Senin, 22 April 2013

Bisakah Tak Berbuat Dosa Satu Jam Saja?

Hindari maksiat dari mulai 1 jam dan seterusnya..
Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Pada satu hari, seorang anak kecil datang kepada ayahnya dan bertanya dengan jujurnya, “Apakah kita boleh hidup dengan tidak membuat dosa selama hidup kita, Ayah…?” Si ayah memandang puterinya, kemudian berkata, “Tidak mungkin, nak..”

Puterinya kemudian bertanya lagi, “Apakah kita boleh hidup tanpa membuat dosa dalam setahun…?”

Ayahnya kembali menggelengkan kepalanya, sambil tersenyum kepada puteri kesayangannya ini.

“Oh  Ayah, bagaimana kalau satu bulan? Apakah kita boleh hidup tanpa melakukan kesalahan…?”

Ayahnya tesenyum. “Mungkin tidak boleh juga , nak.”

“OK  ayah, ini yang terakhir.. Apakah kita boleh hidup tidak berdosa dalam 1 jam saja…?”

Akhirnya ayahnya mengangguk. “Kemungkinan besarnya, boleh..”

Anak ini tersenyum lega. “Jika demikian, aku akan coba untuk menjadi baik dari satu jam ke satu jam, Ayah. Kelihatannya akan lebih mudah untuk menjaga dan menjalaninya. ”

***
Saudara-Saudariku yang baik, mari kita mencoba memperhatikan cara kita menjalani hidup ini, dari waktu ke waktu.

Mencoba untuk “hidup benar” dari waktu ke waktu, dengan latihan yang paling kecil dan sederhana. Ini akan menjadikan kita terbiasa. Dan apa yang sudah biasa kita lakukan akan menjadi sifat. Dan sifat akan menjadi KARAKTER.

Saudara-Saudariku yang dirahmati Allah Ta’ala mulai saat ini mari kita :

- Mencoba untuk  hidup satu jam TANPA memburuk-burukkan orang lain, kesombongan, kebohongan, dll. Lalu coba ulangi lagi untuk 1 jam berikutnya.

- Mencoba hidup satu jam DENGAN kasih sayang kepada sesama rekan dan keluarga, kesabaran, kemurahan hati, kerendahan hati, dan ketulusan. Lalu coba ulangi lagi untuk 1 jam berikutnya.

Satu jam memang mungkin tidak bemakna apa-apa, tapi sangat mungkin akan bererti bagi perjalanan hidup kita semua. Selamat mencoba.

Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah ..

Wabillahi Taufik Wal Hidayah, ...

Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk Sahabat ...

... Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci ...

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ...

Sumber:
http://ummualiyazzarkashi.blogspot.com/2012/11/jam-yang-tidak-bermakna.html
 http://www.popsci.com/files/imagecache/article_image_large/articles/Mideast%20Saudi%20Giant%20C_Kapl_604x341.jpg
Comments
16 Comments

16 komentar:

  1. Subhnallah....

    Blogwalking sobat....Happy Blogging....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maha Suci Allah..

      Makasih sudah berkunjung Akhi.. ^^

      Hapus
  2. Semoga kita sentiasa menghindari dosa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin, terima kasih doanya Cik Normi ^^

      Hapus
  3. Salam..

    Memang benar, bila kita toleh ke belakang, seribu langkah yang dah lepas, kita mulai dengan satu langkah kecil.. semoga Allah mempermudahkan usaha kita.

    Entry ini memberi satu pandangan baru buat Nurul. Thanks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mudah-mudahan langkah kecil bisa membuat langkah yang lebih besar..

      Sama-sama Cik Nurul ^^

      Hapus
  4. InsyaAllah...ayuh kita cuba bersama, menjadi hambaNYA yang baik dan sentiasa bermuhasabah diri, terima kasih wahyu atas cerita yg sangat memberi impak yg besar pada hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih nasihat nak Cik KY berikan..
      semoga kita dapat manfaat ^^

      Hapus
  5. sangat setuju...mencari kesalahan emang mudah di dapatkan. walau semenit pun pasti bisa kita cari. tp kebaikan tak kan mudah di cari walau 1 menit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ukhti, tapi kita harus optimis dan berusaha berbuat kebaikan..
      Makasih ^^

      Hapus
  6. Itu lah kita ni hidup dalam kerugian, sama-sama kita memperingati sahabat2 yg terleka. Thanks for the advice.

    BalasHapus
  7. insya Allah..
    terima kasih ya ...telah mengingatkan ke kita kita :)

    BalasHapus
  8. ini bisa bermanfaat utk merenungkan diri,agar menjadi pribadi yg lebih baik di masa yg akan dtg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, namanya juga manusia imannya naik turun, kadang khilaf.. kalau kita selalu menjaga diri ditiap waktu, InsyaAllah ada hidayah u/ menghindari dosa..

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin