Senin, 19 November 2012

Beri Aku Kepastian Akhi...

Khusnudhon, tapi jangan mudah percaya jike belum bertatap ukhti..
Bismillahirrahmanirrahim…

“Kira-kira aku pantes nggak ya bersanding dengannya. Dia berilmu, sedangkan aku? Jauh dari berilmu.”

“Siapa?” aku mengalihkan pandangan langsung ke matanya.

“Kemarin ada yang ngelamar aku.”

“Hah! Terus-terus?”aku memburu.

“Aku belum berani ngasih jawaban.”
Matanya meredup, ada ragu yang nggak bisa ditutupinya.

“Orangtuamu gimana?” aku makin penasaran.

“Mereka belum aku beri tahu,”katanya lagi.

“Lho, terus dia ngelamar lewat siapa?”

“Lewat chat Facebook, soalnya dia jauh di sebrang sana.”

“Heh!”Aku agak terkejut, walaupun aku sering mendengar kalau banyak yang menikah karena bertemu lewat facebook. Tapi kali ini menimpa sahabatku sendiri.

“Terus kamu tahu dia berilmu dari mana?”tanyaku lagi.

“Ya dari obrolan kita, dari status-statusnya, dari Link-link yang sering dia share buat aku. Dia juga anti pacaran sama kayak aku, cuma ya itu, kalo aku mau nerima aku harus mau nunggu dia selesai kuliah  dan kerja dulu.”

Alisku terpaut, resah dan bingung,”Kalo dia memang masih mau nyelesain kuliah atau kerja dulu, kenapa ngelamarnya sekarang? Lewat Facebook pula? Kenapa nggak langsung sama orangtuamu?”

Dia mengangkat bahunya,”entahlah, tapi aku sudah terlanjur memiliki perasaan dan berharap padanya. Cuma aku nggak tahu harus bagaimana, mau diterima tapi nggak pasti, nggak diterima aku terlanjur suka sama dia. Kriteriaku banget.”
Aku menghela nafas, aku juga bingung apa yang harus aku lakukan pada sahabatku ini.
^^^^^^
Bukan cinta namanya kalau nggak bikin bingung, nggak bikin galau, nggak bikin nyesek. Tapi pernah nggak sih sahabat BMB ngerasain dilamar atau ngelamar lewat facebook?

Berjuta rasanya ketika ada seseorang yang menyatakan ingin mengkhitbahmu meski lewat facebook, sms atau telpon. Hanya saja ketika kamu dikhitbah, apakah kamu meyakini dia akan menyikapi dengan serius atau hanya sebuah keinginan semata untuk menghalalkan KEDEKATAN kalian?

Hati-hati! Kamu nggak pernah tahu keseriusan seseorang sebelum dia datang kepada walimu, apalagi ada embel-embel nanti datang ke orang tuamu setelah lulus kuliah atau setelah dapat kerja. Lalu buat apa mengkhitbah kalau pada akhirnya dia nggak yakin dengan kemampuannya sendiri, justru melibatkanmu dalam penantian dan kegalauan. Bukankah hal ini menjadi jalan syetan untuk membawamu mengikuti kemauannya?

Bila kamu memang menyukainya, yakinkanlah dia untuk segera menemui orangtuamu tapi nggak dengan saling merayu apalagi termakan rayuan dengan menyetujui proses tanpa ada wali atau orangtua yang tahu. Kalau sampai itu terjadi apa bedanya dengan pacaran, hanya nama saja yang berbeda.

Nggak ada yang bisa didapatkan dari ketidakpastian selain rasa kecewa, tangis, dan galau. Jadi ketika dia memang masih nggak yakin dengan waktu untuk bertemu dengan orangtuamu, sudahlah… hentikan untuk berharap. Segera kembali berharap pada Allah Azza Wa Jalla, biarkan Dia yang menunjukkan jalannya untukmu. Jika memang kamu berjodoh dengannya, sekarang ataupun nanti dia akan tetap menjadi pasanganmu, hanya saja dengan jalan yang pantas dan diridhoi-Nya.

So, mulailah berbenah. Jangan tergoda dengan status-status dari lawan jenismu, sms-sms yang nggak penting dari lawan jenismu. Jangan sampai kamu membuka pintu syetan lalu dengan tunduk kamu memasukinya. Pastikan, kamu membuka hati dan logikamu. Terjebak dalam ketidakpastian cuma akan membuatmu nggak berdaya bahkan jauh dari kebenaran yang ingin membuatmu kembali pada-Nya, atau kamu dengan rela menjauh dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Percayalah, Allah selalu memberikan jalan yang nggak pernah kamu sangka, jadi jangan pernah terjebak dari jalan yang Allah jauhkan darimu. Cinta bukan hanya kata, ia seharusnya berbuah surga bukan petaka.

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. ath-Thalaq: 2-3)

Sumber :
Gambar ilustrasi
Comments
8 Comments

8 komentar:

  1. Lagi2 aku jg mengalaminya, cuma kejadiannya justru kebalikannya. Temen2 cowok di kampungku jg jadi korban rayuan para cewek mulai dari rayuan lewat surat dan sms yg kemudian berlanjut ke pernikahan. Kini tinggal aku dan 2 temenku yg masih bertahan. Kenapa ya sekarang para cewek lebih agresif, apa karena takut gak dpt suami yg diidamkan? Belum selesai pendidikan aja udah diincar (tanda kiamat udah dekat: jumlah cewek lebih banyak dari cowok).

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksuudnya masih bertahan? belum nikah gitu ta?

      Hapus
  2. Ya bener,Temenku yg udah menikah masih terlalu muda padahal jika sabar bertahan fokus dulu pd karir, setidaknya nanti jika nikah tidak terlalu mengandalkan rumah ortu(masih numpang tinggal dg ortu). Jika di bandingkan dg kakak pemuda terdahulu, mereka menikah saat benar2 siap mampu materi dan non materi shg tidak merepotkan ortu lagi. Memang rezeki diatur Alloh swt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp sih kalau memang sudah siap, masih bergantung pada ortu ya terserah mereka masih mau apa nggak.. Biasanya jadi omongan orang kalo masih gitu..

      Hapus
  3. Ya itu dia masalah yg timbul setelah menikah py 2-3 anak masih numpang ortu, penghasilan jadi fokus utk anak sedangkan menyicil utk bangun rumah baru gak bisa( tanah ada tp gak mampu membangun rumah). Saat anaknya berisik ortu terganggu gak bisa tidur, rumah jadi sempit. Ada yg akhirnya ngaku menyesal dulu gak mau diajak bertahan karena rayuan maut ceweknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dia berpikirnya belum ke arah situ, mau enaknya aja hehe..

      Hapus
  4. Iya, krn dpt cewek cantik jadinya gak tahan deh kena rayuan pukulan maut...tendangan maut... ha ha kayak kamen rider black ya hi hi!

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin