisi panik?

      Hapus
    3. Iya, banyak hadits yang lebih shahih tentang besarnya Hak Ibu terhadap anaknya.. :)

      Bisa juga seperti itu ya Mas..

      Hapus
  6. Ibu pasti. Sahabat dan pacar mah bisa dicari lagi.

    BalasHapus
  7. belum pernah menghadapi situasi seperti ini mas, kayaknya saya ndak mengalaminya... #serius lhoo...

    BalasHapus
  8. yang pasti IBU-lah yang pertama akan saya tolong ...salam :-)

    BalasHapus
  9. Mas kurang satu lagi di gambar di atas yaitu uang mas
    hehehehe

    BalasHapus
  10. Pertama astaghfirullah sambil terkejut lalu bismillah sambil lari lompat ke air menolong ibu lalu sahabat terakhir kekasih alasannya tingkat tenaga tubuh ibu lebih cepat terkuras utk menyelamatkan diri apalagi usianya yg jelas lebih tua sedangkan sahabat dan kekasih yg usianya masih muda tentu logikanya masih kuat tenaganya shg kuat bertahan menunggu giliran utk diselamatkan. Dengan demikian semua bisa selamat. Cuma keputusan tersulit jika disuruh memilih anak balita tenggelam dg ibu yg jg mulai tenggelam karena keduanya sama2 lemahnya mungkin aku pilih menyelamatkan anak balita dulu karena tubuhnya ringan shg bisa lebih cepat proses penyelamatannya utk kemudian segera menolong ibu logikanya tenaga ibu masih lebih kuat bertahan dibandingkan tenaga anak balita yg tentu lebih lemah dari ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap sekali kronologisnya Mas bro, salut deh sama jawabannya.. Selamatkan yg lebih lemah itu logika yg sangat bagus deh..

      Hapus
  11. wah, ini benar-benar situasi genting bagi saya... serius! karena saya tidak bs berenang! mungkin yang bs sy lakukan adl segera mencari bantuan, meminta 3 orang coast guard utk menyelamatkan semuanya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, jawaban teman2 menarik semua.. dengan alasan2 yg brilian yg tak terpikir olehku.. makasih

      Hapus
  12. "Ini pasti ulah gorgom" HENSHIN !! ibu,bertahanlah,aku akan menyelamatkanmu..
    battle hopper,datanglah !! selamatkan pacarku
    road sector,datanglah !! selamatkan sahabatku
    nah,selamat semua deh hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang ada episode yg seperti itu ya sob? gak tau saya..

      Hapus
  13. ibu ,karna bagaimana pun caranya dia adalah matahari yang slalu mmberi penerang ,,

    BalasHapus
  14. Thanks mungkin jawaban ini akan saya berikan. Pertama tidak mungkin pada saat yang bersamaan ibu. Pacar dan teman akan tenggelam di saat bersamaan.
    Mustahil jika bencana yang akan tertimpa akan bersamaan dengan ketiga orang tsb. Yaitu orang terdekat anda
    Kedua pasti pacar. Karna ibu akan menyuruh selamatkan dulu pacar mu karna ibu sudah tua dan penyakit yang ku derita sudah mau merenggut nyawaku. Dan sahabat akan mengatakan selamat dulu kekasih mu. Karna dia membutuhkan bantuan mu. Saya akan bertahan disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaannya kurang pas... Bukan kekasih... Sahabat... Ibu... Tp pertanyaan yang bener mana dulu yang harus di selamatkan Istri... Anak Apa ibu...

      Hapus
  15. Pertanyaannya kurang pas... Kekasih... Sahabat... Dan Ibu... Yang benar adalah Istri... Anak.... Dan orang tua... Mana dulu yang harus di selamatkan...

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin