Selasa, 16 April 2013

Mas Bule Ganteng Yang Hafal Al-Qur'an

Sobat nomor2 pasti tahu artis  luar negeri semacam Robert Pattinson atau yang lebih dikenal sebagai Edward Cullen di sekuel film Twiliight.. Ganteng bukan? tapi pria yang kita bahas satu ini gak kalah ganteng sama Edward.. Umur boleh 18 tahun tapi udah hafal Al-Qur'an.. Hmmm siapa coba akhwat yang tak tertarik pada pemuda tampan nan sholih ini.. Mari kita bahas profilnya>>

About Him
Lagi ngerjain apa mas..?
Fatih Seferagic adalah seorang pemuda yang Hafiz Qur’an (Hafal Al-Qur'an 30 Juz), bersuara indah dan tampan pula. Akhi ini  dilahirkan di Stuttgart Jerman pada 1 Maret 1995. Pada umur 4 tahun ia pindah ke AS, tinggal di Arizona selama 3-4 tahun sebelum menetap di Baltimore, Maryland selama 7 tahun dimana ia memulai dan menuntaskan hafalan Al-Qurannya.

Sejatinya ia baru memulai menghafal Al-Qur’an pada usia 9 tahun dan menuntaskan hafalannya dalam 3 tahun, alias menjadi hafiz pada usia 12 tahun. Ia melatih hafalannya itu di bawah bimbingan Syekh Qari Zahid dan Qari Abid.  Sekarang sambil sekolah, ia juga mengajar Al Qur’an dan menjadi ketua remaja mesjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas.

Patut Dicontoh
Fatih dalam balutan jubah sholat..
Layaknya anak muda kebanyakan, penampilan Fatih Seferagic juga gaul bahkan sekilas tidak terlihat dirinya seperti seorang Muslim (karena wajahnya benar-benar bule) apalagi Muslim yang bisa menghafal 30 Juz Al-Quran secara lengkap. Namun ketika dia menjadi imam shalat, barulah kita akan melihat sosok Fatih sebenarnya. Bacaan Al-Qurannya merdu, enak didengar seperti bacaannya Syaikh Misyairi Rasyid.  Sungguh kemampuan yang luar biasa.

Mungkin di Indonesia atau di negara lain masih banyak Fatih-Fatih lain yang tak terekspos oleh media. Terutama di pendidikan Ma'had yang khusus mempelajari Hafidz. Namun Fatih Seferagic bisa menjadi satu figur remaja yang layak dicontoh untuk remaja. Untuk itu, mungkin diperlukan lagi berita tentang dia dan terus dibagikan ke remaja seluruh dunia supaya menjadi suri tauladan. 

Saya sering melihat postingan official Fbnya dikomentari oleh para ibu-ibu semisal "saya merekomendasikan kamu sebagai menantuku" atau juga para akhwat remaja yang bilang ingin mencari suami semisal Fatih.. Oleh karena itu bagi pembaca yang ingin melihat aktifitasnya silahkan Like Fans Page atau follow twitternya dimari:

Ini suguhan video saat dia menjadi Imam Sholat

Akhwat muslimah pasti semmrriwwwiiinnng... dibuatnya:


Sumber:
http://www.akhwatmuslimah.com/2012/12/1158/fatih-seferagic-si-tampan-yang-hafidz-quran-dan-bersuara-indah/
http://zilzaal.blogspot.com/2013/01/fatih-seferagic-sosok-ala-edward-cullen.html
Comments
16 Comments

16 komentar:

  1. Subhanallah.. tenang dan damai mendengar alunan suaranya.. semoga menjadi inspirasi bagi kaum muda yang lainnya. Insya'allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ukhti Nurul.. ^^
      terima kasih atas nasihat dan komentarnya.. :)

      Hapus
  2. subhanallah,,,Allah swt menjaga keaslian alquran di dunia ini adalah lewat penghafal alquran seperti beliau,sehingga alquran tetap terjaga keasliannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali sob, kita juga perlu belajar dari dia..

      Hapus
    2. siipp,,,mudah2an bisa jd inspirasi

      Hapus
  3. hm, ada rekaman semua juznya gak ya? mohon di carikan info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa belum tahu Ukhti, dengar cerita dia baru mengeluarkan CD MP3 mungkin tentang murottal, coba di like fans pagenya siapa tahu ada info..

      Hapus
  4. Subhanallah.. udah ganteng, eh hafal qur'an pula.. jadi termotivasi u/ menambah hafalan... Marrriii kita sama2 semangat menghafal qur'an biar gaull :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar mendapat ridho dari Allah ^^

      Makasih nasehatnya Ukhti..

      Hapus
  5. patut dicontoh tuh...
    tapi lucu juga kalo baca komen2nya para ibu-ibu dan akhwat2nya yah... >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya donng, wajarlah akhwat nyari berita ikhwan begitupun sebaliknya ^^

      Hapus
  6. nahh ini baru "gaul" = hafidz Qur'an...
    subhanallah... jadi malu liat hapalan sendiri masih berapaan.
    ini nih patut dicontoh para remaja Indonesia, jgn cuma hapal lagu mellow doang, hapal Alquran insyaallah lebih ada manfaat dan lebih adem ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ukhthi, hafalanku juga gak banyak2 banget ^^'
      makasih ya nasehatnya, semoga kita bisa lebih banyak menghafal Qur'an daripada lagu mellow, Aamiiiiiin

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin