Rabu, 28 November 2012

Tips Menghadapi Masalah Yang Disebabkan Musim Hujan

Persiapkan segala sesuatu saat musim hujan..
Hujan merupakan anugrah Allah Ta'ala yang yang patut kita syukuri manfaatya. Hujan dapat menyuburkan tanaman yang kering, hujan menghasilkan mata air untuk kita minum, hujan juga memberi manfaat-manfaat lain. Disamping itu Allah juga terkadang menurunkan hujan sebagai Adzab (siksaan) yanng mengakibatkan banjir, tanah longsong dsb. Maka dari tanda-tanda kekuasaan Allah yang semisal hujan, kita patut berdo'a supaya mendapatkan manfaat bukan kemudhorotan.

Saat musim hujan seringkali ada kendala-kendala yang muncul, entah itu telat masuk sekolah atau kerja karena banjir, pemadaman lampu dll. Sehingga kita perlu mempersiapkan segala sesuatu sebagai tahap antisipasi dalam mengarungi musim hujan di tahun ini atau tahun-tahun berikutnya. Jadi ada sekedar tips dari admin supaya kita diberikan kelancaran saat musim hujan.. Bismillah

1. Siapkan lilin Di rumah
Sudah menjadi rahasia umum kalau musim hujan juga musim lampu mati. So sediakan penerangan lain seperti lilin atau lampu tempel di rumah kamu supaya buat jaga-jaga kalau ada lampu padam.

2. Selalu isi penuh bak mandi
Menyiasati lampu padam jangan lupa untuk selalu mengisi bak mandi sampai penuh. Karena stok air biasanya sangat perlu karena saat hujan mengakibatkan lampu padam.

3. Siapkan anak tangga
Musim hujan biasanya menyebabkan atap rumah kita bocor. Kalau sudah ada tangga tinggal kita tinggal memakainya untuk memperbaiki atap.

4. Beli payung dan Jas Hujan
Payung adalah hal yang perlu di bawa saat kita bepergian di musim hujan. Bawa kemanapun saat kamu merasa perlu.

5. Siapkan kantung plastik saat bekerja/sekolah
Kantung plastik sangat bergunna jika kita ingin menjaga dokumen-dokumen/buku-buku penting saat pulang pergi kerja/sekolah di musim hujan. Kantung tersebut digunakan untuk melindungi buku atau barang-barang kita agar tak terkena hujan., bisa juga menggunakan map plastik yang bentuknya beraneka ragam  saat ini. So, tak ada ruginya membawa kantung/map plastik dalam tas saat bepergian.

6. Siapkan kain pel
Kain pel dapat berguna untuk membersihkan air bekas hujan yang membasahi area halaman rumah kita.

7. Siapkan senter pada tempatnya
Saat lampu tiba-tiba padam karena hujan otomatis hal yang kita cari adalah alat penerangan untuk mengambil lilin. Jadi siapkan senter atau korek api di tempat yang mudah kita temukan, sehingga saat meraba-raba jika lampu padam bisa langsung kita ambil.

8. Cuci baju segera saat belum hujan
Pagi hari adalah saat yang pas untuk mencuci baju karena kebanyakan hujan datang dari sore sampai malam hari. Jangan sampai kamu kehabisan baju bersih untuk dipakai gara-gara hujan.

9. Segera selesaikan tugas
Bagi seorang pelajar, mahasiswa atau juga pekerja disarankan agar segera menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dari sekolah, kampus atau kantor. Hanya untuk berjaga-jaga bila ada pemadaman lampu, tugas dalam keaadaan deadline sudah dicetak atau diketik menggunakan komputer atau laptop.

Sekian tips dari saya, kebanyakan tipsnya menghadapi lampu padam ya..^^ Ada saran lain mungkin? silahkan poskan di komentar..

Sumber :
Tulisan pribadi
http://hiasanrumah.files.wordpress.com/2012/02/solusi-rumah-musim-hujan.jpg?w=645
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Berawal dari pengalaman pribadi Sob.. ^^

      Hapus
  2. Kenapa ya main internet pakai komputer/laptop dan pakai hp(telp,sms,denger musik)rawan terkena petir apalagi musim hujan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sinyalnya ikut menjadi magnet penghantar petir kali ya..

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin