Selasa, 04 Desember 2012

Muhasabah : Nasehat Ibu Ikan Kepada Para Anaknya

Ibu ikan dan anaknya..
     Suatu hari ibu ikan memberikan nasehat kepada anak-anaknya,"Wahai anak-anakku, didorong rasa sayang ibu kepada kalian, ibu pesan kepada kalian seandainya ada benda melengkung dari logam (kail) berisi makanan atau cacing (umpan) kesukaan kalian tolong jangan kalian makan. Itu sangat berbahaya ! Jika kalian memakannya maka logam lengkung tadi akan menjerat tenggorokan kalian. Kemudian kalian akan ditariknya kedarat. Jika hal itu terjadi ibu tidak bisa menolong kalian lagi. Mulai saat itu kehidupan kalian akan tersiksa . Kalian akan bertemu dengan makhluk raksaksa bernama manusia. Manusia itu akan membunuhmu, kemudian menguliti sirip-siripmu dengan pisau ` membedah perutmu kemudian mengeluarkan isi perutmu. Setelah itu kalian akan diberi bumbu-bumbu dan dimasukkan kedalam wajan yang berisi minyak yang mendidih. Tubuh kalian akan digoreng di dalamnya. Kalian akan menggelepar dan sangat tersiksa. Camkanlah nasehat ibu ini".

     Begitulah manusia, jika tidak mengikuti nasehat Nabinya yang merupakan utusan Allah SWT.,maka akan mengalami kehidupan yang sengsara dan menderita terutama diakhirat nanti. Pancingan dunia yang mempesona dengan umpan-umpan harta, pangkat, dan jabatan jika tidak digunakan dengan cara Agama (sesuai dengan petunjuk Allah SWT. dan contoh rasul-Nya) atau digunakan untuk agama, maka pancingan dunia tadi akan membuat manusia terjerat penderitaan abadi tiada akhir.

     Manusia akan menggelepar, meregang sakit tak terperi dan tersiksa dalam dahsyatnya adzab neraka. Penyesalan saat itu sudah tidak ada artinya. Air mata darah sekalipun sudah tidak berguna sama sekali." Mari sama-sama kita amalkan nasehat baginda Rasulullah saw."

Sumber :
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. Hari gini aja masih ada koki restoran yg menyiksa hewan ikan hanya utk menyajikan hidangan yg sangat fresh yaitu ikan dimasak lalu dihidangkan dalam keadaan masih hidup (mulutnya masih bergerak tapi tubuhnya sudah garing renyah digoreng campur sambal). Benar-benar kejam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalo menurutku gpp sih, tapi kebiasaan tersebut bukan dari orang Indo. Kebayakan Jepang suka makan ikan mentah, alasannya banyak gizinya.. Kalo ikan mentah itu masih banyak cacing hidup jadi lebih baik dimasak sampai matang dulu..

      Hapus
  2. Yang aku maksud restoran Cina dan Itali bukan Jepang karena makanan sushi Jepang, ikannya udah dimatikan dulu shg tidak menyiksanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, kurang tau ya..
      terima kasih komentarnya..^^

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin