Minggu, 21 Juli 2013

Ngabuburit yuuK!

Ngabuburit adalah istilah yang berasal dari bahasa Sunda, burit artinya waktu menjelang malam hari atau waktu Maghrib. Jadi ngabuburit selama bulan puasa ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib datang, yaitu saat berbuka puasa. Populer banget istilah ini di kalangan masyarakat khususnya pada bulan puasa seperti saat ini.

Ngabuburit jangan mantengin jam terus yacchh ^^
Banyak orang mengakali ngabuburit ini dengan berbagai kegiatan hingga mereka lupa akan rasa lapar dan haus selama berpuasa. Ada yang cuma tidur-tiduran, nonton, maen game, jalan-jalan, dan pokoknya ngerjain sesuatu hingga saking asyiknya bisa bikin lupa rasa haus dan lapar, bisa menjalankan perintah agama tanpa harus kelaparan dan kehausan.

Beberapa alternatif ngabuburit bermanfaat yang bisa anda lakukan semisal:
  • Wisata jarak pendek dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di daerah sekitar anda.
  • Mengikuti kajian ramadhan. Sudah barang tentu bahwa kajian ini marak sekali diadakan saat bulan ramadhan berlangsung.
  •  Berblogging ria. Bagi para blogger, aktifitas blogging adalah kegiatan yang tepat dan bisa dilakukan dengan senang hati.
  • Membaca AlQur'an. Sepanjang anda tak ada kegiatan berarti, membaca Al-Qur'an bisa anda lakukan setelah melaksanakan shalat fardhu sampai menjelang berbuka.
  •  Mencari Bacaan Bermanfaat. Online sambil baca-baca artikel bermanfaat di internet atau buku bisa menambah wawasan dan pengetahuan, apalagi yang dibaca adalah serba-serbi mengenai bulan ramadhan.
  • Menulis. Bagi anda yang hobby menulis, ini kegiatan yang paling pas, karena dengan menulis memori kita akan tersimpan dengan baik dan manakala dibaca di kemudian hari akan mendapatkan kesan yang mendalam.
  • Belajar Memasak. Bagi seorang suami istri yang sempurna adalah istri yang bisa memasak makanan dengan baik. Oleh karena itu bagi kaum muslimah tak ada salahnya bereksperimen dan mencoba masakan-makan terbaru untuk suami tecinta atau suaminya kelak.
Bagaimana dengan acara ngabuburit anda? Apa benar acara ini yang paling anda tunggu-tunggu? Cerita dong apa kebiasaan anda saat ngabuburit, kegiatan apa yang biasa anda lakukan?

Sumber:
http://anangku.blogspot.com/2007/09/ngabuburit.html
Comments
22 Comments

22 komentar:

  1. Ayuuk, ngabuburit..., kalau Boku kadang pas kerja, disela2 kerja sudah adzan, setelah itu buka puasa dulu lalu beres2 terus pulang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mas, sambil kerja langsung pulang berbuka ^^
      semanagt aja kerjanya..

      Hapus
  2. Ngabuburitnya di rumah aja, sambil nyiapin tajjil hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh2, buat takjil sendiri enak ya ^^

      Hapus
  3. kalo sudah menulis, menghabiskan waktu berjam-jam pun gak kerasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke Mbak, jadi gak merasa laper yach ^^

      Hapus
  4. Nurul balik kerja 5.30pm, jemput anak balik sekolah jam 6pm, sampai rumah sudah sekitar 6.30pm^^ masa tinggal untuk siapkan makanan berbuka, kalau tak sempat, singgah di bazaar Ramadhan je^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh,, pulang langsung bisa berbuka ya ^^
      Sempat cari makanan berbuka asyiikkk... ^^

      Hapus
  5. di daerah saya, ngabuburit dengan cara jalan naik motor mas, haha... lebih asyik memang blogging bagi saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, seperti keliling daerah gitu ya? ^^
      Blogging juga oke nih ^^

      Hapus
  6. kalau saya ngabuburidnya cari makanan buat ta'jil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari makanan yg sehat2 aja ya... ^^

      Hapus
  7. Selamat Siang, Postingan yang bermamfaat :d
    kunjungan perdana
    kumbal balik ya
    thumber-kreatif.blogspot.com

    BalasHapus
  8. anak ramai di rumah jadi sentiasa sibuk..tidak terasa masa nak berbuka tiba..sambil2 tu berblogging ria juga..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak anak banyak rizqi ya Cik.. ^^
      Blogging memang asyiik..

      Hapus
  9. klo saya ngabuburit dengan masak buat buka
    eh, itu juga atermasuk kan yah ?
    soalnya klo ga masak kan ga bisa makan ntar :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. termasuklah... kan termasuk latihan jadi istri yg baek.. hihi

      Hapus
  10. ngabuburitasaya paling jalan-jalan samabil beli buat takjil gitu deh gan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan, semoga hunting takjilnya sukses gan ^^

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin