Selasa, 02 April 2013

How Your Sleep Position?

Assalamualaikum guys,
Did you realize a kind of your sleep position?? Look at this pics, which one is you?
I guess number 4, 14 and 11.. So how about you..??


Comments
23 Comments

23 komentar:

  1. Balasan
    1. Ahaa... it's like a 'jabang bayi' sleep.. :D

      sweet style ^^

      Hapus
  2. Balasan
    1. :D Ukhti ni tidurnya kayak habis mabok apa gituuuu... ^^

      Hapus
  3. aduh, banyak banget !!!
    keknya hampir semua tuh hahaah

    BalasHapus
  4. 1, 2, 3, 6, 7, 23...

    heeeeee, kreatif ni gan postingannya... :D

    btw salam kenal ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, kalem deh posisinya.. :D

      Oke gan, makasih ya... ^^

      Hapus
  5. emang ada makna yg tersirat, min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada sih mbak Leni, cuma just for fun ^^

      Hapus
    2. Mungkin maksudnya meniru gaya posisi tidur Rasul (miring kekanan) berdasarkan sabda Rasulullah: “Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu.” (HR. Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710). Manfaat Tidur Menghadap Ke Sebelah Kanan secara medis:
      1. Mengistirahatkan otak sebelah kiri: otak bagian kiri yang mempersarafi segala aktiftas organ tubuh bagian kanan akan terhindar dari bahaya yang timbul akibat sirkulasi yang melambat saat tidur/diam meliputi:pengendapan bekuan darah, lemak , asam sisa oksidasi, dan peningkatan kecepatan atherosclerosis atau penyempitan pembuluh darah. 2. Mengurangi beban jantung: posisi ini jg memungkinkan darah terdistribusi merata dan terkonsentrasi di sebelah kanan (bawah) shg beban aliran darah yang masuk dan keluar jantung lebih rendah. 3. Mengistirahatkan lambung. 4. Meningkatkan pengosongan kandung empedu, pankreas: aliran chime(makanan yang telah dicerna oleh lambung dan bercampur asam lambung) yang lancar menyebabkan keluaran cairan empedu juga meningkat shg mencegah pembentukan batu kandung empedu. 5. Meningkatkan waktu penyerapan gizi. 6. Merangsang/memperlancar buang air besar (BAB). 7. Mengistirahatkan kaki kiri. 8. Menjaga kesehatan paru-paru. 9. Menjaga saluran pernafasan: Tidur miring mencegah jatuhnya lidah ke pangkal yang dapat mengganggu saluran pernafasan. Tidur dengan posisi telentang, mengakibatkan saluran pernafasan terhalang oleh lidah yg juga mengakibatkan seseorang mendengkur

      Hapus
    3. Benar sekali penjelasannya Mas, Tidur Miring kanan banyak sekali manfaatnya.. bolehlah kita tiru pada awal tidur ^^
      Makasih..

      Hapus
    4. Betul!! Kebetulan juga kakakku seorang dokter umum di RSI(Rumah Sakit Islam), jadi kadang sering ngobrol tentang medis (obat dan penyakit).

      Hapus
  6. posisiku no 4
    yg no 14 itu tidurnya muter apa ya? hihihi
    posisinya kebalik gtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama sob no 4.. santai bray.. :D

      Itu sering kalo tidur sambil leptopan.. nanti saya pos lagi tentang posisi menggunakan lepy hihihi ^^

      Hapus
  7. Balasan
    1. Seperti orang sakit kedinginan.. hehe ^^

      Hapus
    2. hahaha.... panas macammana pun, mesti tarik blanket punye^^

      Wahyu tidur bole tahan nakalnya... bole muter2 :P

      Hapus
    3. Waw Ukhti Nurul tahan panasnya udara.. hihihi

      Iya suka guling2 tak normal tidur saya.. ;D :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. hihihi.. kakinya nyilang kayak bos aja ^^

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin