Selasa, 05 Maret 2013

Jus Jambu Biji Memperlancar BAB

Jus Jambu, Segar dan Sehat
Sudah banyak yang tahu masalah manfaat jambu biji untuk “obat” demam berdarah bukan? tapi bagaimana kalau jus jambu biji bisa memperlancar untuk permasalahan BAB (Buang Air Besar) berikut ini cara membuat membuat juz jambu biji yang digunakan untuk mengatasi masalah BAB anda.
  • Siapkan 1 buah jambu biji, usahakan yang jenis jambu biji merah yang sudah matang.
  • Siapkan 1 buah blender dan pastikan bahwa blender anda bersih.
  • Ditambah 2 sendok makan gula, hanya bagi yang suka manis dan tidak ada masalah dengan gula darah.
Adapun cara membuatnya adalah, cuci bersih jambu biji tersebut. Kalau tidak suka kulitnya, boleh dikupas dulu. Kemudian potong menjadi empat bagian sehingga mudah masuk ke mulut blender dan jangan buang bijinya karena hal ini yang paling bermanfaat. Masukkan semua potongan jambu biji tersebut ke blender sekaligus gula serta tambah air sedikit, ingat jangan terlalu encer karena ini untuk “obat”. Langkah selanjutnya blender hingga benar-benar hancur sampai isi-isinya.

Langkah terakhir yaitu siapkan gelas dan siap disajikan. Lalu bagaimana untuk bisa memperlancar buang air besar? Caranya minum secara rutin sehari sekali terutama sore hari.

Pengalaman saya pribadi cukup minum sekali dan jangan lupa baca "Bismillah" biasanya besok langsung mak zuurrr… lancar. Usahakan dibuat untuk 1 gelas besar dan diminum pelan-pelan, jangan langsung habis. Langsung buktikan ya, kalau malas beli aja tapi ingat pesan yang jangan encer (kebanyakan air)… Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Sumber:
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. Lebih bagus lagi kalau gak pakai gula pasir karena gula pasir dapat mengurangi kandungan vitamin didalamnya berlaku utk buah-buahan lainnya. Khasiat yg paling hebat pada daunnya bukan pada buahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kan udah manis to..
      Pastinya daunnya punya khasiat untuk pernyakit lain..

      Hapus
  2. Yang kutahu buah dan daunnya khasiatnya sama utk BAB namun dari uji klinis bagian daun jauh lebih bagus dibanding buahnya sedangkan khasiat utk penyakit lain aku justru blm tahu. Jadi kamu udah tahu khasiat daunnya selain utk BAB utk penyakit apa saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau orang dulu buat obat luka sama penyakit gula..

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin