Selasa, 09 April 2013

Sejuta Manfaat Selada yang Anda Perlu Tahu

Selada fresh..
Assalamualaikum,
Sobat nomor2 tahu gak sih apa itu sayuran selada?
Sayuran satu ini mungkin jarang dipakai ibu-ibu sebagai pelangkap masakan. Biasanya, daun selada dikonsumsi sebagai lalapan atau bahan tambahan makanan modern, seperti hamburger dan sejenisnya. Selain itu daun selada juga dipakai pada makanan gado-gado.

Padahal selada diketahui mengandung vitamin, asam folat, dan finonutien. Semua orang membutuhkan selada karena manfaatnya yang begitu besar, baik untuk menyerta menu makanan, sampai untuk diet. Selain itu, semangkuk selada mengandungi vitamin C lebih banyak dari jeruk. Di bawah ini beberapa manfaat dari selada untuk tubuh Anda, sebagaimana dilansir health.okezone.com.

   Mengandung asam folates
Asam folates ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Hal ini bisa mencegah cacat pada tabung saraf yang ada di dalam kandungan. Selain itu, selada juga mempunyai nutrisi yang berlimpah untuk bisa memelihara embrio dari si calon ibu. Jadi bagi para wanita, sangat dianjurkan mengonsumsi selada untuk merasakan manfaat kesehatannya.

   Mengandung mineral
Salah satu hal yang paling bermanfaat dari selada bagi tubuh adalah mengandung banyak kandungan mineral, seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, dan tembaga untuk kebutuhan metabolisme tubuh.

   Mengandung rendah kalori
Selada juga rendah kalori, di mana biasanya banyak dikonsumsi orang yang menderita kolesterol dan obesitas tinggi. Sementara itu, meski selada mengandung rendah kalori, tapi selada kaya nutrisi sehingga bisa memberikan keseimbangan kesehatan tubuh Anda.

   Mengandung air
Jika Anda merasa sudah bosan dengan mentimun sebagai lalapan, selada bisa menjadi pilihan alternatif. Hal ini karena menurut hasil penelitian, kandungan selada mempunyai sekira 16 persen dari kebutuhan air harian Anda, sehingga bisa menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi dan terasa bugar.

   Mengandung serat
Semangkuk selada ternyata hampir setara dengan Anda mengonsumsi semakuk sereal dan pisang. Kemudian juga dengan tingginya serat, selada bisa membantu Anda yang sedang mengalami sembelit.

Sumber:
http://health.okezone.com/read/2013/04/01/484/784669/sejuta-manfaat-selada-yang-belum-anda-tahu
http://all4women.co.za/thumbnail.php?file=01_photos/lettuce_769358241.jpg&size=article_large
Comments
32 Comments

32 komentar:

  1. cukup suka makan pakai lalapan, tapi sayur tertentu saja :)

    infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh, kalau aku biasa makan selada pakai pecel.. hehe

      Makasih ya.. sama2 ^^

      Hapus
  2. mmmm,,, mantap mantap mantap

    BalasHapus
  3. Salam Wahyu,
    Disini disebut sebagai sayur Salad, biasa digunakan sebagai penghias hidangan juga sebagai ulam.. selepas ni, makin semangat nk makan Sayur salad^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salad in english.. :)

      Bolehlah coz banyak sekali manfaatnya.. ^^

      Hapus
  4. enak klo di makan bareng dgn sambal hehhe

    BalasHapus
  5. Aku gak suka sayur lalapan seperti anak-anak pada umumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kenapa sob? gak biasa ato ngrasa gak enak gitu?

      Hapus
    2. Ngrasa gak enak ada rasa langu masam pokoknya jawabannya kurang lebih sama dg jawaban anak2 yg tak suka sayuran. Meski gak suka tetap kumakan karena takut dimarahi.

      Hapus
    3. Owh gitu ya sob, kalo kata orang beda lidah beda rasa hehehe..

      Menghargai masakan ibu memang penting itu ^^

      Hapus
  6. wa'alaikum salam..
    salada memang banyak manfaatnya yah..
    Alhamdulillah aku sangat suka dengan salada. apalagi kalau dengan sambal dimakannya. pasti nikmat.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas enak tuh kalau dipasangkan sambel.. hehe
      Makasih komentarnya ^^

      Hapus
    2. iya tadi juga dipasangkan sambel, tapi sambelnya tidak pedas.. takut sakit perut hehe

      Hapus
    3. Bener tuh Mas, aku juga liat sikon kalau makan pedas.. kalau gak kepingin sakit perut makan sambel sore atau malem aja ^^

      Hapus
  7. saya baru tahu, ternyata selada juga mengandung asam folates...nice share sobat :)

    BalasHapus
  8. masuk blog ini mata jd adem, apalg dgn tips yang bermanfaat ini.. salam ditunggu folbeknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beres Sob, already follback ^^

      Adem dan semoga nyaman bacanya :)

      Hapus
  9. katanya dimakan sama Extra Virgin Olive Oil, manfaatnya juga nambah lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa'an tu extra...? kasiatnya apa hayooo?

      Hapus
    2. Minyak Zaitun extra virgin (yg berasal dari perasan pertama buah zaitun). Kalo minyak zaitunnya sendiri kan emang udah ada banyak manfaatnya. e.g: menangkal radikal bebas, menurunkan kolesterol, dan saya lupa.
      XD

      Hapus
    3. oOh.. Kirain virgin itu masih gadis.. hehe
      Bolehlah dicampur apa aja kalau bisa menambah kasiat..
      Makasih penjelasannya Mas Bro.. ^^

      Hapus
  10. Selada mah lalapan favorite saya, apalagi kalau makannya dengan ayam goreng, hoho. Selada juga enak di salad, disiram dengan mayonaise... (jadi laper) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak di restoran aja nih mbak.. :D

      Hapus
  11. Wahh
    Syukurlah...

    *penggemar selada*

    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa? situ kali..

      kalau aku makan pas dihidangkan aja.. :D

      Hapus
  12. wah, saya baru tahu, jadi pengin makan yang banyak mas, hehehehe

    #kunjungan perdana, followsukses mas.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silahkan makan yg banyak biar sehat.. ^^

      Sudah di follback tuh.. Makasih ya..

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin