Rabu, 14 November 2012

Lagu Ost. Drama Korea Yang Romantis


Tak dipungkiri salah satu kesuksesan budaya Halyu (Korea) terletak pada Korean Movie (K-Movie) dan Korean Drama (K-Drama). Namun hal apa yang membuat film korea begitu terkenal di dunia? Ya, tentu saja karena wajah pemainnya, alur cerita, pemilihan lokasi dan yang tak kalah penting adalah pemilihan lagu soundtrack.
Ost. Lagu Korea
Kalau kamu ingin punya lagu Korea Ost. yang enak diputar, berikut ini admin memilih beberapa lagu original soundtrack (Ost.) yang terkenal romantis dan membuat filmya lebih terasa.

Fly Away / Insa - DBSK (Ost. A Milionaire’s First Love)
Kamu pernah melihat K-Movie AMilionaires First Love? Ini adalah sountrack utama film tersebut. Suara sang vokalis yang lembut dan dinyanyikan dengan pelan penuh perasaan membuat pendengar ikut terhanyut dalam lirik lagu. Perlu kamu tahu DBSK mempunyai 2 versi, yang satu menggunakan Instrumen dan yang satu versi solo (Versi Hero Jaejong). Menurut aku keduanya bagus dan cocok buat pengantar tidur..

Starting now I Love You - Lee Seung Gi ( Ost. My Girlfriend is Gumiho)
Lee Seung Gi memang salah satu aktor berbakat Korea selain pintar berperan ia juga seorang penyanyi yang ikut membuat soundtrack film ini. Tak pelak cewek-cewek dibuatnya berteriak histeris saat menyanyikan lagu soundtrack ini dihadapan fansnya.

Hey Girl – Andrew Nelson (Ost. You Are My Pet)
Lagu yang ceria ini sangat cocok bagi kamu yang lagi kasmaran, Liriknya yang berbahasa Korea dipadukan dengan panggilan “Hey Girl” membuat lagu ini easy listening apalagi didengarkan saat melakukan perjalanan jauh sambil menatap kaca, wah jadi keinget terus Hey Girl..!

Like A Fool – Seo In Guk (Ost. Love Rain)
Siapa sih gak kenal Seo In Guk? Suaranya yang lembut nan merdu membuat para wanita jatuh hati padanya. Apalagi melihatnya akting di film Love Rain, Lagu ini cocok buat para remaja yang sedang patah hati..

Again and again – Yozoh (Ost. Love Rain)
Drama Love Rain mempunyai banyak soundtrack yang bagus-bagus, salah satunya suara vokalis cewek yang satu ini, lembut dan cute. Belum tahu wajahnya Yozoh seperti apa ya..? Pokoknya lagunya easy listening deh..

Without Words – Park Shin Hye (Ost. You're Beautiful)
Lagi-lagi lagu mellow yang menyedihkan ini pas buat pendengar yang sedang ditimpa patah hati. Kalau kamu pernah melihat filmnya di tv pasti tahu betapa peliknya permasalahan Park Shin Hye dalam penyamarannya menjadi pria..

Pitch Back - Park Shin Hye (Ost. Flower Boys Next Door)
Park Shin Hye ini memang gak aji mumpung kalau mengeluarkan lagu untuk Drama Korea terbarunya. Tepatnya tanggal 4 Februari 2013 dia merilis single ini untuk "Flower Boys Next Door". Pokoknya lagunya gak kalah ama yang sebelum-sebelumnya.

Jeong Yeop - Amuildo Eobseotda (Nothing Happened) (Ost. 49 Days)
Lagu yang menyentuh hati ini pas sekali dengan Drama Koreanya, admin yakin siapa yang pernah melihat film K-Drama 20 Seri ini pasti dibuat bercucuran air mata sambil mendengarkan Soundtrack yang satu ini.. Memang filmnya banyak adegan mengharukan (T_T)

I Love You – Narsa [Feat. Miryo of Brown Eyed Girls] (Ost. My Fair Lady)
Jika diatas ada Hey Girl (untuk pria) ini yang cocok buat cewek, Liriknya menyatakan bahwa si wanita sangat menyayangi dan mengucapkan “I Love You”. Lagu ini dinyanyikan oleh Narsha (personil girl band BEG) bersama alunan Rap Miryo (personil BEG juga). Cocok banget untuk cewek yang lagi kasmaran.. ^^

I Do – Park Ji Yoo (Ost. I do I do)
Lagu yang menjadi soundtrack utama di K-Drama ini begitu menyentuh liriknya. Menyampaikan perasaan Ji An (pemeran utama) yang bimbang apakah memilih melahirkan kandungan (hamil di luar nikah) atau memilih pekerjaan yang sangat dicintainya..

Kiss Me - G.NA (Ost. Playful Kiss/Naughty Kiss)
Lagu ini juga menjadi soundtrack utama di film ini. Suara khas penyanyi G.NA memang tidak diragukan lagi melekat pada lagu ini.. Liriknya menceritakan seorang cewek yang diam-diam menyukai seorang pria dan melakukan ini itu untuk menaklukkan hati si pria.. Benar-benar cocok buat perempuan yang lagi jatuh cinta..

Sarang Ah Ne Ge Oh Gi Man Hae (Love Come to Me) – Ashily (Ost. Witch Yoo Hee)
Suara lembut dan childish cewek ini easy listening di telinga pendengar. Liriknya mengkisahkan tentang penantian seorang wanita untuk menemukan cintanya. Suka banget liat nih film, habisnya Han Ga In cute banget sih.. Sayang cewek yang juga menjadi Idola Leader Super Junior, Lee Teuk ini sudah menikah.. Perlu kamu tahu juga lagu ini ada 2 versi, mellow dan instrumen..

See My Eyes - Jung Yong Hwa (Ost. Heartstring)
Awalnya sih aku gak begitu suka lagu ini. Tapi gara-gara filmnya sering nongol gak sengaja kedenger. Lama-lama enak juga kalau didengarkan. Lagu bertema ceria dari Yong Hwa yang dapat membuat cewek-cewek berteriak histeris.

All For You - Seo In Guk & Eunji (A-Pink) (Ost. Repply 1997)
Aku belum lihat dramanya tapi nih lagu easy listening banget deh pokoknya.. Rugi kalao gak didenger, Duet maut antara Seo In Guk dengan personel A-pink ini memang cetar membahana dan pernah memuncaki tangga lagu Korea.

My Prince - Park Bo Young (Ost. Werewolf Boy)
Lagu ini membuat kita merasa damai, apalagi disaat mau tidur cocok banget deh.. Suara centil sekaligus pemeran filmnya, Park Bo Young memang cute deh.. Btw nih juga pertama kali liat aktor Song Joong Ki yang katanya terkenal good looking dan banyak penggemarnya.. Walaupun tidak banyak omong di film ini, suaranya ku akui manly banget.. ^^

Yup, itulah Ost. Drama rekomendasi saya yang enak untuk didengar, entah pagi, malam, siang atau sore hari galau, penting easy listening.. Bila kamu merasa ingin menambahkan Lagu favorit kamu di Ost. K-Drama Silahkan Post di Komentar..
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. saya lebih suka Without Words – Park Shin Hye hehehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh penggemar Go Mi Nam ternyata.. ^^

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin