Sabtu, 22 September 2012

Pertanyaan Standart Ketemu Teman Lama (Sengaja atau tidak)

"Hey Kemana Aja??" (Dihatimu..) Hah??
Yang namanya teman apalagi teman sekolah atau kuliah pasti lambat laun akan mengalami perpisahan. Nah, suatu saat kamu pasti sengaja atau tidak sengaja ketemu sama teman lama sekolah atau kuliah kamu. Misalnya kamu lagi jalan-jalan ke pasar atau tempat wisata tiba-tiba ada orang yang memanggil kamu dan terjadilah percakapan itu. Mau tahu apa saja yang biasa orang tanyakan ketika lama gak ketemu?
Check It Out !!






"Siapa Kamu??" 
Katakanlah ceritanya kamu lagi ngider-ngider di mall sendirian nih. Terus pas kamu mau masuk sebuah toko, tiba-tiba dari belakang kamu ada suara yang manggil-manggil. Kayaknya sih suara itu manggil kamu, tapi samar-samar gitu, tapi kamu gak yakin. Kamu mencoba cuek, tapi lama-lama suaranya makin jelas kalo dia nyebut nama kamu. Kamu pun menoleh ke belakang, dan disitulah berdiri temen kamu yang lama banget udah gak ketemu. Namanya aja kamu lupa. Mukanya juga ampir lupa.

“Eh, Ngapain Kamu?” 
Ini pertanyaan konyol ya. Katakanlah kamu ketemu temen kamu di supermarket terus kamu nanya ke temen kamu, “Eh ngapain Kamu?” Kamu pikir dia lagi ngapain? Berburu singa gitu? Ya belanja lah! Atau katakanlah kamu berbasa-basi begini di setting yang berbeda. Katakanlah di sebuah acara yang sangat hip gitu. Ya menurut kamu dia ngapain di situ? Kamu sendiri ngapain di situ? Emang gak boleh dia ada di situ?

“Wey Apa Kabar..?"
Jelas ini pertanyaan nomor2 yang biasa diucapkan ketika bertemu. Sudah tahu sehat dan bisa jalan kemana-mana. Beda lagi kalau ketemunya pas di rumah sakit.

“Lho? Ke Sini Juga?”
“Oh nggak, sebenernya gue lagi di tempat lain” Ya iyalah ke sini juga, menurutlo gue lagi dimana?!

“Gila sombong banget kamu kemana aja…?” 
Hmm. Jadi kamu sombong gitu ceritanya, karena gak pernah ngehubungi dia duluan. Padahal kan dia juga punya nomer HP kamu., dan juga temenan di sosial media (Fb atau Twitter). Tapi kok kamu yang sombong ya? Padahal dia sendiri juga gak pernah ngehubungin kamu duluan.. Hmmm..
Terus selama ini kamu kemana aja? Ya menjalani kehidupan kamu lah. Kok dia mau tau-tau aja sih kamu sehari-hari kemana. Emangnya dia siapa?

“Wah sekarang udah gede/kurusan/gendutan/dll ya..”
Kalo yang ini basa-basi khas om/tante yang ketemu pas lebaran doang nih. Kamu sendiri juga gak tau silsilah keluarganya gimana, yang jelas itu judulnya om/tante kamu aja deh. Abis bilang “Wah udah gede amat ! Om berasa tua nih jadinya”, biasanya dilanjutin asal nanya “Udah kelas berapa” padahal kamu baru lulus kuliah, dan tentu saja pertanyaan andalan, “Mana pacarnya, kok gak dibawa” dan pamungkasnya “Kapan kawin”.
Kalo temen, biasanya dia bakal ngomentarin perubahan bentuk tubuh kamu. “Kok lo kurusan ya?” sama “Subur banget lo sekarang hahaha” yang kamu tanggepin dengan “Haha iya nih” sambil senyum-senyum maksa.

“Dimana kamu sekarang ?” 
Setelah puas mengomentari penampilan kamu, hal selanjutnya yang dia pengen tau adalah pekerjaan/sekolah kamu sekarang. Mungkin di lapisan luar, pertanyaan ini ya cuma buat basa-basi aja, nambah koneksi gitu. Tapi sebenernya, pertanyaan ini memiliki maksud terselubung!
Dengan bertanya duluan, dia bisa menentukan perbedaan kasta antara dia dan kamu. Kalo misalnya kamu sekolah di universitas yang dianggep kurang oke/perusahaan yang kurang kedengeran namanya, ati-ati dia mau sombong tuh.
Jadi sebaiknya sebelom ditanya, kamu tanya duluan. Terus balasan kamu nanti tergantung dari kuliah/kerja dimana temen kamu tersebut. Kalo kira-kira kastanya dibawah kamu, kamu bisa jujur. Tapi kalo kastanya diatas, kamu tipu-tipu sedikit lah, misalnya kalo kamu pengangguran, bilang aja kamu punya bisnis sendiri.

Yang namanya basa-basi memang terkadang suka konyol. Tapi yah, namanya juga orang Indonesia. Kalo gak basa-basi rasanya kurang sreg gitu. Ada basa-basi lain yang kelewatan? Silakan dishare.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin