Rabu, 17 Oktober 2012

Foto-foto Ular Yang Terbukti HOAX

Banyak sekali foto-foto ular besar di Internet yang mengundang kontroversi. Hal itu dikarenakan ukuran maupun bentuknya yang dinilai tidak lazim seperti ular pada umumnya. Namun tahukah anda bahwa belakangan ini telah ditemukan bukti-bukti bahwa persepsi foto-foto tersebut tidak benar. Alasannya banyak, mulai dari teknik pengambilan foto dan editan komputer. Jika anda ingin mengetahui penjelasan lebih jauh tentang gambar-gambar di bawah ini, silahkan klik sumber paling bawah. Mari kita simak gambar dan sedikit penjelasannya.

Hasil Editan
Ini adalah foto ular raksasa Borneo (kiri) yang diambil dari foto Helicopter. Ternyata telisik punya telisik itu hanya editan sungai Kongo (kanan) yang ada di Afrika. Foto itu (kanan) sampai membuat surat kabar terkemuka Telegraph kehilangan muka karena yang menyebarkan foto tersebut pertama kali dari orang yang tak mau disebut namanya.
Foto ular kobra berkepala 5 dari Karnataka India diatas terbantahkan oleh foto bagian bawahnya. Foto-foto asli dibawahnya diperoleh dari peternakan ular di Thailand pada tahun 2003.

Hasil Pengambilan Gambar
Sebagian orang meyakini foto ini adalah ular phyton sepanjang 16 m yang ditemukan pekerja di Kalimantan. Namun bila kita lihat lebih rinci akan kita perhatikan lagi, Coba ada bandingkan ular itu dengan ujung alat pengangkut tersebut apakah begitu besar??? menurut saya panjang ular tersebut hanya sekitar 5-6 Meter.Jadi jika ada yang mengatakan ular tersebut memiliki panjang 16 Meter itu adalah Bohong atau Hoax.
Foto diatas ramai dibicarakan di Malaysia dengan nama ular tedung Gergasi raksasa sebesar pohon kelapa. Namun bila anda perhatikan lagi ular itu bukan "nangkring" di pohon kelapa, melainkan pohon lain didepan pohon kelapa yang membelakanginya. Jadi foto tersebut diambil dari jarak dekat sehingga ular kelihatan lebih besar karena ada latar belakang pepohonan besar.
Banyak info diinternet tentang gambar ular yang sedang menarik sapi ini. Namun itu semua terbantahkan. Sang pengunggah foto menyatakan itu adalah seekor hewan sejenis wallabi. Ular itu merupakan Olive Phyton, salah satu spesies phyton terbesar yang ditemukan di Australia bagian Utara. Foto ini sendiri diambil di daerah Kimberley, wilayah Australia Barat.
Dari sekali melihat saja kita tahu bahwa gambar ini HOAX, itu hanya gambar miniatur mobil mainan yang diatasnya diletakkan ular kadut yang sudah mati. Foto diambil sangat dekat sehingga terkesan melebihi besar mobil trailer.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin