Kamis, 03 Oktober 2013

Agar Hidup Anda bahagia

Senyum tanda bahagia..
Assalamualaikum sobat nomor2,
Tidak ada seseorang yang menginginkan hidupnya tak bahagia, termasuk saya hehe.. Namun saya mau tanya dulu kepada pembaca yang budiman, bahagia itu apa sih? Apa kadar seseorang dikatakan sudah bahagia? Tentu jawaban pemirsa akan berbeda-beda bukan?

Mungkin bagi sebagian orang kebahagian bisa dinilai dari materi yang dimiliki, istri yang cantik atau pula anak yang berwajah rupawan dan mempunyai prestasi yang membanggakan. Padahal terkadang kebahagian tidak hanya berasal dari materi, mungkin materi bisa menjadi salah satu faktor dalam mencapai kebahagiaan tapi ada banyak hal yang menjadi pemicu untuk bahagia.  Nah, pada kesempatan ini saya mencoba memberi pencerahan bahwa kebahagiaan dapat dicapai walaupun pemirsa tak memiliki segalanya.

Berikan Sugesti Diri Bahwa Anda Bahagia 
Hidup bahagia itu tidak susah, mulailah dari diri sendiri, pikirkan selalu bahwa kamu selalu bahagia. Jika kamu selalu berpikiran bahwa hidup yang sedang kamu jalani ini sulit dan menyulitkan maka kamu akan terus selalu mengalami kesusahan yang meresahkan hatimu. Kebahagiaan itu hanya dirasakan oleh hati kita. Banyak orang yang selalu mengganggap kehidupan ini sulit sehingga mereka tidak merasa bahagia.

Jangan Terlalu Memikirkan Masalah
Masalah memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan ini, setiap hari, setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda. Jangan selalu memikirkan masalah yang kamu alami, tetapi pikirkanlah solusi yang seharusnya kamu lakukan untuk mengatasi masalah kamu.

Bersyukur Dengan Apa Yang Telah Dimiliki
Pernahkah anda berfikir apa yang terjadi jika anda sulit bernafas? Apakah anda pernah berpikir mengapa ada orang yang terlahir sempurna dan cacat? Kalau anda sempurna bahagiakah anda? Dan kalau cacat pastikah tidak bahagia? Jadi apapun yang Allah berikan kepada kita entah itu nasib baik atau buruk tetap harus kita syukuri. Jangan menganggap orang lain lebih bahagia daripada diri anda. Fokus pada diri sendiri, anda tidak akan pernah bahagia jika melihat orang lain yang berada di atas. Di dalam Al-Qur'an sendiri Allah telah berfirman bahwa orang yang bersyukur maka nikmatnya akan di tambah.

Tetap Tersenyum
Senyum adalah tanda kebahagiaan seseorang. Jika anda melihat orang tersenyum pasti anda berpikir bahwa orang itu sedang bahagia. Beda lagi kalau senyum-senyum sendiri tanpa ada sebabnya. Itu namanya pikiran anda sedang tidak sehat atau biasa disebut labilisasi rohani (alamak). Jadi cobalah untuk tersenyum pada orang lain, bukankah banyak sekali hadits Rasulullah yang menjelaskan keutamaan senyum. Kalau kata Caesar Keep Smile ^_^

Berbagi Kepada Orang Lain
Berbagi tidak akan mengurangi harta kekayaan kita, tetapi dapat menambah harta dan membagikan kebahagiaan kepada orang lain. Bahagia adalah ketika hati dan perasaan tidak memiliki beban, tetapi kebahagiaan sejati adalah ketika kita melihat orang berbahagia kerena perbuatan kita (tuh ingat yang admin cetak tebal). Memberi sesuatu kepada orang yang kekurangan jelas membuat orang tersebut akan berbahagia, tetapi dengan sendirinya kita juga akan merasa baahagia seperti mereka dan bahkan terkadang kita akan merasa lebih bahagia dari mereka. Hal ini telah saya buktikan di berbagai tempat dan di berbagai suasana. Dalam keadaan berlebih dan kekurangan harta  sebaiknya tetaplah memberi walaupun hanya senyuman kepada orang lain.

Nah, gimana pencerahan admin? Tidak semena-mena admin buat postingan gini udah paling cerah sendiri. Admin juga butuh pencerahan dari tulisan-tulisan sobat. Semoga yang baca postingan ini langsung bahagia.

sumber:
Comments
35 Comments

35 komentar:

  1. hehehehe,,,,,,,
    bahagia itu sederhana,,,
    bersyukur yg selalu kita lupa sehingga kita merasa hidup kita tidak bahagia,,,
    rumput tetangga lebih hijau ya akhi,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bersyukur itu yang utama ^^
      rumput? hehe nasib gitu yakk ;)

      Hapus
  2. ternayata simple y
    maksih mas sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, semoga sobat ikut bahagia juga ^^

      Hapus
  3. Ini yang saya cari gan,
    sangat membantu bagi saya ,
    terima kasih artikelnya

    BalasHapus
  4. hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhe (tetep senyum) :)

    BalasHapus
  5. Memang setiap kita membuat tulisan, sering sambil menasehati diri sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Bunda, semoga tidak hanya sekedar tulisan :)

      Hapus
  6. "Yuk Keep Smile" YKS yeye...joget bareng haha...

    BalasHapus
  7. contoh bahagia yang sederhana: ada yang ngomentarin postingan kita, hehe

    BalasHapus
  8. yang nomor 2 yang sulit saya hilangkan mas, kalau ada sedikit masalah saja, wah kepikiran sampai berhari-hari... suka menyalahkan diri sendiri kalau sudah begini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah benar, kita harus berusaha mencari solusinya.. Insya Allah bisa menghadapinya sobat..

      Hapus
  9. bahagia itu tergantung dari orangnya bagaimana menilai bahagia dapat didapat dari mana? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung orangnya ya.. iya memang hnya orang itu yg bisa merasakan apa dia bahagia..

      Hapus
  10. bener banget...
    "kebahagiaan sejati adalah ketika kita melihat orang berbahagia kerena perbuatan kita"
    keep smaaaaaiiillll :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah nah ^^
      memang pepatah itu sering kita rasakan ya

      Hapus
  11. Pingin bahagia...ngikut tips ini akh..hehe :)
    Setuju mas kebahagian ..bisa di liat dari kita byk tersenyum ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, benar Mas.. kalau kita bahagia bisa juga menghibur orang yg dirundung sedih

      Hapus
  12. Alhamdulillah..

    Insya Allah sudah menerapkan beberapa
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..

      pantesan foto di blognya keep smile semua ^^

      Hapus
  13. bersyukur dengan apa yang telah dimiliki :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, menggunakan nikmat yang diberikan untuk mengharap ridho Allah

      Hapus
  14. resep yang sederhana tp penuh makna. betul sekali kalau kunci bahagia memang ada pada rasa syukur. :)

    BalasHapus
  15. Bersyukur Dengan Apa Yang Telah Dimiliki
    itu sudah lebih dari cukup
    keep smile... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali Ukhti..Alhamdulillah ya..

      Hapus
  16. Menerima segala Qada dan Qadar dari Allah, berusaha, bertawakal dan selalu berbual2 dengan Allah. In shaa Allah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Cik Nur, menerima segala takdir Allah, membuat kita bahagia ^^

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin