Rabu, 20 Maret 2013

Efek Negatif Goyang Harlem Shake

Harlem Shake di Paris..
Harlem Shake, tarian bebas yang satu ini memang lagi booming seantero dunia. Konon juga mengalahkan kepopuleran goyang Gangnam Style beberapa bulan yang lalu. Namun pernahkah sobat nomor2 berpikir bahwa tarian ini juga mempunyai dampak negatif bagi pelakunya. Apa sajakah itu? Mari kita ulas..

   Berawal Dari tarian Pemabuk
Harlem Shake, awalnya adalah tarian yang dimulai pada tahun 1981. Tarian ini menjadi mainstream pada tahun 2001 ketika G. Dep menampilkan Harlem Shake dalam video musiknya “Let s Get It”. Tarian ini memiliki sejarah dari Northeast African dance yang disebut “Eskista” dan diduga dimulai di Harlem oleh seorang pria bernama Al B.

Al B  mengatakan bahwa tarian ini adalah goyang orang yang sedang mabuk karena minuman keras. “Ini sangat fantastis, semua orang tak mempersalahkan hal itu,” terangnya. Menurut Al B,  tarian ini sebenarnya berasal dari Mesir Kuno dan ia menggambarkannya sebagai tarian yang biasa dilakukan oleh  mumi. Logikanya, karena mumi semuanya dibalut kain, mereka tidak bisa benar-benar bergerak, namun para mumi itu masih bisa bergoyang.
   Dapat Dipecat Dari Pekerjaan
Kejadian yang satu ini sudah terjadi di Australia. Seorang pekerja tambang emas di Australia yang dipecat akibat aksi membuat video Harlem Shake protes. Pekerja tersebut mengatakan, dirinya tidak lalai terhadap keselamatan bekerja saat membuat video tersebut. Pemecatan ini dikabarkan menimbulkan pro dan kontra di media sosial. Banyak yang mengatakan, para pekerja tersebut hanya bersenang-senang sebentar, tanpa lalai terhadap faktor keselamatan. Tapi, bagaimanapun tarian harlem shake sudah menganggu konsentrasi pekerjaan.

Tak hanya itu, di Inggris seorang pustakawan Universitas Oxford juga dipecat gara-gara memakai fasilitas kampus. Dalam video yang telah diunggah ke situs You Tube itu, tampak 30 mahasiswa melakukan tarian Harlem Shake yang berlangsung di Perpustakaan St Hilda. Presiden JCR, Esther Gosling mengatakan kepada BBC bahwa selain memecat seorang pustakawan, akibat video ini pengelola universitas juga mengenakan hukuman denda sebesar 30-60 pound atau sekira Rp 439 sampai Rp 879 ribu lebih kepada mahasiswa yang terlibat.

   Mencelakakan Diri Sendiri.
Pesawat hampir celaka gara gara Harlem Shake.  Dilansir dari Daily Mail, pesawat yang membawa rombongan tim Frisbee dari Universitas Colorado ini akan menghadiri turnamen untuk merayakan Hari Presiden. Di tengah perjalanan para penumpang memiliki ide untuk melakukan Harlem Shake saat berada di pesawat yang sedang mengudara. Mereka melompat-lompat dan berguncang-guncang dalam pesawat, dengan kostum lucu mereka. Salah satu penumpang mengaku mereka telah meminta izin kepada awak pesawat untuk melakukan Harlem Shake di dalam pesawat. “Kami tidak merasa melakukan hal yang salah. Kami sudah meminta izin dan mereka mengatakan ini aman,” ujarnya. Walaupun mereka sudah minta izin dahulu, tapi hal tersebut dapat mencelakaan pesawat.

   Merusak Keimanan Kita
Orang kafir sengaja membuat tarian Harlem Shake untuk mengalahkan kita dengan diam-diam. Mereka sudah mencuci otak kita dan memenuhi otak kita dengan tarian khas mereka. Ditinjau dari segi Islam sesuai dengan ayat Al-Qur'an berikut :

وَالَّذِينَ كَفَرُوا أَعْمَالُهُمْ كَسَرَابٍ بِقِيعَةٍ يَحْسَبُهُ الظَّمْآنُ مَاءً حَتَّى إِذَا جَاءَهُ لَمْ يَجِدْهُ شَيْئًا
“Dan orang-orang yang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apa pun.” (QS An-Nur 39)

Apa Hubunganya dengan tarian harlem Shake ?? Ayat tersebut jelas menyebutkan bahwa amalan orang kafir laksana fatamorgama seperti melakukan tarian ini. Tidak ada faedahnya malah terlihat seperti berlebih-lebihan. Lalu mengapa kita tetap mendekatinya ??

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَتَتَّبِعُنَّ سَنَنَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ شِبْرًا بِشِبْرٍ وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ دَخَلُوا فِي جُحْرِ ضَبٍّ لَاتَّبَعْتُمُوهُمْ قُلْنَا
يَا رَسُولَ اللَّهِ آلْيَهُودَ وَالنَّصَارَى قَالَ فَمَنْ
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sungguh, kalian benar-benar akan mengikuti tradisi/kebiasaan orang-orang sebelum kalian sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta, sehingga sekiranya mereka masuk ke dalam lubang biawak-pun kalian pasti akan mengikuti mereka.” Kami bertanya; “Wahai Rasulullah, apakah mereka itu kaum Yahudi dan Nasrani?” Beliau menjawab: “Siapa lagi kalau bukan mereka.” (HR. MUSLIM – 4822) 

   Mendukung Upaya Memurtadkan Islam
Nah... ini yang paling bahaya... Dari Tarian Harlem shake kita perlahan akan meninggalkan akhlak-akhlak baik, ibadah-ibadah dan akhirnya kita murtad karena keimanan kita semakin sedikit.

وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ الْيَهُودُ وَلا النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ
”Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.” (QS Al-Baqarah 120)

Sumber:
http://paris.feeder.ww7.be/spip.php?page=site&id_syndic=71
http://hanifadzkiy.blogspot.com/2013/03/sisi-negatif-harlem-shake.html
http://www.bringislam.web.id/2013/03/taukah-anda-harlem-shake-ternyata.html#.UU0exVLIgdg
Comments
20 Comments

20 komentar:

  1. pertamax...

    waduh, emang sih kadang mikir juga itu tarian harlem emang gak ada faedahnya... mudah2an kita senantiasa dijauhkan dari hal2 yang tidak bermanfaat seperti itu. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering2 pertamax cz komennya gak begitu ramai..

      Iya sob bener ente, melakukan sesuatu perlu dipikir dulu ^^

      Hapus
  2. ternyata tarian harlem itu banyak mengandung negatifnya yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, seperti perbuatan sia2 yang berlebihan..

      Hapus
  3. wah, ternyata tarian harlem shake tarian orang kafir?
    saya sudah bikin banyak malahan, ya semoga aja saya tdak tergolong dalam orang yg kafir

    yang penting imanya ditingkatkan, dan nggak lupa samj sholatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang kita mengira yg kita perbuat itu baik padahal buruk dihadapan Allah.. hanya dengan mengkaji firmanNya kita tahu mana yg baik dan buruk.. betul toh mas.. ^^

      Hapus
  4. Tarian ini jg telah menyebabkan memprovokasi memicu pertempuran di Tunisia akibat ulah beberapa orang menari harlem shake yg bersifat mengejek menghina pihak lain sumber: Metro TV

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, semakin banyak bukti2 efek negatif yg timbul akibat Harlem Shake.. thanks komennya sob ^^

      Hapus
  5. Mendingan goyang dangdut lebih asyik, drpda goyang seperti harlem shake apa asyik. follow back ya gan http://www.fianetmu.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. bisa aja nih gan
      Follback sukses! makasih dah koemn dan follow ^^

      Hapus
  6. .. kenapa negara kita^ kok pada gemar gituan?!? sukanya ikut^an lagi. huhh. smoga aja dech aq gak kayak mereka^. aamiin,, ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pengaruh dunia luar sekarang merajalela di negara kita.. Aamiiiin juga.. makasih ^^

      Hapus
  7. bnyk bgt ruginya ternyata sob,o iya,sya mau nanya sob ttg masalah di blog,sya bingung ni..artikel di blog sya dicopas org tnpa ijin,pas sya cek diblog org itu,ada link sumber blog sya di hlmn posting bgian atas,tpi yg jdi mslh dia copasnya ga tnggung2 sob,20 artikel..sya jga kaget ngeliatnya pertama kli.blognya org itu msih bru,artikel awalnya di buat maret 2013,ada 74 artikel dan 20 diantaranya pnya sya.
    kira2 gmna sob ? dilaporin dmca ato dibiarin.Soalnya,ni org modelnya nungguin sya bikin post dlu,trus dicomotin stu2,mana nggak diedit lgi,jdi sama persis dg artikel sya.Dlm hti ada rasa nggak rela gitu sob.Apa tak laporin ke DMCA/situs buat laporin plagiat aja ya?
    mnurutmu gmna ? sori y klo malah jdi curhat gini,sya butuh saran ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, boleh sob, beri peringatan keras dulu lewat komennya untuk mengedit dan kasih sumber aktif tepat di bawah artikel..

      Kalau gak digubris langsung eksekusi (laporin DMCA)!

      Hapus
    2. udh tak ingetin sob,dicuekin mlahan..brarti hrus lapor jga nih
      punyamu apa prnah digituin jga sob,ampe bnyk bgt yg di copas ?

      Hapus
    3. Ada sih, cuma dikit tapi..
      ada yang kasih sumber ada yang gak, ku biarin aja..

      Hapus
  8. Harlem shake? urmm... nk gi nengok kt utube ni... sekadar buat pengetahuan tp nak ikutan mmg tak lah, insya'allah, lebih membawa kepada keburukan dari kebaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bolehlah sekedar lihat Cik Nurul, tapi tak buat ditiru.. ^^

      Hapus
  9. hmmm,,,bner juga y sobat...
    nice info..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mas Hary..
      Memandang sesuatu kita lihat dari segi agama dulu ^^

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin