Sabtu, 03 November 2012

Galeri Foto : Beginilah Seharusnya Keluarga Muslim

Assalamualaikum sobat nomor2... Kali ini admin mau share foto-foto yang dilakukan keluarga muslim. Bagi kalian apa saja sih yang dilakukan oleh keluarga muslim? Langsung saja deh kita lihat dan maknai foto berikut bersama-sama..

Berkasih sayang setelah menikah karena Allah Ta'ala..

Mengajak adik belajar Islam sejak dini..

Mengajari adik baca Al-Qur'an..

Memperdengarkan bacaan Al-Qur'an sejak bayi..

Mengajari anak untuk bersedekah..

Berdoa bersama sebelum menyantap hidangan..

Bersama keluarga sholat berjama'ah ke Masjid..

Ajari sholat sejak kecil..

Mengajak bayi sholat berjama'ah..

Ibu mengajarkan bacaan Al-Qur'an..

Tetap sabar belajar Islam walaupun usia lanjut..

Saling setia menjalani ke-Islaman sampai kakek nenek dan ajal menjemput..
Bagaimana pendapat kamu? pernahkah kamu melakukan hal-hal diatas? Semoga kita dapat menjalani kehidupan keluarga Islam sampai ajal menjemput.. Aamiiiin..

Sumber :
Semua gambar dilansir pencaria google..
Comments
14 Comments

14 komentar:

  1. Aku tak suka foto pertama paling atas, perhatikan lalu analisa dan simpulkan sendiri. Sebaiknya diganti saja foto tsb !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada apa sob? Bisa tolong dijelaskan..?

      Hapus
    2. alhamdulillah, saya selalu terkesan dengan keluarga yang istrinya bercadar. di lingkungan saya banyak wanita yang bercadar...tapi eits..jangan pandang sebelah mata ya...mereka ibu2 yang cerdas, bijak, gaul, humoris dan tidak membosankan. mereka juga nggak kuper, bahkan berpendidikan tinggi dan melek IT....keren kan...kalau mau bukti...berkunjung aja ke komplek kami...

      Hapus
    3. Jangan hanya melihat komplek ibu saja, tengok tempat2 lainnya sampai ada bpk2 yg berkeluh kesah bercerita ttg sikap kelompok lain yg wanitanya jg bercadar bahwa si bpk diperlakukan spt najis gara2 setelah sholat dimasjid dlm perjalanan saat bepergian ternyata bekas sholatnya langsung dibersihkan padahal bersih tanpa kotoran.(maaf tidak dpt menyebut nama alamat masjid tsb agar tidak menimbulkan masalah lain yg lebih besar)

      Hapus
    4. Bibiku bercerita dulu punya pengalaman yg menyakitkan hati, awalnya berteman akrab tapi sejak sahabatnya bercadar sikapnya thd bibi jg berubah, mulai jarang ngomong dan parahnya semua benda yg bersentuhan dg bibi langsung dibersihkan dicuci termasuk lantai yg diinjak bibi padahal udah bersih begitu seterusnya shg tidak nyaman bersamanya dan sudah diluar kewajaran, pergaulannya jg cenderung pada kelompoknya yg bercadar sedang kepada orang lain seperti diacuhkan tidak lagi menyapa salam. Hal ini berarti sudah memutus silaturahmi bukankah ditegaskan bahwa tidak akan masuk surga orang yg memutus silaturahmi.

      Hapus
  2. Ninja hitam yg mendampinginya tidak sesuai dg judulnya: sbg sesama muslim dianjurkan utk ukhuwah islamiyah menjaga silaturahmi, jika wajah tertutup bagaimana orang lain mengenal(ketika ketemu dijalan orang tidak bisa menyapa salam karena tidak tahu tidak mengenalinya) bahkan utk ibadah sholatpun jg tidak diperbolehkan seperti itu (sholat sebagaimana Rasul sholat jika tidak sesuai tuntunan nabi maka sholatnya tidak sah artinya termasuk bid'ah: mengerjakan sesuatu yg tidak sesuai tuntunan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduuuh, rasanya si mas ini belum pernah secara langsung mengenal mereka deh...mereka nggak seperti bayangan mas...kalau sudah kenal, mungkin mas akan bilang: iya ya, mereka keren...cerdas...humoris...amanah...dan melek IT

      Hapus
  3. Dalam keluarga Rasul tidak ada yg memakai cadar dan Rasul berkata bahwa aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Karena itu lebih baik mengikuti tuntunan Rasul saja. Setuju jika foto tsb diganti (tidak bercadar).

    BalasHapus
  4. Semua komen di atas saya tanggapi di sini ya..
    Pertama saya setuju dengan pendapat kalau penggunaan cadar itu tidak ada contohnya dalam sunnah Rasul.. Memang dikalangan ulama' ada yg menyatakan itu tak apa atau pula yang mengatakan bid'ah..

    Saya belum bisa menjelaskan dengan dalil tentang cadar dan sejarah pemakaiannya, namun saya berpegang pada dalil pada postingan Jilbab Syar'i vs Jilbab Mode Seperti yg Ukhti Yuni bilang di atas..

    Banyak sekali Orang Islam yg berbeda pendapat tentang suatu dalil. Namun hendaknya kita tak saling mengolok-olok dan merasa paling benar. Jadi kita yakini saja dalil yg kita pegang..

    @Huda, Yuni, Humam, Tania : Khusus untuk foto ini saya titik beratkan pada pesan di bawah foto. Pada gambar wanita bercadar saya tak menyuruh untuk memakai cadar.. harap maklum

    @Ukhti Khusna : Saya hargai pendapat ukhti bahwa wanita Islam yg bercadar tak selalu bersifat fanatik, bisa bergaul dan sejenisnya.. teman kuliah saya ada yg bercadar.. walaupun saya kurang setuju dengan pakaian cadarnya saja, tapi kami tetap berteman baik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe jawaban bagus utk menghindari percekcokan dlm blog ini, ternyata pinter jg sob ngomongnya, sengaja kupancing apabisa mengatasinya karena tema blogmu ini memang rawan terjadi konflik jadi jangan heran jika kadang komentarku agak berbeda dg komentar sobat2 lainnya, hal ini jg sekaligus utk membuka pandangan sobat2 lainnya bahwa segala sesuatu tidak selalu seperti yg dipikirkan diperkirakan apapun bisa terjadi termasuk hal yg sepertinya mustahil terjadi shg ada yg menganggap ceritanya berlebihan gaib dsb padahal apa yg aku utarakan benar2 terjadi dan masuk akal asal benar2 mau berfikir menganalisa lebih jauh). Alquran adalah sumber ilmu termasuk didalamnya sains teknologi, beberapa penemuan terbaru setelah diperiksa ternyata sudah dibahas dalam Alquran dan telah diakui oleh ilmuwan non muslim.

      Hapus
    2. Siiipppssss banget sob,
      Aku bisa jawab ini semua karena ilmu dari ngaji ke Pak Ustad..
      Pak Ustadku bilang ayat Qur'an tak boleh buat saling singgung sesama muslim.. walaupun kita merasa benar dengan dalil yg kita yakini tapi jangan merasa paling benar.. gitu kira2 kata beliau sob..

      Bener bgt katamu kalau kejadian yg baru dipelajari Ilmuwan ternyata sudah di ada di kitab kita sejak Jaman Nabi. Banyak bgt tuh contohnya..
      Thanks ^^

      Hapus
  5. wahh....bagus diskusinya, saya cuma bisa nyimak, ga brani komentar kl masalah ginian mah (^_^")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gakpapa kok Ukhti yg penting kita dapat pelajaran dari kisah ini.. (kisah..? hehehe)

      Hapus
  6. Alhamdulillah saya ingin punya istri yang solehah yang berhijab syar'i dan memakai cadar kalau ke luar rumah aamiin

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin