Selasa, 09 Juli 2013

Jadilah Muslimah 3C!

Assalamualaikum sobat nomor2,
Selamat berpuasa bagi yang menjalankan hari ini. Btw lama juga saya gak posting tentang akhwat. Bagi kalian muslimah boleh juga menerapkan konsep Muslimah 3C.

    Apa sih Muslimah 3C itu? dan Kenapa harus 3C? 
Muslimah 3C adalah sesuatu yang dapat dirasakan seripan-seripan kerenyahannya, bermuara pada satu rasa dan perasaan tentang perempuan muslim. Muslimah 3C adalah sebuat tempat persinggahan, himpunan tiap bait-bait yang tertata rapi namun tak ada dusta, tidak banyak rahasia, namun simpan sejuta makna.

     Dan apa sih 3C itu sendiri?
3C itu itu terdiri dari 3 sifat yang harus di miliki oleh seorang perempuan muslim agar bisa menjadi muslimah yang amazing dimata ALLAH SWT dan orang-orang disekitarnya.
Untuk tau lebih lanjut, mari kita bahas bersama-sama ..

Muslimah 3C ^^

Muslimah 3C :
C pertama, Cerdas. Muslimah yang cerdas adalah muslimah yang mengambil Islam sebagai jalan hidupnya. Menjadikan ALLAH, Rasulullah, dan dakwah sebagai cinta tertingginya. Karena baginya dunia hanyalah tempat persinggahan dan melenakan, sementara, dan terbatas. “Kehidupan sunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan (ghururr)” (TQS. Ali Imran : 185).

Muslimah yang cerdas adalah dia cerdas dalam mengambil keputusan di dalam hidupnya yang selalu ia sandarkan pada halal dan haram. Dia menutup auratnya secara kaffah mengenakkan jilbab, menundukkan pandangannya, bahkan dia memberikan lebel pada dirinya “anti pacaran”, dialah muslimah cerdas yang mengambil islam secara kaffah.

C kedua, Cantik. Berbicara tentang kecantikan, cantik itu ralatif tergantung dari sudut pandang orang yang bersangkutan, namun disini yang dimaksud muslimah cantik adalah muslimah yang menghiasi dirinya dengan kepribadian Islam. Rasulullah bersabda: “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang sholehah” (HR. Muslim).

Kecantikan yang berasal dari kepribadiannya, menjaga kehormatannya sebagai istri, anak dan perempuan muslim, berakhlak baik cermin atas segala ketaatan dan ketundukkan pada syariat Islam.

C ketiga, Ceria. Muslimah yang ceria adalah muslimah yang senantiasa bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh ALLAH SWT. Wajahnya selalu dihiasi senyum manis meski ia merasakan sakit dan derita. Karena ia sadar bahwa itu adalah sesuatu yang mampu membuat hidupnya berwarna dan mendewasakannya. Hingga ia menikmati itu semua dan bersyukur karena ia sadari ia punya ALLAH.

Muslimah 3C menjadi lebih istimewa ketika ia mengaplikasikan hal itu dalam setiap aktivitas kehidupannya. Maukah ukhti?

Sumber:
Comments
30 Comments

30 komentar:

  1. Tentu, sangat mauu... :D
    Dan tentunya sangat butuh perjuangan utk menjadi muslimah 3C ini... Insya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini contoh blogger yg mengindahkan pertanyaan artikel :D
      Aamiiin saya doakan berhasil ukhti

      Hapus
  2. semoga kita semua bisa menjalani,, cerdas,cantik & ceria
    amin yaarobbal'alamin

    trimakasih atas pencerahannya akhi, ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin.. dicoba ya?

      Sama2 Ukhti,,

      Hapus
  3. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan muslimah yang 3c, amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin kita laki juga berusaha menjadi lelaki yg sholeh ^^

      Hapus
  4. poin kedua aku sudah bener2 membuktikan
    muslimah is the prettiest women in the world :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran aja, kan mas udah nikah dong hehehe
      Makasih pernyataannya,, ^^

      Hapus
  5. Semoga ini bisa dicontoh dan dijadikan referensi bagi semua Muslimah ya sob..
    Terima kasih telah berbagi.

    Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, bolehlah mencoba tips di atas..

      T.A.K ya Mas ^^

      Hapus
  6. betul sekali sob dengan menerapkan karakter tersebut selain mendatangkan pencitraan yang baik, orang lain pun mendapatkan manfaat yang positif dengan berada di sekitar kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar2 Mbak, semoga tips di atas mendatangkan menfaat bagi muslimah lainnya ^^

      Hapus
  7. alhamduillah saya mau dapat yang seperti 3C... heheheh Amiin ya Rabb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga doanya terkabulkan Aamiiiin ^^

      Hapus
  8. senengnya kalo bisa punya pasangan yang punya 3C :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mas, apakah mas sudah dapatkah? ^^

      Hapus
  9. Cerdas Cantik Ceria...

    Semoga.....

    BalasHapus
  10. Trus untuk jadi muslim harus berapa C? cewek juga mau dong cowok yang C nya banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmmm,,,
      Cakep-Cemungut-Cholih kali ya :D

      Hapus
  11. Wah...! nampaknya, lengkap Nurul dengan 3C itu.. haha.. gurau aje :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tak? selamat saja kalau begitu ^^

      Hapus
  12. Wallpaper dengan Header baru sempena menyambut kedatangan Ramadhan ya? bagus skali^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu boneka Danbo kan? ^^

      Makasih Cik Nurul

      Hapus
    2. ooo.. Danbo namanya boneka kotak2 yg comel tu rupanya^^

      Hapus
    3. Iya Cik, cuba search aja.. banyak tu kat google ^^

      Hapus
  13. Insyallah... akan kucba ke arah itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks ya Cik.. saya doakan juga ^^

      Hapus
  14. Nice post ka.. sebagai pengingat buat saya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ukhti ^^
      jarang berkunjung nih...

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin