Selasa, 16 April 2013

Adzan Selamatkan Nyawa Seorang Guru

Hikmah mendengar adzan..
Akhwatmuslimah.com –  MELAKA - ”Saya terkejut ketika mobil tiba-tiba berhenti mendadak dan melihat sekitar 20 batang besi terlepas menembus mobil sampai mengenai gear otomatis mobil saya,” kata Faridah M Lajis (40) yang selamat dalam insiden kecelakaan sebuah truk pembawa muatan besi di jalan Alor Gajah-Melaka-Jasin (AMJ).

Seperti diberitakan myMetro, kejadian diduga berawal dari kecerobohan sopir truk yang tidak mengikat sekitar 20 batangbesi dengan kencang. Akibatnya saat truk mengerem mendadak, batangan-batangan besi itu langsung meluncur ke depan dan mengenai kaca belakang mobil Faridah yang tepat berada di depan truk tersebut.

Faridah yang juga guru Sekolah Menengah Kebangsaan Agama Sharifah rodziah, Telok Mas, itu mengatakan dirinya saat itu dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Duyong, Melaka, setelah menghadiri acara pertemuan. Sebelum kejadian kecelakaan tersebut, Faridah mengaku memacu pelan mobilnya saat memasuki persimpangan Melaka Sentral. Sebuah truk bermuatan besi mengikuti di belakangnya.

“Saya dari Sekolah Menengah Sri Tanjung, Klebang, dan setibanya di tempat kejadian semua kendaraan berjalan pelan karena mendekati persimpangan. Tiba-tiba saya mendengar suara dentuman keras sebelum telinga saya merasa berdesing,” katanya.

Menurut ibu tiga anak tersebut, dia mengaku terkejut dan langsung menengok ke bagian belakang mobil. Faridah semakin syok karena puluhan batangan besi ternyata menembus mobilnya. Karena saking paniknya, dia langsung menelpon ayah dan suaminya untuk meminta bantuan.

”Jantung saya seperti ingin copot saat melihat besi itu nyaris mengenai kepala saya. Beruntung saat kejadian, saya bersandar di jendela untuk mendengar adzan,” katanya. ”Alhamdulillah, Tuhan masih memberi kesempatan kedua kepada saya. Selamat dari kecelakaan ini adalah hadiah paling istimewa dalam hidup karena esok (Selasa, 29/11) adalah hari kelahiran saya.”

Sumber:
http://www.akhwatmuslimah.com/2011/12/537/adzan-selamatkan-nyawa-seorang-guru/
Comments
11 Comments

11 komentar:

  1. Selalu ada 'miracle' apabila kita melihat sesuatu dari sudut pandang agama, ya contohnya kejadian diatas. Dan setiap miracle yang bersudut pandang Islam selalu membuat saya merenung

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuh dengan ini..
      merenung dengan apa yang sudah diberikan oleh Allah
      mungkin saja saat itu ibu tsb langsung berpulang, namun takdir berkata lain ^^

      Hapus
    2. @Gen: thanks ukhti.. semua about islam pasti ada hikmahnya to..

      @Thika: Iya kadang kita mengira takdir seseorang seperti itu namun kehendak Allah dapat merubah segalanya.. Makasih ^^

      Hapus
  2. Kuasa Allah mengatasi segalanya.. Alhamdulillah.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin