Selasa, 16 Oktober 2012

Kisah Seekor Kadal Yang Terjepit Selama 10 Tahun

Atas kekuasaan Allah, kadal terjepit inipun dapat hidup
Ini sebuah kisah nyata yang terjadi di Jepang. Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba merontokan tembok.

Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara tembok yang terbuat dari kayu. Ketika tembok mulai rontok, dia menemukan seekor kadal terperangkap diantara ruang kosong itu karena kakinya melekat pada sebuah paku. Dia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika dia mengecek paku itu, ternyata paku tersebut telah ada disitu 10 tahun lalu ketika rumah itu pertama kali dibangun.

Apa yang terjadi? Bagaimana kadal itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun?

Dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa bergerak sedikitpun, itu adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal. Orang itu lalu berpikir, bagaimana kadal itu dapat bertahan hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada paku itu!

Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan kadal itu, apa yang dilakukan dan apa yang dimakannya hingga dapat bertahan. kemudian, tidak tahu darimana datangnya, seekor kadal lain muncul dengan makanan di mulutnya …. astaga!!

Orang itu merasa terharu melihat hal itu. Ternyata ada seekor kadal lain yang selalu memperhatikan kadal yang terperangkap itu selama 10 tahun. Sungguh ini sebuah mu'jizat dari Allah Ta'ala. Bagamana mungkin seekor kadal itu dapat hidup tanpa karunia Allah? Hal itu tercantum dalam firman Allah Surat Hudd ayat ke-6 :
وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الأرْضِ إِلا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

"Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lohmahfuz)" (Q.S. Hud 11 : 6)

Subhanallah, hewan pun bisa hidup melainkan karena kasih sayang Allah. Apakah kita manusia  sebagai makhluk paling sempurna yang sering kali lupa bahwasanya kita mengeluh atas rizqi Allah Ta'ala? Sepatutnyalah kita berikhtiar dan berdoa kepada Allah atas kecukupan rizqi yang Allah berikan kepada para hambanya. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Sumber :
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. Emang udah seharusnya saling menolong tp menurutmu gimana cerita ini:dulu tanpa sengaja kulihat seekor anak kucing yg blm lama lahir dikerubungi lalat terlihat sendiri gak ada induknya mengeong terus di tempat sampah warnanya hitam awalnya kukira itu tikus saat itu sedang gerimis hujan kutunggu lama tp induknya gak kembali, akhirnya kubawa kerumah kuberi madu hingga agak tenang gak mengeong terus tp kemudia oleh ayahku ditempatkan lg diluar dekat sampah dg harapan induknya kembali tp hingga keesokan harinya induknya tetap gak kembali bahkan krn ditaruh diluar dekat sampah kondisinya makin menurun(musim hujan cuaca dingin) hingga akhirnya mati sore harinya. apakah rezeki kucing itu cuma sampai 2 hari saja padahal sepanjang malam tu kucing mengeong terus memanggil induknya.(jk kubawa masuk rumah dimarahi ayahku)jadi aku cuma berdoa agar induknya kembali tp tetap gak kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan kucing baru lahir trus ditinggal induk memang mengeong terus, kemungkinan kucing tersebut dibuang oleh orang karena bikin berisik.. Coz Ditempatku juga gitu, kalo ada anak kucing malem2 bikin berisik biasanya di buang ke desa tetangga..

      kalo emang gak berniat pelihara gpp, sudah baik mau kasih madu buat kucing..

      Hapus
  2. Ditempatku gak ada orang yg sekejam itu baru lahir langsung dibuang apalagi air ketubannya masih yg akhirnya mengundang lalat. kemungkinan besar induknya takut krn saat itu tiba2 hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa juga gitu, mungkin itu kucing liar kali ya..? sampek gak punya tempat buat nglairin anak..

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya:
1. Gunakan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung
2. Jangan pakai link aktif/ spam
3. Iklan boleh, tapi 1 kali saja :)

>> Add FB Admin