Jumat, 12 April 2013

Jessica Masuk Islam Gara-gara Hari Hijab Sedunia

Jessica Rhodes
Muslimahzone.com LONDON – Pengalaman memakai hijab saat Hari Hijab Sedunia telah menarik seorang gadis Inggris untuk lebih mempelajari tentang Islam dan tak lama kemudian ia memeluk Islam.

Jessica Rhodes (21) mengatakan kepada Muslim Mirror bahwa ia berpartisipasi dalam Hari Hijab Sedunia dengan memakai kerudung selama sebulan.

“Saya ambil bagian dalam Hari Hijab Sedunia pertama dan menantang diri saya sendiri untuk memakai hijab selama sebulan,” katanya, seperti dilansir Onislam.

“Kemudian Saya mulai membaca Al-Quran dan kalimat-kalimat di dalam Al-Quran terlihat tampak logis dan jelas, daripada dalam Bible di mana mereka cenderung banyak omong kosong,” tambahnya.

Gadis yang berasal dari Norwegia tersebut adalah satu di antara sejumlah non-Muslim di seluruh dunia yang turut mengenakan pakaian Muslimah dalam acara Hari Hijab Sedunia pada 1 Februari lalu.

Acara tersebut bermaksud untuk memperkenalkan jilbab kepada dunia, bahwa pakaian Muslimah itu bukanlah simbol penindasan tetapi justru untuk menjaga kehormatan.

Setelah pengalaman memakai kerudung itu, Rhodes mulai membaca lebih banyak tentang Islam untuk lebih memahami agama yang lurus ini.

“Saya juga melakukan beberapa pengamatan tentang Islam secara keseluruhan dan merasakan bahwa ini (Islam) adalah sebuah agama yang inklusif yang bisa memberikan saya jawaban-jawaban yang Saya cari-cari,” katanya.

Saat memutuskan memeluk Islam, Rhodes menghadapi berbagai reaksi dari orang-orang terdekatnya. Orangtuanya tidak suka, meskipun menerimanya.

“Orangtua saya tidak senang tetapai mereka menerima keputusan saya. Ipar-ipar saya telah sangat mendukung,” kata Rhodes.

Sebagian kawan-kawan Rhodes senang atas keputusannya menjadi Muslimah, sebagian lainnya mencoba mendebatnya sementara sebagian lainnya menjauhi Rhodes, hal yang hampir semua muallaf mengalaminya.

Muallaf di Inggris terus meningkat. Menurut studi terbaru, di Inggris selama 6 tahun terakhir, jumlah umat Islam telah berkembang sebesar 37% dan jumlah masjid sudah mencapai hampir 1.500, termasuk banyaknya mushola. Berdasarkan data dari British Institute of Gatston, rata-rata, ratusan warga Inggris masuk Islam setiap bulannya, demikian Al Jazeera melaporkan.

Jumlah muallaf sangat mencolok di penjara dan di sekolah-sekolah.  Al-Jazeera menemukan bahwa diantara sejumlah muallaf terdapat begitu banyak remaja, termasuk mereka yang berasal dari Brazil, Luksemburg, dan Swedia.

Menurut laporan, setiap tahun sekitar 5000 orang Inggris masuk Islam. Subhanallah.

Sumber:
http://muslimahzone.com/hari-hijab-sedunia-membawa-seorang-gadis-inggris-memeluk-islam/
Comments
13 Comments

13 komentar:

  1. subhanallah... semoga dapat berkah bagi seorang mu'alaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin kita doakan semakin banyak umat yg masuk Islam.. ^^

      Hapus
  2. Itulah contoh orang non muslim jadi muallaf karena tertarik dengan Islam karena itulah mari kita ajak mereka semua yg non muslim (keluarga dan teman) agar tertarik masuk Islam salahsatunya dengan berbuat baik hormati ramah padanya dalam urusan duniawi saja shg mudah2an mereka tertarik dg kepribadian kita sbg muslim bukan malah dijauhi (teman dlm urusan duniawi saja sedangkan akhirat tidak) sama seperti perlakuan Rasul terhadap pengemis buta Yahudi, semoga Allah swt membuka hati mereka agar masuk Islam. Itulah caraku berdakwah lewat sikap perilaku, senang rasanya berhasil mengajak beberapa orang masuk Islam, dg demikian setelah mereka masuk Islam baru kita bisa boleh jadikan mereka sbg teman dlm urusan dunia dan akhirat sekaligus mantab bukan!! Hal ini jg terkait dg artikel sebelumnya ttg "Berteman Dengan Non Muslim".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke Mas Bro semoga kita dapat melakukan itu semua..
      Aamiiiin...

      Hapus
  3. cantik pake jilbab ternyata bule..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bukan Jessica yg di piti-piti itu ^^

      Hapus
  4. tuh kan.....ternyata Islam sungguh luar biasa. tanpa ada paksaan jika Allah memberikan hidayahNya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hanya orang-orang yang dikehendakiNya ^^
      Makasih..

      Hapus
  5. This is really inspiring, people in here are only carrying their Islam name since they were born as one, but what they did didn't really show like they are. Some of them either not wearing hihab nor closing their aurat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. That's right, we should prove that Islam isn't brought by born...

      We must do everything we can do to teke Islam in the right way..

      Hapus
  6. Ya Allah.. janganlah kau tinggalkan kami setelah kau beri sinar kepada kami, tetaplah bersama kami melewati hari2 senang dan sukar. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiiin..
      Terima kasih doanya ukhti, semoga hidayah datang kepada kita setiap hari..

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin