Senin, 18 Maret 2013

Small Thing I Wonder...

"I wonder someday laptop have something like this, to remind if I lost in the virtual world.."
tujuan hidup kita..

Assalamualaikum,
Bismillah,
Sobat nomor2 yang beragama muslim pasti pernah merasakan sesuatu yang penting sampai-sampai melalaikan ibadah kita. Misalnya saja sholat, karena sesuatu hal kita lebih mementingkan urusan duniawi ketimbang sholat. Entah hal itu berupa pekerjaan, tugas, musibah atau sesuatu yang lain sehingga melupakan waktu sholat yang sudah saatnya untuk ditunaikan.. tak terkecuali admin, seperti tugas sekolah dulu sampai tugas kuliah..

Padahal Allah menyuruh kita untu senantiasa mementingkan kehidupan akhirat dari pada urusan duniawi.. Hal itu mengingatkan kita pada ayat Allah yang satu ini:

أَجَعَلْتُمْ سِقَايَةَ الْحَاجِّ وَعِمَارَةَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ كَمَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ وَجَاهَدَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ لا يَسْتَوُونَ عِنْدَ اللَّهِ وَاللَّهُ لا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
Apakah (orang-orang) yang memberi minuman kepada orang-orang yang mengerjakan haji dan mengurus Masjidilharam, kamu samakan dengan orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian serta berjihad di jalan Allah? Mereka tidak sama di hadapan Allah; dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada kaum yang lalim. (Q.S. At-Taubah ayat 19)

Ayat di atas mempunyai pengertian bahwa dulu orang-orang kafir yang tidak beriman ikut menyumbang untuk berupa harta benda untuk orang-orang yang mengerjakan haji. Mereka beranggapan  bahwa hal itu sama ibadahnya dengan orang-orang muslim. Padahal Allah membantahnya bahwa mereka tak sama di hadapan Allah. Sama halnya dengan jaman sekarang orang lebih mementingkan kehidupan dunia dengan sibuk pergi kesana-kemari mementingkan pekerjaan-pekerjaan mereka dan melalaikan pengaajian dan ibadah-ibadah wajib.

Terlebih orang-orang kafir yang merasa bangga bahwa mereka telah menciptakan hal-hal yang luar biasa dapat mempermudah hidup manusia. Padahal amalan yang mereka lakukan tidak akan dianggap sebagai pahala dan bernilai nol "0" di mata Allah..

Maka dari itu mulai sekarang kita harus selalu berusaha untuk ingat ibadah dan memprioritaskan ibadah sebagai hal yang utama. Kita tidak boleh masa bodoh dengan agama Islam. Kita harus mencari tahu seperti apa Islam itu sebenarnya. Kita datangi majelis-majelis tafsir Al-Qur'an dan Hadist. Kita kaji ayat-ayat Allah. Kita harus meninggalkan pekerjaan lain setelah mendengan kumandang Adzan. Kita harus!

Sumber:
nulis sendiri
pengajian ustad
http://desioktariana.blogspot.com/2010/11/what-i-really-want-to-do-right-now.html (gambar)
Comments
16 Comments

16 komentar:

  1. ga kebayang klo ada manusia yang mengesampingkan sholat demi urusan duniawinya, untuk urusan ibadah kepada Tuhan aja begitu, apalagi untuk urusan kepada sesama manusia, naudzubillah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, hanya orang2 selalu ingat Allah saja yang sadar..
      makasih komentarya ^^

      Hapus
  2. kadang saking sibuknya,sampai2 urusan shalat sering kita tunda2 pdhl wktu shalat cuma butuh bbrpa menit sja..
    o iya gan,soal script yg kmu tnykn,itu bukan biar loading blog jdi cpat,wrna hitamnya muncul krn background blog sya dignti jdi awan brgerak,jdi selama awan itu blm muncul sempurna,akan terlihat wrna hitam/wrna dasar template blog sya.
    klo biar cepet loadingnya blog,paling ampuh pake cara kompres html blog sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget tuh sob..
      Mkasih penjelasannya jadi tahu mengapa gambarnya bisa kayak gtu.. ^^

      Hapus
  3. maaf, Tuhan, kami sedang sibuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok buat judul postingan ini.. ^^

      Hapus
  4. kadang saya juga seperti anda, iman itu fluktuatif...kadang diatas, kadang di bawah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas bro, thanks udah komeng ^^

      Hapus
  5. bener-bener...banyak orang baik sayangnya mereka tidak mau ibadah..
    seperti salah satu pimpinan dikantorku..orangnya baeeeeeeeeek banget..penuh sayang, bijaksana, suka menolong, ga memandang bagaimana status derajat orang lain..tapi sayang..hiks...dia ga pernah sholat..ALLAH berikan hidayah padaNYA..
    aamin


    *salam kenal (^_^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin Ukhti..
      Itu bener mbak orang baik belum tentu ibadahnya baik pula.. ^^

      Hapus
  6. manusia....
    untungnya punya sahabat dan orang2 ang bisa mengingatkan.
    y toh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sangat, haruslah sesama muslim saling mengingatkan.. ^^

      Hapus
  7. Sudah adat manusia biasa, sentiasa perlu ditegur dan diingatkan dari kealpaan.. Thanks for sharing^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul dah Cik Nurul.. thanks for comments too... ^^

      Hapus
  8. Jika urusan dunia itu mendesak genting shg tidak dapat ditunda misal dokter yg sedang melakukan operasi hingga berjam-jam sedangkan jika menundanya utk sholat bisa membahayakan nyawa pasiennya, Allah memberi keringanan dg menjamak sholat. Ingat Islam itu mudah tapi jangan kemudian memudahkan seenaknya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Gan, setuju ^^
      Makasih atas komentar2nya..

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin